Petani Kaur Tewas Diserang Babi Hutan
Logo BeritaSatu

Petani Kaur Tewas Diserang Babi Hutan

Selasa, 6 Oktober 2020 | 12:50 WIB
Oleh : Usmin / JEM

Bengkulu, Beritasatu.com - Seorang petani warga Desa Air Pahlawan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Bengkulu, Ponikem (55), tewas diserang babi hutan saat berada di sawahnya. Korban mengalami luka gigitan disekujur tubuhnya.

Keterangan yang dihimpun Beritasatu.com di Bengkulu, Selasa (6/10/2020), menyebutkan, pada kejadian hari Minggu (4/10/2020), korban Ponikem bersama suaminya pergi ke sawahnya.

Namun dalam perjalanan, seekor babi hutan yang berlari kencang karena dikejar anjing liar, menabrak Ponikem dan langsung mengigit bagian tubuhnya.

Mendapat serangan babi hutan tersebut, korban berteriak minta tolong dan seketika suaminya yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian langsung mendatangi bunyi suara tersebut.

Melihat istrinya diserang babi hutan, sang suami langsung membacok hewan perusak tanaman pertanian ini berkali-kali dengan sebuah golok.

Babi hutan tersebut masih berusaha berlari hingga pada jarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian, kemudian ditemukan babi tersebut dalam keadaan mati.

Sementara Ponikem yang berlumuran darah karena terluka digigit babi hutan di sekujur tubuh, langsung ditolong oleh warga Desa Sinar Mulya, Kecamatan Maje. Namum, Ponikem yang sempat dirawat beberapa saat, nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono membenarkan kejadian tersebut. "Ada warga Desa Air Pahlawan meninggal dunia karena diserang babi hutan. Sekarang jenazah korban sudah dimakamkan keluar di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat pada Selasa (6/10/2020)," ujarnya.

Kapolres mengimbau masyarakat bila pergi kedalam hutan untuk tetap mewaspadai babi hutan, sehingga kasus yang menimpah petani Ponikem tidak kembali terulang dimasa mendatang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KPK Ingatkan Azis Syamsuddin Soal Keterangan Palsu di Persidangan

KPK mengingatkan mantan Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin mengenai adanya ancaman pidana bagi pihak yang memberikan keterangan palsu di persidangan.

NASIONAL | 27 Oktober 2021

PGI: Energi Pemuda Sangat Besar Cegah Radikalisme dan Terorisme

Indonesia sebagai rumah milik seluruh rakyat Indonesia harus dirawat bersama segenap lapisan.

NASIONAL | 26 Oktober 2021

KPK Tegaskan Bantahan Azis Syamsuddin Tak Pengaruhi Dugaan Suap Penanganan Perkara

KPK menegaskan bantahan yang disampaikan mantan Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin tak mempengaruhi dugaan suap penanganan perkara yang menjeratnya.

NASIONAL | 26 Oktober 2021

Perpusnas Raih Predikat "Informatif" dalam Keterbukaan Informasi Publik

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi yang dilakukan Komisi Informasi Pusat (KIP) pada tahun 2021, Perpusnas meraih nilai 93,73.

NASIONAL | 26 Oktober 2021

KPK Didesak Hadirkan Mu'min Ali Gunawan di Sidang Perkara Suap Pajak

Koordinator MAKI, Boyamin Saiman mendesak KPK menghadirkan bos Bank Panin, Mu'min Ali Gunawan dalam sidang perkara suap pejabat Ditjen Pajak.

NASIONAL | 26 Oktober 2021

Aktivis 98 Nilai Kapolda Banten sebagai Sosok Humanis, Wajar Raih Apresiasi

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho banyak mendapat apresiasi masyarakat.

NASIONAL | 26 Oktober 2021

PII Ingin Peminat Pendidikan Vokasi Makin Meningkat

PII menginginkan peminat pendidikan vokasi makin meningkat. PII dan Kemendikbud membantu 50 mahasiswa dan lulusan program vokasi bekerja di Hungaria.

NASIONAL | 26 Oktober 2021


Setkab Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021

Setkab meraih penghargaan sebagai lembaga negara dan lembaga pemerintah nonkementerian (LPNK) kategori “Informatif” pada Penganugerahan KIP 2021

NASIONAL | 26 Oktober 2021


BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings