Kabupaten Toba Mulai Belajar Tatap Muka
Logo BeritaSatu

Kabupaten Toba Mulai Belajar Tatap Muka

Selasa, 18 Agustus 2020 | 13:39 WIB
Oleh : Arnold H Sianturi / CAR

Toba, Beritasatu.com – Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), telah menerapkan belajar tatap muka. Bupati Toba, Darwin Siagian meminta kalangan guru dan pelajar secara disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Protokol kesehatan ini wajib dilaksanakan karena wabah virus Corona belum berakhir. Protokol kesehatan dapat menekan penyebaran virus corona,” ujar Darwin saat meninjau proses belajar di SMP Negeri 4 di Balige, Toba, Selasa (18/8/2020).

Darwin berharap para pelajar tidak berkerumun setelah pulang sekolah. “Setelah selesai proses belajar, mereka semua harus langsung pulang ke rumah. Jangan dulu berkumpul atau bermain di tempat lain. Ini penting dilakukan agar pelajar tidak tertular virus yang bisa menularkan di dalam lingkungan sekolah,” tegas Darwin.

Menurut Darwin, proses belajar tatap muka yang dilaksanakan ini merupakan tahap percobaan. Pihaknya akan melakukan penutupan sekolah dan melanjutkan belajar secara daring bila ditemukan kasus Covid-19 di lingkungan sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Toba, Parlinggoman Panjaitan mengatakan, proses belajar tatap muka secara perdana di sekolah masih berjalan lancar. Belajar tatap muka ini diawasi langsung oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Untuk tahap awal, seluruh sekolah memberikan sosialisasi bahaya dari pandemi Covid-19, termasuk langkah yang dilakukan dalam mengantisipasi penularan. Ada 51 sekolah di Toba sudah dibuka. Kita mengawasinya secara ketat,” kata Parlinggoman.

Parlinggoman mengharapkan, orangtua murid juga mengambil peran serta untuk mengingatkan anak-anaknya supaya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Bila perlu orangtua murid mengantarkan langsung anak-anaknya ke sekolah. Orangtua juga langsung menjemput anak-anaknya setelah pulang sekolah. Biar mereka tidak berkumpul dan jalan-jalan sepulang sekolah,” imbuh Parlinggoman.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Polda Sumut Sita 100 kg Sabu dan 50.000 Butir Pil Ekstasi

Polda Sumut menyita 100 kilogram (kg) sabu-sabu dan 50.000 butir pil ekstasi dari dua orang sindikat narkoba jaringan internasional di Jakarta.

NASIONAL | 18 Agustus 2020

Bupati Ajak Eks Napiter Sama-sama Bangun Poso

Bupati Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) Darmin Agustinus Sigilipu mengajak para eks narapidana terorisme (napiter) bersama-sama membangun Poso.

NASIONAL | 18 Agustus 2020

Korsleting, Mobil Terbakar di Jalur Puncak Bogor

Diduga korsleting sebuah mobil minibus F 1062 GB terbakar di Jalur Puncak, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (18/8/2020).

NASIONAL | 18 Agustus 2020

PKK Provinsi Bengkulu Bagi 5.000 Masker ke Masyarakat

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Bengkulu bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan membagikan sebanyak 5.000 lembar masker.

NASIONAL | 18 Agustus 2020

5 Napi Korupsi di Lapas Sukamiskin Mendapat Remisi

Kelima narapidana tersebut menerima remisi karena telah memenuhi syarat dan atas usulan Kalapas Sukamiskin Thurman Hutapea.

NASIONAL | 18 Agustus 2020

Soal Kritikan KAMI, Pakar: Bisa Mengarah pada Pelanggaran Hukum

Dalam kehidupan bernegara, ada limitasi-limitasi regulasi dan doktrin hukum yang memberikan pagar politik dan hukum secara implementatif.

NASIONAL | 18 Agustus 2020

Dirut RRI, dari Keranjingan Puisi sampai Menulis Buku

Pentas seni tadi malam juga menampilkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

NASIONAL | 18 Agustus 2020

Matakin Tuntaskan Pemugaran Makam Djiauw Kie Siong

Djiauw Kie Siong merupakan pemilik rumah yang menjadi persinggahan Soekarno dan Mohammad Hatta, ketika diungsikan untuk merumuskan naskah proklamasi.

NASIONAL | 18 Agustus 2020

ICW Kecam Kejagung Beri Pendampingan Hukum untuk Jaksa Pinangki

Tindakan Pinangki bertemu dan bahkan menerima uang dari Djoko Tjandra saat menjadi buronan Kejaksaan dinilai telah mencoreng maruah Korps Adhyaksa.

NASIONAL | 18 Agustus 2020

Holding Perkebunan Nusantara Gelar Peringatan Kemerdekaan RI ke-75 Secara Virtual

Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -75, PTPN grup juga memberikan penghargaan atas kinerja semester I 2020 di masing-masing unit kebun dan pabrik komoditas kelapa sawit, karet, tebu, dan teh

NASIONAL | 18 Agustus 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS