Empat Tersangka Kasus Red Notice Diserahkan ke Kejaksaan
Logo BeritaSatu

Empat Tersangka Kasus Red Notice Diserahkan ke Kejaksaan

Jumat, 16 Oktober 2020 | 18:52 WIB
Oleh : YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri menyerahkan empat tersangka dan barang bukti dalam penyerahan berkas perkara tahap II kasus gratifikasi pengurusan red notice Djoko Tjandra ke Kejaksaan, Jumat (16/10/2020).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa ada empat tersangka yang diserahkan penyidik Bareskrim ke Kejaksaan secara bersamaan yakni tersangka Djoko Tjandra, Irjen Pol Napoleon Bonaparte, Brigjen Pol Prasetijo Utomo dan Tommy Sumardi.

Untuk tersangka Irjen Napoleon Bonaparte, Brigjen Prasetijo Utomo dan Tommy Sumardi diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Sementara tersangka Djoko diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

"5 Oktober lalu berkas perkara red notice DST dkk telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh JPU (jaksa penuntut umum) sehingga pada hari ini Jumat, penyidik tipikor telah menyerahkan tahap II dengan menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Kejari Jaksel untuk tersangka PU, TS dan NB, sedangkan JST diserahkan ke Kejari Jakpus," tutur Awi.

Sementara Kajari Jaksel Anang Supriatna mengatakan untuk Djoko Tjandra dan Brigjen Prasetijo Utomo masih ditahan di Rutan Salemba Cabang Mabes Polri karena keduanya berhadapan dengan perkara lain.

Untuk Irjen Napoleon Bonaparte rencananya akan dititipkan di Rutan Salemba Cabang Mabes Polri dan Tommy Sumardi di Rutan Salemba Cabang Kejari Jakarta Selatan.

"Dalam waktu 14 hari ke depan secepatnya nanti penuntut umum melimpahkan ke pengadilan karena ada batas waktunya juga," kata Anang.

Anang menuturkan pelimpahan para tersangka ke Kejari Jakarta Selatan memang mengikuti wilayah hukum kejadian. Namun persidangan tetap di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Dalam kasus dugaan gratifikasi pengurusan pencabutan red notice, polisi menetapkan empat orang sebagai tersangka yakni Djoko Tjandra dan Tommy Sumardi sebagai pemberi gratifikasi serta Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo sebagai penerima gratifikasi.



Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Kemag dan MUI Bersinergi Fasilitasi Sertifikasi Halal untuk Usaha Kecil

Sertifikat halal penting untuk menumbuhkan kepercayaan diri pelaku usaha mikro kecil dan mendorong mereka untuk memperluas akses pasar produk halalnya.

NASIONAL | 16 Oktober 2020

652 Pasien Covid-19 di Bengkulu Dinyatakan Sembuh

Sebanyak 47 pasien masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Bengkulu.

NASIONAL | 16 Oktober 2020

Kunjungi Lokasi Transmigrasi, Wamendes Tanam Padi Organik di Wajo

Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi menyambangi lokasi transmigrasi UPT Bekkae 2 Desa Passeloreng di Wajo. Di sini, Budi Arie menanam bibit padi gogo organik.

NASIONAL | 16 Oktober 2020

Pelni Harapkan 18 Pemda Segera Buka Akses Pelabuhan

Pelni terus mendorong pemerintah daerah di 18 wilayah pelabuhan yang masih melakukan penutupan terbatas agar segera membuka diri.

NASIONAL | 16 Oktober 2020

Hadapi Covid-19, Satgas: Tingkatkan Iman dan Takwa

Doni Monardo mengajak umat dan masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menghadapi ancaman infeksi virus corona jenis baru SARS-CoV-2.

NASIONAL | 16 Oktober 2020

KPU Pandeglang Tetapkan DPT Pilbup 904.782

KPU telah menetapkan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) pada Pilbup Pandeglang 2020 sebanyak 904.782 pemilih.

NASIONAL | 16 Oktober 2020

Polisi Optimistis Bisa Buktikan Unsur Pidana Aktivis KAMI

Mabes Polri meyakini bisa membuktikan keterlibatan 9 aktivis KAMI di Medan dan Jakarta yang ditangkap terkait dengan eskalasi aksi demo rusuh.

NASIONAL | 16 Oktober 2020

Wapres: Mematuhi Protokol Kesehatan Termasuk Ibadah

Ma'ruf Amin menyampaikan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, termasuk juga dalam kategori ibadah.

NASIONAL | 16 Oktober 2020

Dinkes Sleman Wajibkan Setiap Kantor Bentuk Satgas Covid-19

Sektor usaha dan swasta terutama yang memiliki banyak karyawan diminta membentuk Satgas Penanganan Covid-19.

NASIONAL | 16 Oktober 2020

Satgas Covid-19 Ultimatum Pengusaha Hiburan Malam di Sumut

Protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) wajib diterapkan.

NASIONAL | 16 Oktober 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS