Logo BeritaSatu

Grundfos Foundation Serahkan Donasi APD untuk Dua RS Rujukan Covid-19 di Jakarta

Kamis, 10 September 2020 | 20:49 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – Grundfos Foundation menyampaikan keterangan telah menyalurkan bantuan ke lembaga kemanusiaan lokal, Aksi Cepat Tanggap (ACT), berupa perlengkapan alat pelindung diri (APD) untuk dua rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di Jakarta, yakni RS Persahabatan di Jakarta Timur dan RS Tarakan di Jakarta Pusat pada 2 September lalu.

Menurut Grundfos Foundation penyaluran bantuan tersebut seiring semakin bertambahnya kasus Covid-19 di seluruh dunia termasuk Indonesia, juga untuk menunjukkan kepedulian bahwa keselamatan dan keamanan para tenaga kesehatan (tenakes) sebagai hal yang utama. Ketersediaan alat pelindung diri (APD) merupakan salah satu aspek terpenting untuk mendukung mereka yang berada di garis terdepan melawan pandemi ini.

Ada pun donasi yang diserahkan terdiri atas pakaian-pakaian hazmat berkualitas tinggi, pelindung wajah (face shield), dan masker medis sekali pakai.

“Wabah Covid-19 menyebabkan krisis kemanusiaan secara global. Sudah semestinya kami turut merasa bertanggung jawab terhadap keselamatan dan keamanan para pekerja garis terdepan, yang senantiasa menghadapi situasi ini untuk melindungi seluruh lapisan masyarakat. Grundfos Foundation akan bekerjasama dengan tim Grundfos Indonesia dan ACT untuk melaksanakan pendistribusian bantuan APD tersebut di Jakarta,” ujar Executive Director Grundfos Foundation Kim Nøhr Skibsted dalam siaran pers, Kamis (10/9).

Beberapa perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, Grundfos Indonesia, dan ACT juga terlibat dalam kegiatan pendistribusian paket APD ini, sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan dan social distancing. “Kami mengerti bahwa para tenaga kesehatan-lah yang setiap hari mempertaruhkan nyawa demi merawat pasien dan kami ingin membantu serta menjaga mereka agar tetap aman. Di Grundfos Indonesia, kami menyadari betapa pentingnya kolaborasi untuk bisa bersama-sama melewati masa sulit ini. Kami berharap donasi dari Grundfos Foundation, kerjasama dengan ACT, dan keterlibatan Kementerian Kesehatan serta karyawan-karyawan kami dapat membantu menjaga keamanan para tenaga kesehatan di garis terdepan,” kata General Manager Grundfos Indonesia Radinal Rachman Latuconsina.

Sementara itu, Presiden Aksi Cepat Tanggap Ibnu Hajar mengungkapkan bahwa peralatan medis yang memadai dibutuhkan untuk melindungi para tenaga kesehatan yang memiliki risiko paling tinggi terpapar Covid-19. “APD yang memenuhi syarat dapat membantu menghindari penularan antar manusia dan mengurangi infeksi sekunder akibat kontak dekat dengan tenaga kesehatan, dan dengan demikian membantu mencegah penyebaran lebih lanjut. Kami berterima kasih kepada Grundfos Foundation yang telah mendonasikan perlengkapan APD ini,” kata Ibnu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, PSSI Hentikan Liga 1 Selama Sepekan

Buntut tragedi Kanjuruhan, PSSI memutuskan untuk menghentikan BRI Liga 1 2022/2023 selama satu pekan dan melarang Arema FC menjadi tuan rumah.

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan Dikabarkan Bertambah Jadi 62 Orang

Korban tewas dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dikabarkan bertambah menjadi 62 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Arema FC Akan Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Musim Liga 1

Komisi Disiplin PSSI menegaskan bahwa Arema FC bisa terkena sanksi tidak dapat menjadi tuan rumah di sisa laga BRI Liga 1 2022/2023.

NEWS | 2 Oktober 2022

Video: Gas Air Mata Bikin Massa di Kanjuruhan Panik

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata di Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ini Video Ribuan Suporter Merangsek Masuk Lapangan

Beredar video yang menunjukkan suporter merangsek masuk lapangan usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan: Aturan FIFA, Gas Air Mata Terlarang

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI: Arema Bisa Kena Sanksi Keras

Kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan setelah laga BRI Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu, 1 Oktober 2022.

NEWS | 2 Oktober 2022

Persebaya Berduka atas Korban Tewas dalam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Persebaya Surabaya menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban jiwa dalam kerusuhan usai laga melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi di Kanjuruhan, PSSI Segera Investigasi

PSSI segera melakukan investigasi terkait kerusuhan yang berujung tragedi di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

NEWS | 2 Oktober 2022

Gas Air Mata Dituding Penyebab Jatuhnya Korban di Kanjuruhan

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dipandang karena tembakan gas air mata di dalam Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tekan <em>Stunting</em>, BKKBN Sulsel Sosialisasikan Bangga Kencana

Tekan Stunting, BKKBN Sulsel Sosialisasikan Bangga Kencana

NEWS | 34 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings