Kampus USU Perpanjang Masa Penutupan

Kampus USU Perpanjang Masa Penutupan
Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU). (Foto: SP/Arnold Almoan)
/ CAH Minggu, 2 Agustus 2020 | 15:47 WIB

Medan, Beritasatu.com - Universitas Sumatera Utara (USU) kembali memperpanjang penutupan sementara dari segala aktivitas kampus hingga 8 Agustus 2020. Rektor USU Runtung Sitepu mengatakan, perpanjangan penutupan kampus ini dilakukan pihaknya setelah menerima masukan dari majelis wali amanah (MWA) USU.

"Mengingat situasi penyebaran Covid-19 semakin menghawatirkan, dan setelah mendapat saran, kita putuskan memperpanjang penutupan kampus," ujar Runtung, Minggu (2/8/2020).

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Rektor USU Imbau Dosen Periksa Kesehatan

Runtung mengungkapkan, pihaknya juga melakukan evaluasi sebelum mengambil keputusan itu. Dari rencana sebelumnya, kampus ini dibuka, Senin (3/8/2020)

"Sebelum membuka kampus ini, kita juga akan kembali melakuan evaluasi dan berkoordinasi dengan gugus tugas. Ini merupakan keputusan terbaik terkait Covid-19," katanya.

Baca Juga: Dosen dan Pegawai Terpapar Covid-19, USU Kembali Lockdown

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Mardohar Tambunan menyebutkan, ada 12 orang dosen dan pegawai di Kampus USU yang terpapar virus corona.

"Kita juga masih melakukan testing, tracing dan treatment (3T) secara masif terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien positif," sebutnya. 



Sumber: BeritaSatu.com