Kemdagri Apresiasi Paslon Kampanye Lawan Covid-19
Logo BeritaSatu

Kemdagri Apresiasi Paslon Kampanye Lawan Covid-19

Senin, 12 Oktober 2020 | 22:25 WIB
Oleh : Robertus Wardy / JAS

Jakarta, Beritasatu.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) mengapresiasi sejumlah pasangan calon (paslon) Pilkada 2020 yang telah menjadikan perlawanan terhadap Covid-19 sebagai tema kampanye. Termasuk dalam menggunakan alat penunjang protokol kesehatan sebagai bahan kampanye. Langkah itu menunjukkan kepedulian Paslon dalam melawan Covid-19.

"Kami mengapresiasi para Paslon yang telah sosialisasi pendisiplinan masyarakat dan penanganan penularan Covid-19 sebagai bahan kampanye, seperti bagi-bagi masker, hand sanitizer, sabun dan sebagainya,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irwan di Jakarta, Senin (12/10/2020).

Ia memberi contoh Paslon yang sudah menggunakan alat penunjang penanganan Covid-19 seperti Paslon Cagub dan Cawagub Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey-Steven Kandouw dan Christiany E Paruntu-Sehan Salim Landjar, Paslon Cagub dan Cawagub Provinsi Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura-Ma'mun Amir, Paslon Cagub dan Cawagub Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran – Edy Pratowo dan Paslon Cagub dan Cawagub Provinsi Kepulauan Riau Soerya Respationo - Imam Sutiawan.

Kemudian ada Paslon Wali Kota dan Wakil Wali kota Depok Afifah Alia dan Pradi Supriatna, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangli Nyoman Sedana Arta - I Wayan Diar, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan - Abdul Rauf Malaganni Kr Kio.

Paslon lain adalah Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi - Hevearita Gunaryati Rahayu, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sragen Yuni – Suroto, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Chamdi Mayang - Tomy Ishak, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw - Richard Sualang, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda-Kevin William Lotulong, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Sompie Singal - Joppi Lengkong.

"Ini adalah momentum bagi Paslon untuk menunjukkan dirinya sebagai calon pemimpin berkualitas dan memiliki tanggung jawab dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujar Benni.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Personel TNI Terlibat Kontak Tembak dengan KKSB di Sugapa

Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali terlibat kontak tembak dengan KKSB di dekat Bandara Bilorai, Kampung Bilogai, Sugapa, Intan Jaya.

NASIONAL | 12 Oktober 2020

Muhammadiyah Ajak Umat Islam Bijaksana Tanggapi UU Cipta Kerja

Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mengimbau segenap umat Muslim di Indonesia bijaksana dalam menanggapi UU Omnibus Law Cipta Kerja.

NASIONAL | 12 Oktober 2020

Di Lampung, Kemsos Paling Banyak Asuh Anak Terdampak Covid-19

Jawa Timur menempati posisi kedua dengan 297 kasus, lalu Daerah Istimewa Yogyakarta dengan 74 kasus, dan Sulawesi Tenggara dengan 64 kasus.

NASIONAL | 12 Oktober 2020

Selama Pandemi, Kemsos Asuh 1.002 Anak Terdampak Covid-19

Anak-anak itu didampingi Kemsos karena orang tua diisolasi, tidak ada yang mengurus, atau kehilangan orang tuanya yang meninggal akibat Covid-19.

NASIONAL | 12 Oktober 2020

Menristek: UU Cipta Kerja Percepat Hilirisasi Riset dan Inovasi

Selain itu, UU tersebut juga mendorong peningkatan pertumbuhan perekonomian nasional dan penciptaan banyak lapangan kerja baru.

NASIONAL | 12 Oktober 2020

Pandemi Covid-19, Kemko Polhukam: Pilkada Bisa Ditunda

Pelaksanaan Pilkada 2020 bergantung perkembangan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

NASIONAL | 12 Oktober 2020

Muhaimin Ajak Pemimpin Dunia buat Langkah Strategis Atasi Kemiskinan

Akibat Covid-19,dunia menghadapi resesi global yang jika tidak hati-hati dapat menghapus hasil-hasil pembangunan dan menghambat tujuan pembangunan berkelanjutan

NASIONAL | 12 Oktober 2020

Kempora Kucurkan Dana Pelatnas untuk Cabor Renang dan Pencak Silat

Cabor renang menerima bantuan dana sebesar Rp 1,2 miliar. Sementara itu, pencak silat mendapatkan Rp 3,89 miliar.

NASIONAL | 12 Oktober 2020

KPK Dalami Kongkalikong Menangkan PT Wika di Proyek Waterfront City

KPK mendalami kongkalikong dalam memenangkan PT Wika di Proyek Waterfront City.

NASIONAL | 12 Oktober 2020

Buka KSN 2020, Sekjen Kemdikbud: Pandemi Bawa Hikmah Besar bagi Dunia Sains

Medali bukanlah segala-segalanya, karena jujur itu juara. Ditekankan pentingnya kejujuran di saat pelaksanaan kompetisi secara daring seperti sekarang ini.

NASIONAL | 12 Oktober 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS