Ketum TP PKK Instruksikan Kader Masifkan Kampanye Prokes
Logo BeritaSatu

Ketum TP PKK Instruksikan Kader Masifkan Kampanye Prokes

Rabu, 11 November 2020 | 06:26 WIB
Oleh : Jayanty Nada Shofa / JNS

Batam, Beritasatu.com - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian menginstruksikan kader PKK untuk memasifkan kampanye protokol kesehatan Covid-19 di tengah masyarakat.

“Saya sebagai Ketum PKK menginstruksikan kepada semua pengurus PKK di Indonesia, seluruh kader PKK untuk tidak henti-hentinya mengampanyekan atau mensosialisasikan protokol kesehatan ini kepada masyarakat,” kata Tri di kegiatan sosialisasi protokol kesehatan di Kelurahan Batu Besar, Kota Batam, Selasa (10/11/2020).

Tri berharap sosialisasi ini dapat berguna dan menjangkau orang-orang yang ada di lingkup terdekat terlebih dahulu.

Salah satu fokus sosialisasi prokes ialah edukasi pemakaian masker yang benar sehingga dapat efektif mencegah penyebaran Covid-19. Pada kegiatan tersebut, PKK juga membagikan 5.000 masker kepada masyarakat setempat.

“Walaupun tidak bisa mencapai seluas-luasnya tetapi di lingkungan terdekat kita, kita harus tetap tidak kendor, tidak boleh kita putus semangat menyelenggarakan kampanye protokol kesehatan,” kata Tri.

Tri meyakini bahwa masyarakat Indonesia, khususnya Batam, bisa mengatasi pandemi ini asalkan memiliki rasa kebersamaan dan menyinergikan visi-misi yang sama sebagai satu bangsa, yaitu mematuhi protokol kesehatan.

“Karena masalah ini hanya bisa diatasi kalau kita bersama-sama mempunyai visi misi yang sama, melaksanakan protokol kesehatan di mana pun berada, kapanpun juga dan menyadari protokol kesehatan kita, keluarga kita dan lingkungan kita yang ujung-ujungnya adalah semua masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Ia juga mengimbau agar kader PKK dan seluruh masyarakat untuk meng-update informasi-informasi yang dibutuhkan sehubungan dengan penanganan Covid-19, dan memilah-milah informasi yang benar dan hoax.

“Saya yakin hanya 5 menit saja membuka gadget-nya, membaca apa saja yang berhubungan dengan Covid-19, satu hari 5 menit, 10 hari 50 menit, itu pasti luar biasa pengetahuan yang terserap,” imbaunya.

Pada kesempatan tersebut, Tri juga membagikan bantuan makanan-makanan sehat dan bergizi kepada ibu hamil, lansia dan balita.

“Kami harapkan ibu hamil tetap memeriksakan secara berkala kehamilannya karena ini penting dan juga kesehatan dengan memakan makanan sehat, dan juga kebersihan diri dan lingkungannya,” pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Peringati Hari Pahlawan, Lions Club Indonesia Menabur Bunga di Atas Kapal KRI Usman Harun

Lions Club Indonesia memperingati hari Pahlawan dengan melakukan upacara dan menabur bunga dari atas geladak kapal KRI Usman Harun.

NASIONAL | 11 November 2020

Menpora Dorong Pemuda PUI Jadi Garda Terdepan Sebarkan Optimisme

Menpora Zainudin Amali mendorong pemuda Persatuan Ummat Islam menjadi garda terdepan untuk menyebarkan semangat optimisme khususnya di masa pandemi Covid-19.

NASIONAL | 11 November 2020

Atasi Pengangguran, Sisa Dana Desa Digunakan untuk Padat Karya Tunai

Sisa dana senilai Rp 25,848 triliun akan sebisa mungkin dimanfaatkan untuk program padat karya tunai.

NASIONAL | 27 Oktober 2020

Kemdes PDTT Persiapkan Website untuk Promosikan Desa Wisata

Kemdes PDTT sedang mempersiapkan website khusus untuk mempromosikan desa wisata.

NASIONAL | 8 November 2020

Mendes PDTT: SDGs Desa Konsep Pembangunan Desa yang Terukur

SDGs Desa merupakan bentuk konsep pembangunan desa yang terukur, akseleratif, dan dapat dipantau oleh seluruh masyarakat.

NASIONAL | 31 Oktober 2020

Lewat SDGs Desa, Arah Pembangunan Desa Lebih Holistik

Salah satu tujuan dari SDGs Desa adalah mengentaskan kemiskinan dan kelaparan di desa.

NASIONAL | 6 November 2020

Otsus Penting untuk Dorong Perkembangan SDM Papua

Penerapan Otsus Papua dinilai sebagai pendekatan yang dilakukan pemerintah pusat dalam rangka peningkatan kesejahteraan, sekaligus untuk mengurangi kesenjangan.

NASIONAL | 10 November 2020

Selama Pandemi, 3 dari 10 Anak Mengalami Kekerasan Seksual di Dunia Maya

Kekerasan tersebut paling banyak dialami oleh responden anak perempuan yang berada di wilayah kerja DKI Jakarta dan Lombok.

NASIONAL | 10 November 2020

Menristek: Ekosistem Riset Butuh Sinergisitas Triple Helix

Menurut Menristek, peneliti atau inovator Indonesia akan terus berkontribusi sebagai solusi permasalahan bangsa.

NASIONAL | 10 November 2020

Hari Pahlawan, BUMN Konstruksi Berikan Beasiswa Prestasi

PTPP memberikan bantuan beasiswa dengan total keseluruhan Rp 290 juta untuk 58 putra putri anggota TNI dan Polri yang berprestasi.

NASIONAL | 10 November 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS