Logo BeritaSatu

Operasi Zebra di Bengkulu Sasar Pelanggar Protokol Kesehatan

Selasa, 27 Oktober 2020 | 16:20 WIB
Oleh : Usmin / FER

Bengkulu, Beritasatu.com - Operasi Zebra Nala yang digelar Polda Bengkulu dan jajaran sejak 26 Oktober-8 November 2020, akan menyasar masyarakat melanggar protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, mengatakan, Operasi Zebra Nala 2020 di tengah pandemi Covid-19 berbeda dari operasi sebelumnya.

"Operasi Zebra kali ini akan fokus pada penertiban masyarakat tidak patuh melaksanakan protokol kesehatan pada saat berada di luar rumah," kata Sudarno, di Bengkulu, Selasa (27/10/2020).

Menurut Sudarno, sistem razia pada operasi kali ini tidak dilakukan secara stasioner di sejumlah titik karena dapat menimbulkan kerumunan orang banyak, sehingga razia dilakukan sistem hunting.

"Selain meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, operasi juga fokus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan," jelasnya.

Sesuai arahan dari Korlantas Polri, Operasi Zebra tahun 2020 dilakukan kegiatan preventif sebanyak 40 persen, kegiatan preemtif 40 persen dan 20 persen penindakan.

Kegiatan pencegahan dan sosialisasi yang dilakukan selama operasi juga diselingi imbauan protokol kesehatan dan memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tidak mentaati prokes.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama memakai masker saat berada di luar rumah dalam rangka memutus penyebaran virus corona di Bengkulu.

"Jadi, operasi di tengah pandemi Covid-19 lebih banyak edkasi daripada sanksi. Kita terus mengedukasi masyarakat agar taat menerapkan protokol kesehatan, khusunya memakai masker saat berada di luar rumah," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi: Audit Total Seluruh Stadion Liga Indonesia

Jokowi memerintahkan Basuki Hadimuljono mengaudit total seluruh stadion yang digunakan untuk pertandingan Liga Indonesia.

NEWS | 5 Oktober 2022

Raja Arab Saudi Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

Raja Arab Saudi Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo terkait tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Toko Kue Thabenia Milik Ruben Onsu Dirampok

Toko kue Thabenia milik selebritas Ruben Onsu dirampok. Perampokan itu dilaporkan oleh karyawan Ruben Onsu ke Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Beda dengan Hillary, Fadli Zon Justru Terhibur Di-roasting Mamat Alkatiri

Fadli Zon merespons langkah rekannya di parlemen Hillary Brigitta Lasut yang melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tokoh Pemuda Papua Imbau Pendukung Lukas Enembe Hormati Proses Hukum

Tokoh pemuda Papua, Ferdinand Tuamis berharap agar kelompok pendukung Gubernur Papua, Lukas Enembe agar menghormati proses hukum di KPK.

NEWS | 5 Oktober 2022

Selain Pidana, Hillary Lasut Pertimbangkan Gugat Mamat Alkatiri Secara Perdata

Tak hanya pidana, anggota Komisi I DPR dari Fraksi Nasdem Hillary Lasut mempertimbangkan menggugat komika Mamat Alkatiri secara perdata.

NEWS | 5 Oktober 2022

Wajah Tersangka Pembunuhan Brigadir J Diperlihatkan Kecuali FS dan PC

Wajah tersangka pembunuhan Brigadir J diperlihatkan kepada publik di Kantor Jampidum Kejagung, Jakarta, pada Rabu (5/10/2022) siang.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tim KPK Telah Sita Dokumen Terkait Kasus Garuda Indonesia

Tim dari KPK telah menyita berbagai dokumen terkait kasus dugaan suap pengadaan armada pesawat Airbus pada PT Garuda Indonesia (Persero).

NEWS | 5 Oktober 2022

Jokowi Resmikan Revitalisasi Fasilitas Bandara Halim Perdanakusuma

Presiden Jokowi meresmikan revitalisasi fasilitas Pangkalan TNI AU atau Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2022).

NEWS | 5 Oktober 2022

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 Sudah Dibuka, Ayo Daftar Segera

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 sudah dibuka pada Selasa 4 Oktober 2022, ayo segera mendaftar sebelum ditutup.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Raja Arab Saudi Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

Raja Arab Saudi Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings