Laskar Ngawi Berbagi Hewan Kurban ke Masjid dan Musala

Laskar Ngawi Berbagi Hewan Kurban ke Masjid dan Musala
Laskar Ngawi menyalurkan daging kurban kepada masyarakat di Desa Semen, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Sabtu (1/8/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 1 Agustus 2020 | 20:12 WIB

Ngawi, Beritasatu.com - Laskar Ngawi kembali menggelar kegiatan sosial bertepatan dengan momentum Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah.

Baca Juga: PBB Distribusikan Ribuan Paket Daging Kurban

Organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan tersebut, melakukan penyembelihan hewan kurban kerja sama dengan kantor BRI Unit Teguhan.

"Kami selaku pimpinan DPRD sekaligus dewan pengawas mengapresiasi kegiatan yang digelar Laskar Ngawi,” kata Dwi Rianto Jatmiko, dalam keterangan persnya, Sabtu (1/8/2020).

Dwi Rianto Jatmiko mengungkapkan, apa yang dilakukan Laskar Ngawi itu sangat tepat. Terutama, jika dikaitkan dengan makna Iduladha sebagai momentum yang tepat untuk gotong royong membantu sesama.

Baca Juga: Bagikan Daging Kurban, Ganjar Jalan Kaki

"Ini menjadi bentuk kepekaan dari Laskar Ngawi selaku komponen di masyarkat untuk berbagi, membantu terhadap sesama yang itu sesuai dengan esensi Iduladha," tandas Dwi Rianto Jatmiko.

Ketua Umum Laskar Ngawi, Moch Sjah Nur Hidajat mengungkapkan, selama ini kegiatan organisasinya memang menyasar pada sosial kemasyarakatan. Sebelumnya, Laskar Ngawi juga pernah membantu para tukang becak serta menyantuni kaum duafa dan yatim piatu di beberapa kecamatan.

"Kebetulan, momentumnya kali ini adalah Iduladha, jadi kegiatan kami berkurban. Kami berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," kata Sjah Nur.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com