Sekolah di Sumut Belum Bisa Gelar Belajar Tatap Muka

Sekolah di Sumut Belum Bisa Gelar Belajar Tatap Muka
Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi. (Foto: ANTARA FOTO)
Arnold H Sianturi / WBP Minggu, 2 Agustus 2020 | 12:53 WIB

Medan, Beritasatu.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan, proses belajar tatap muka oleh guru dengan murid di sekolah masih belum bisa dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

"Proses belajar tatap muka berisiko terjadinya penularan. Berpotensi menimbulkan klaster baru. Kita menghindari anak supaya jangan sampai terpapar virus corona. Kita tak menginginkan itu," ujar Edy Rahmayadi di Medan, Minggu (2/8/2020).

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, metode proses belajar di seluruh tingkatan pendidikan, masih dilaksanakan secara daring (online). Sekolah dan guru harus memiliki terobosan baru.

"Saya mengeluarkan larangan ini baik untuk peserta didik dan tenaga pengajar. Prioritas kita adalah kesehatan. Orang pintar akan percuma kalau sudah terpapar virus corona, menjadi sia-sia. Orangtua murid harus bisa memahami," katanya.

Edy meminta masyarakat khususnya orangtua supaya tidak menyerah dalam menghadapi keadaan. Belajar dari rumah untuk kalangan pelajar merupakan solusi terbaik melindungi anak di tengah pandemi Covid-19.

"Salah satu upaya untuk menghadapi pandemi Covid-19 adalah menerapkan protokol kesehatan. Jika masyarakat disiplin menerapkan protokol, maka dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona," sebutnya.



Sumber: BeritaSatu.com