Logo BeritaSatu

UPH, First Media, dan Berita Satu Berikan Beasiswa Rp 100 Miliar

Jumat, 14 Agustus 2020 | 11:21 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Menyambut hari kemerdekaan ke-75 RI, Universitas Pelita Harapan (UPH), berkolaborasi dengan PT Link Net Tbk brand First Media, dan Berita Satu Media Holdings membuka program beasiswa dengan total nilai Rp 100 miliar.

Peluncuran beasiswa ini diumumkan melalui Berita Satu Media Grup dan platform komunikasi First Media, Jumat (14/8/2020).

Rektor UPH Jonathan L Parapak mengatakan setiap tahunnya UPH membuka program beasiswa. Khusus tahun ini bertepatan dengan Dies Natalis ke-26, beasiswa UPH disalurkan lebih besar untuk memberi kesempatan seluas-luasnya kepada siswa berprestasi di berbagai daerah di Indonesia, agar mendapatkan pendidikan tinggi berkualitas.

”Secara rutin setiap tahun, selama 10 lebih UPH memberikan beasiswa penuh baik melalui jalur prestasi akademik, olahraga, maupun bagi siswa dengan keterbatasan ekonomi,” ujar Parapak dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (13/8/2020).

Dikatakan ribuan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang mendapat beasiswa dididik menjadi guru profesional, serta sudah mengajar di Papua, Ambon, Rote, Sangir, Toraja, Nias, dan daerah lainnya di Indonesia dalam rangka turut meningkatkan mutu pendidikan di daerah terluar.

Kini melalui kolaborasi dengan Berita Satu Media Holdings dan First Media, UPH dapat lebih meningkatkan lagi jumlah penerima beasiswa dan jumlah program studi yang ditawarkan untuk beasiswa.

Disebutkan beasiswa ini ditujukan untuk siswa SMA kelas 12 yang akan lulus tahun 2021. “UPH memberikan dukungan penuh terhadap program yang dicanangkan pemerintah untuk mewujudkan pendidikan tinggi berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat hingga ke daerah terpencil di Indonesia,” ujarnya.

Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk mengatakan, sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan di sektor pendidikan, pihaknya senang dapat bekerja sama dengan UPH dan Berita Satu Media Holdings dalam program beasiswa ini.

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat membantu siswa-siswi berprestasi mewujudkan mimpinya untuk menempuh pendidikan Strata 1 (S1) dengan beragam program studi yang dapat dipilih sesuai passion-nya, di universitas yang memiliki visi menghasilkan calon-calon pemimpin masa depan yang takut akan Tuhan, kompeten, dan profesional melalui pendidikan yang unggul, holistis, dan transformasional,” ujar Marlo Budiman.

Dikatakan program beasiswa ini juga berlaku untuk seluruh pelanggan setia First Media sesuai syarat dan ketentuan, dengan kuota penerima beasiswa tersedia sebanyak 500 orang. Di mana calon peserta merupakan anggota keluarga yang tercantum dalam satu Kartu Keluarga pelanggan First Media, dan tetap aktif berlangganan selama beasiswa berlangsung.

Ditambahkan beasiswa bisa didapatkan dengan cara redeem code di aplikasi My FirstMedia dan diinput pada saat registrasi beasiswa. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website www.firstmedia.com/beasiswa-uph.

CEO Berita Satu Media Holdings (BSMH) Nicky Hogan menambahkan sesuai misi kami untuk membangun negeri serta mencerdaskan bangsa, program beasiswa bersama UPH, First Media dan BSMH ini menjadikan wujud nyata dari misi Berita Satu Media Holdings.

“Pemberitaan pada media TV, cetak, dan online kami mendukung penuh untuk membantu meningkatkan kesempatan bagi para calon peserta untuk menjadi pilar bangsa, dan mewujudkan mimpi masa depannya.” ungkap Nicky Hogan,

Beasiswa UPH ini terbuka untuk 34 program studi Strata 1 (S1). Pilihan program studi terbagi dalam 7 klaster meliputi Integrasi Bisnis: Manajemen; Akuntansi; Hukum; Matematika Aktuaria & Terapan; Hubungan Internasional.

Industri Pariwisata: Pengelolaan Hotel dan Usaha Perjalanan Wisata.

Pendidikan & Sosial: Ilmu Komunikasi; Psikologi; Pendidikan Ekonomi; Pendidikan Biologi; Pendidikan Kimia; Pendidikan Fisika; Pendidikan Matematika; Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial; Pendidikan Agama Kristen; Pendidikan Guru Sekolah Dasar; Pendidikan Bahasa Indonesia; Pendidikan Bahasa Inggris.

Bangunan & Lingkungan Fisik: Teknik Sipil; Arsitektur; Desain Interior.

Teknologi Solusi: Bioteknologi; Teknologi Pangan; Teknik Industri; Teknik Elektro; Teknik Informatika; dan Sistem Informasi.

Ilmu Kesehatan: Kedokteran; Keperawatan; Farmasi.

Industri Kreatif: Desain Produk; Desain Komunikasi Visual; Musik.

Siswa yang memenuhi kriteria dapat memilih program studi sesuai dengan minat. Persyaratan dan pendaftaran dapat diakses langsung ke UPH melalui: bit.ly/bea100M.

Peluang besar tersedia selama periode Super Early Bird yang dimulai dari tanggal 14 Agustus hingga 23 November 2020.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap Polri Serahkan Sambo Cs ke Jaksa

Ferdy Sambo dan 11 tersangka lain kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dan obstruction of justice segera diserahkan ke jaksa.

NEWS | 29 September 2022

Kasus dan Kematian Covid-19 Jakarta sampai 28 September 2022

Infografik tentang data kasus dan jumlah kematian Covid-19 di Jakarta sampai tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Jumlah Penerima Vaksin Covid-19 sampai 28 September 2022

Infografik tentang data jumlah penerima vaksin Covid-19 di Indonesia sampai dengan tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia sampai 28 September 2022

Infografik tentang data dan tren kasus aktif Covid-19 di Indonesia sampai dengan tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Prevalensi Covid-19 di 10 Provinsi pada 28 September 2022

Infografik tentang data angka prevalensi Covid-19 di 10 provinsi di Indonesia pada tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Partai Demokrat Tetap Ingin AHY Ikut Pilpres 2024

Koordinator Juru bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menegaskan partainya terbuka mengusung Anies Baswedan sebagai capres.

NEWS | 29 September 2022

Puan Tanam Padi Bareng Petani dan Borong Sayur-Mayur di Bali

Dalam kunjungan kerjanya di Bali, Ketua DPR Puan Maharani meninjau lokasi pertanian di Kabupaten Badung. Ia juga ikut menanam padi bersama petani.

NEWS | 29 September 2022

Puan Maharani Tegaskan PDIP Siap Usung Calon Presiden Sendiri

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyatakan partainya siap mengusung calon presiden (capres) sendiri pada Pilpres 2024.

NEWS | 29 September 2022

Data Positivity Rate Covid-19 sampai 28 September 2022

Infografik tentang data positivity rate Covid-19 di Indonesia sampai dengan tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Tim Putri BIN O2C Berpeluang ke Babak Kedua Livoli

Tim putri BIN O2C Bandung dan PLN Batam berpeluang ke babak delapan besar kompetisi bola voli Livoli Divisi I.

NEWS | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Malaysia Akan Cabut Aturan Wajib Masker di Penerbangan

Malaysia Akan Cabut Aturan Wajib Masker di Penerbangan

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings