Logo BeritaSatu

Kabupaten Toba Mulai Belajar Tatap Muka

Selasa, 18 Agustus 2020 | 13:39 WIB
Oleh : Arnold H Sianturi / CAR

Toba, Beritasatu.com – Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), telah menerapkan belajar tatap muka. Bupati Toba, Darwin Siagian meminta kalangan guru dan pelajar secara disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Protokol kesehatan ini wajib dilaksanakan karena wabah virus Corona belum berakhir. Protokol kesehatan dapat menekan penyebaran virus corona,” ujar Darwin saat meninjau proses belajar di SMP Negeri 4 di Balige, Toba, Selasa (18/8/2020).

Advertisement

Darwin berharap para pelajar tidak berkerumun setelah pulang sekolah. “Setelah selesai proses belajar, mereka semua harus langsung pulang ke rumah. Jangan dulu berkumpul atau bermain di tempat lain. Ini penting dilakukan agar pelajar tidak tertular virus yang bisa menularkan di dalam lingkungan sekolah,” tegas Darwin.

Menurut Darwin, proses belajar tatap muka yang dilaksanakan ini merupakan tahap percobaan. Pihaknya akan melakukan penutupan sekolah dan melanjutkan belajar secara daring bila ditemukan kasus Covid-19 di lingkungan sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Toba, Parlinggoman Panjaitan mengatakan, proses belajar tatap muka secara perdana di sekolah masih berjalan lancar. Belajar tatap muka ini diawasi langsung oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Untuk tahap awal, seluruh sekolah memberikan sosialisasi bahaya dari pandemi Covid-19, termasuk langkah yang dilakukan dalam mengantisipasi penularan. Ada 51 sekolah di Toba sudah dibuka. Kita mengawasinya secara ketat,” kata Parlinggoman.

Parlinggoman mengharapkan, orangtua murid juga mengambil peran serta untuk mengingatkan anak-anaknya supaya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Bila perlu orangtua murid mengantarkan langsung anak-anaknya ke sekolah. Orangtua juga langsung menjemput anak-anaknya setelah pulang sekolah. Biar mereka tidak berkumpul dan jalan-jalan sepulang sekolah,” imbuh Parlinggoman.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# OTT Bupati Pemalang


# Brigadir J


# Bharada E


# Putri Candrawathi


# Prabowo Subianto


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jika Tak Profesional, Ada Konsekuensi untuk 30 Jaksa Kasus Ferdy Sambo

Jika Tak Profesional, Ada Konsekuensi untuk 30 Jaksa Kasus Ferdy Sambo

NEWS | 50 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings