Logo BeritaSatu

Jamu Mampu Meningkatkan Sel T dan Kekebalan Tubuh

Kamis, 13 Agustus 2020 | 10:47 WIB
Oleh : Stefy Thenu / JEM

Semarang, Beritasatu.com - Kehadiran obat herbal terstandar, apalagi fitofarmaka di tengah pandemi Covid-19, sangat dicari masyarakat. Tolak Angin yang menjadi obat herbal terstandar (OHT) dan telah diuji klinis atau fitofarmaka digemari orang karena mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengakui, minum Tolak Angin Sido Muncul dua kali sehari dapat menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem imun sehingga tubuh mampu melawan berbagai penyakit.

"Saya anjurkan minum Tolak Angin dua kali sehari dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Itu terbukti dari riset Prof Edi Dharmana dari FK Undip," ujar Irwan usai menerima kunjungan istri KSAD dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Hetty Andika Perkasa, Rabu (12/8/2020).

Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Muhamad Adib Khumaidi yang ikut dalam kunjungan itu mengungkapkan, kekebalan tubuh salah satunya dibentuk oleh Sel T. Untuk meningkatkan Sel T, masyarakat mengkonsumsi food suplemen atau vitamin, jamu, dan obat herbal untuk meningkatkan Sel T.

“Peningkatan Sel T ini berdasarkan riset mampu meningkatkan kekebalan tubuh, tetapi bukan untuk satu penyakit. Sehingga disaat Pandemi ini, mengkonsumsi suplemen, herbal baik itu jamu maupun fitofarmaka banyak dilakukan masyarakat untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” jelas Adib.

Menurut Adib, meningkatkan kekebalan tubuh ini tidak cukup hanya minum jamu, tetapi juga harus makan makanan bergizi , olah raga dan lainnya. Sel T merupakan salah satu perlindungan tubuh, karena dengan peningkatan Sel T ini tubuh akan terlindungi dari penyakit.

Menyinggung soal produksi Vasin Covid-19, Adib mengaku saat masih masih proses percepatan dan saat ini sudah uji klinis tahap 3. Diharapkan Vaksin ini dapat segera diproduksi paling cepat Januari tahun depan.

Melihat OHT dan fitofarmaka Sido Muncul yang mampu meningkatkan Sel T, Irwan menegaskan, pihaknya akan melanjutkan penelitian produk unggulan Tolak Angin, untuk membuktikan apakah Tolak Angin juga bermanfaat untuk ketahanan tubuh terhadap virus.

Tolak Angin, lanjutnya, telah melakukan Uji Khasiat atau Uji Manfaat pada 2007 oleh Lembaga Penelitian Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang di bawah pimpinan Prof dr Edi Dharmana MSc PhD Sp. Hasilnya minum Tolak Angin dua sachet dalam sehari terbukti meningkatkan sel-T secara umum yang merupakan indikator daya tahan tubuh, baik orang yang sehat maupun orang sakit.

Sementara itu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa, mengaku kagum dengan pabrik Sido Muncul yang dilengkapi mesin-mesin modern dan sangat Hiegienis. “Saya juga minum Tolak Angin untuk menjaga kesehatan tubuh, untuk itu saya sangat berterima kasih kepada Sido Muncul karena memberikan bantuan Tolak Angin dan Kapsul JSH, kepada Persit Chandra Kirana,” ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tersangka Dirut PT LIB Sempat Sesalkan Tragedi Kanjuruhan

Salah satu pihak yang ditetapkan sebagai tersangka pada tragedi Kanjuruhan yakni Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita

NEWS | 6 Oktober 2022

Kapolri: Ini Penyebab Banyak Korban pada Tragedi Kanjuruhan

Kapolri menyebutkan banyak korban tewas pada tragedi Kanjuruhan karena pintu stadion terkunci dan tidak ada petugas yang berjaga.

NEWS | 6 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Polisi Tetapkan 6 Tersangka

Sebanyak enam orang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait tragedi Kanjuruhan pascakericuhan di Stadion Kanjuruhan

NEWS | 6 Oktober 2022

Komnas Perempuan: Pencegahan KDRT Harus Dilakukan secara Sistematik

Komnas Perempuan untuk melakukan pencegahan terhadap kekerasan dalam rumah tangga KDRT harus dilakukan secara sistematik

NEWS | 6 Oktober 2022

Perkara Korupsi Helikopter AW-101 Tunggu Jadwal Sidang

Perkara dugaan korupsi Helikopter AW-101 kini tinggal menunggu jadwal untuk disidangkan. 

NEWS | 6 Oktober 2022

Jelang Puncak G-20, Mendagri Tinjau Pembangunan TPST Kesiman Kertalangu

Mendagri berharap, pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu rampung pada akhir Oktober 2022.

NEWS | 6 Oktober 2022

Kemenag: Moderasi Beragama di Indonesia Dilirik Bangsa Lain

Kemenag menyatakan, saat ini moderasi beragama yang dipraktikkan oleh Indonesia telah dilirik oleh bangsa asing sebagai solusi mempererat keberagaman.

NEWS | 6 Oktober 2022

BPBD: 17 Jalan Tergenang dan 41 RT Terdampak Banjir Jakarta

Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan, sebanyak 17 ruas jalan tergenang dan 41 RT terdampak banjir Jakarta

NEWS | 6 Oktober 2022

Dana Desa Bisa untuk Atasi Susah Sinyal di Pelosok Kaltim

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menyarankan agar dana desa digunakan untuk memudahkan masyarakat desa mengakses internet di Kalimantan Timur (Kaltim).

NEWS | 6 Oktober 2022

Kapolres Belum Terima Laporan Korban Hilang di MTsN 19

Polres Metro Jakarta Selatan belum menerima adanya laporan orang hilang di lokasi tembok MTSn 19 Pondok Labu, Cilandak yang ambruk akibat banjir.

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kuningan City Mall Akan Gelar Jakarta Kulinary Edition

Kuningan City Mall Akan Gelar Jakarta Kulinary Edition

LIFESTYLE | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings