Logo BeritaSatu

Bertekad Menjadi Pusat Studi Bahasa Asing di Indonesia, President University Gandeng Cakap

Senin, 12 Oktober 2020 | 18:14 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – Cakap, sebuah startup edukasi pengembang aplikasi belajar daring (online) dengan interaksi dua arah, resmi melakukan kerja sama dengan President University untuk memberikan akses pembelajaran secara daring, termasuk menggelar kegiatan webinar, kepada mahasiswa maupun calon mahasiswa President University.

Baik Cakap dan President University percaya, kegiatan webinar merupakan cara efektif untuk memenuhi kebutuhan skill yang diperlukan di lapangan kerja saat ini. Kegiatan yang resmi dimulai pada 11 Oktober menghadirkan webinar bertajuk, “Belajar Bahasa Asing adalah Kunci untuk Meraih Beasiswa”.

Sesi pertama dari webinar membahas mengenai pentingnya penguasaan bahasa asing dalam meraih beasiswa yang dibawakan oleh guru bahasa Inggris dari Cakap, Allegra Kartika dan Channy Anasthasia, seorang academic advisor dari President University. Dalam sesi tersebut para peserta diberikan pelatihan bagaimana 'menjual' sisi positif dan pencapaian dalam bahasa asing untuk dapat meraih beasiswa. Selain itu, Cakap dan President University berusaha untuk meningkatkan awareness pentingnya kemampuan berkomunikasi dalam bahasa asing dalam meningkatkan peluang kerja di masa yang akan datang.

Direktur Kerja Sama President University Michael Rino mengatakan, President University memiliki memiliki mahasiswa asing dari 17 negara dan bertujuan menjadi pusat studi bahasa asing di Indonesia. Kerja sama antara President University dengan Cakap diharapkan mempercepat hal tersebut, terutama sebagai pusat bahasa asing secara digital.

“President University percaya bahwa melalui rangkaian kegiatan kerja sama dengan Cakap dapat menumbuhkan semangat belajar bahasa asing bagi pelajar hingga mahasiswa untuk tetap melaksanakan kewajiban dalam menuntut ilmu,” ujar Michael dalam siaran pers, Minggu (11/10).

Kerja sama ini sebagai bentuk dukungan Cakap terhadap President University dalam memberikan wadah pembelajaran secara efektif dan efisien untuk mewujudkan visinya menjadi perguruan tinggi unggul, yang mampu menghasilkan pemimpin dengan semangat kewirausahaan berlandaskan pola pikir multikultural dan berpandangan global.

Dengan menyelenggarakan event webinar secara gratis, setiap bulan Cakap dan President University menargetkan 100 peserta dari kalangan pelajar SMA, fresh graduate, hingga first jobber untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Cakap Vice President Of Business Development Cecilia Ong menambahkan, Cakap percaya dengan adanya kerjasama antara edutech anak bangsa dan institusi pendidikan, sinergi dan dampak terhadap industri pendidikan akan semakin besar.

“Rencana penyelenggaraan acara kali ini tidak sekedar untuk meningkatkan wawasan peserta dan berbagi, tetapi juga mempersiapkan, meningkatkan pemahaman peserta bahwasanya untuk mendapatkan kesempatan beasiswa keluar negeri bukan sebuah kebetulan asal mampu memahami kunci pengaplikasian strategi yang benar untuk memperoleh peluang tersebut,” kata dia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Amerika Serikat Sumbang Ukraina Rp 22,7 Triliun Per Bulan

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah mengungkapkan bahwa Amerika Serikat (AS) menyumbang US$ 1, 5 miliar (Rp 22,7 triliun) per bulan.

NEWS | 28 September 2022

Raja Salman Tunjuk Pangeran Mohammed Jadi PM Arab Saudi

Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud memerintahkan pengangkatan Putra Mahkota Mohammed bin Salman sebagai Perdana Menteri Arab Saudi

NEWS | 28 September 2022

Bali Targetkan 45.000 Hektare Pertanian Organik Akhir 2022

Gubernur Bali Wayan Coster menargetkan seluruh pertanian di wilayahnya mampu menggunakan sistem pertanian organik yang ramah terhadap lingkungan.

NEWS | 28 September 2022

Kapal Tenggelam di Bangladesh, 66 Orang Peziarah Tewas

Sejumlah 66 peziarah Hindu tewas setelah kapal tenggelam di Sungai Karatoa, Bangladesh

NEWS | 28 September 2022

BNPT RI Bersama Pemkab Morowali Resmikan KTN 7 Hektare

BNPT bekerja sama dengan Pemkab Morowali meresmikan Kawasan Terpadu Nusantara di Desa Bahoea Reko-Reko sebagai sarana deradikalisasi.

NEWS | 28 September 2022

Polemik Tunjangan Profesi Guru, Ini Pasal Kontroversial RUU Sisdiknas

Salah satu pasal yang paling disoroti RUU Sisdiknas, yakni terkait hilangnya frasa tunjangan profesi guru (TPG) dari batang tubuh RUU Sisdiknas. 

NEWS | 28 September 2022

Data Penerima Vaksin Covid-19 sampai 27 September 2022

Berikut ini Data Penerima Vaksin Covid-19 sampai 27 September 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 27 September 2022

Data Kasus & Kematian Covid-19 di Jakarta, 27 September 2022

Berikut ini Data Kasus & Kematian Covid-19 di Jakarta, 27 September 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 27 September 2022

Data Kasus Aktif Covid-19 Nasional sampai 27 September 2022

Berikut ini Data Kasus Aktif Covid-19 Nasional sampai 27 September 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 27 September 2022

Data Prevalensi Covid-19 di 10 Provinsi, 27 September 2022

Berikut ini Data Prevalensi Covid-19 di 10 Provinsi, 27 September 2022 sesuai denan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Amerika Serikat Sumbang Ukraina Rp 22,7 Triliun Per Bulan

Amerika Serikat Sumbang Ukraina Rp 22,7 Triliun Per Bulan

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings