Bengkulu Belum Berencana Terapkan Lockdown Mini
Logo BeritaSatu

Bengkulu Belum Berencana Terapkan Lockdown Mini

Kamis, 1 Oktober 2020 | 18:51 WIB
Oleh : Usmin / FER

Bengkulu, Beritasatu.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, belum berencana untuk melakukan lockdown mini guna menekan penambahan kasus virus corona atau Covid-19 di daerah ini.

"Satgas penanganan Covid-19 Bengkulu, sampai saat ini belum berencana menerapkan lockdown untuk menekan peningkatkan jumlah pasien virus corona di daerah ini. Kita masih fokus melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat," kata Kepala Satpol PP Bengkulu, Murlin, di Bengkulu, Kamis (1/10/2020).

Murlin mengatakan, Satgas dan instansi terkait di Bengkulu masih fokus melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan kepada warga, di antaranya memakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun, serta rajin mencuci tangan pakai sabun.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, diharapkan kesadaran masyarakat Bengkulu, untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dapat meningkat, sehingga warga akan terhindar dari terjangkit virus corona.

Selain itu, peningkatan kasus Covid-19 di Bengkulu, tidak terlalu tinggi dibanding kota-kota besar di Tanah Air, sehingga belum perlu daerah ini melakukan lockdown mini. Namun, masyarakat wajib menantaati protokol kesehatan.

"Mulai Oktober ini, warga yang terjaring razia tidak memakai masker dikenakan denda Rp 100.000 sekali pelanggaran dan bagi pelaku usaha dikenakan denda Rp 1 juta dan izin usaha dicabut. Hal ini sesuai dengan isi pergub Nomor 22 Tahun 2020 tentang pendisiplin protokol kesehatan," ujarnya.

Dengan sikap tegas ini, diharapkan kesadaran masyarakat Bengkulu untuk mentaaati protokol kesehatan menjadi lebih baik lagi dari selama ini, sehingga kasus virus corona di Bengkulu, dapat dikendali sesuai harapan.

"Kita mengharapkan masyarakat Bengkulu, untuk dapat mematihi 3M, yakni memakai masker saat diluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Jika gerakan ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat, maka peningkatkan kasus virus corona di Bengkulu dapat ditekan sekecil mungkin," ujarnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

UMKM Produsen Masker Keluhkan Label SNI

Penetapan label SNI tersebut dapat mematikan industri UMKM atau pun rumahan yang dijalankan perorangan.

NASIONAL | 1 Oktober 2020

Polda Papua Siapkan Tim Investigasi Penembakan Pendeta

TNI/Polri mengklaim pelaku penembekan pendeta Yeremia adalah KKB, sedangkan sejumlah tokoh agama setempat menyebut pelakunya adalah oknum prajurit TNI.

NASIONAL | 1 Oktober 2020

Disebut Atasan Sebagai Bencong, Perwira Polri Minta Mundur

Polda Jawa Timur akan mendalami alasan Kasat Shabara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo yang mengajukan pengunduran diri karena disebut sebagai bencong.

NASIONAL | 1 Oktober 2020

Terdakwa Kasus Jiwasraya Klaim Tak Berwenang Kendalikan 13 MI

Joko Hartono Tirto menegaskan bukan pemegang saham ataupun wakil pemegang saham, serta pejabat berwenang di korporasi-korporasi tersebut.

NASIONAL | 1 Oktober 2020

BKSAP Dorong WTO Jamin Sistem Ketersediaan Vaksin Covid-19

BKSAP mendorong WTO untuk menjamin sistem perdagangan internasional dengan cara melindungi aspek ketersediaan dan keterjangkauan universal atas vaksin Covid-19.

NASIONAL | 1 Oktober 2020

Sepekan, 20 Provinsi Alami Peningkatan Kasus Positif Covid-19

Secara nasional terdapat 20 provinsi dengan jumlah kasus meningkat dibandingkan minggu sebelumnya.

NASIONAL | 1 Oktober 2020

Hari Kesaktian Pancasila, Moeldoko: Jangan Lupakan Sejarah

Menurut Moeldoko, Kesaktian Pancasila harus dimaknai secara luas oleh seluruh masyarakat Indonesia.

NASIONAL | 1 Oktober 2020

Serahkan Bantuan untuk Pelaku UMKM, Presiden: Jangan Pernah Menyerah

Presiden Joko Widodo meminta kepada pelaku UMKM untuk tidak pernah menyerah di tengah pandemi Covid-19.

NASIONAL | 1 Oktober 2020

KAI Tugaskan KCI Operasikan KA Lokal di 2 Wilayah

KAI menugaskan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk mengoperasikan kereta api (KA) lokal di Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta dan Daop 1 Jakarta.

NASIONAL | 1 Oktober 2020

Densus 88 Geledah Sebuah Rumah di Sleman

Densus 88 menggeledah sebuah rumah Kabupaten Sleman, tepatnya di Perumahan Tirtabuana Blok F, Dusun Cepor, Kelurahan Sendangtirto, Berbah, Sleman.

NASIONAL | 1 Oktober 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS