Ma'ruf Amin Apresiasi Indomaret Tingkatkan Kualitas Pendidikan Rp 3,8 Miliar
Logo BeritaSatu

Ma'ruf Amin Apresiasi Indomaret Tingkatkan Kualitas Pendidikan Rp 3,8 Miliar

Senin, 16 November 2020 | 19:41 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi program donasi pelanggan Indomaret untuk peningkatan pendidikan senilai Rp 3,8 miliar. Program yang berlangsung pada periode 1 Januari hingga 29 Februari 2020 ini diserahkan ke Islamic Dakwah Fund Majelis Ulama Indonesia (IDF – MUI) untuk peningkatan sarana prasarana pendidikan di 18 lembaga pendidikan.

“Pendidikan merupakan kunci peradaban bangsa dan diharapkan dapat menciptakan SDM (sumber daya manusia) yang unggul, tidak hanya cerdas, namun juga berakhlak,” kata Wapres saat meresmikan sarana prasarana pendidikan donasi pelanggan Indomaret secara virtual Senin (16/11/2020). Acara ini dihadiri Direktur Utama PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), Sinarman Jonatan, dan Ketua IDF - MUI, Misbahul Ulum, penerima bantuan, serta perwakilan pelanggan Indomaret Jabodetabek, Surabaya, Yogyakarta, dan Jombang. Bantuan diserahkan Direktur Marketing PT. Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf kepada Ketua IDF - MUI.

Sianrman mengatakan untuk mendatangkan kebaikan bagi masyarakat, kerja sama ini dapat dilanjutkan. Ia berterima kasih atas partisipasi pelanggan Indomaret yang peduli dalam program donasi Indomaret. Tak hanya behenti di sini, Sinarman mengajak para pelanggan Indomaret untuk terus berbagi pada masyarakat yang membutuhkan.

Kerja sama dengan IDF MUI merupakan kedua kalinya, setelah tahun 2018 lalu Indomaret menjalin kerja sama pendidikan dengan membangun laboratorium multimedia di 10 lembaga pendidikan senilai Rp 2,08 miliar.

Misbahul mengatakan, satu dari tiga sekolah di Indonesia tidak memiliki akses air bersih. Setidaknya ada beberapa hal yang wajib disediakan dalam rangka program sanitasi di lingkungan pendidikan, yaitu akses pada sumber air yang layak, fasilitas jamban yang berfungsi dan terpisah antara siswa laki-laki dan perempuan, dan akses pada sarana cuci tangan dengan ketersediaan sabun dan air yang mengalir

Misbahul menambahkan, program ini dijalankan untuk membantu mendekatkan warga ruang lingkup lembaga pendidikan pada akses kebersihan dan kesehatan dengan adanya perbaikan dan pembangunan fasilitas kamar mandi/ toilet yang lebih layak dan bersih. Pembangunan fasilitas sarana prasarana pendidikan di 18 sekolah hingga saat ini telah mencapai 40%.

Pelanggan Indomaret semakin aktif berbagi dengan menyisihkan uang kembalian saat berbelanja. Donasi dilakukan secara sukarela. Kasir menawarkan program donasi dan setelah disetujui konsumen kemudian mencetak jumlah donasi di struk.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Menkumham Sebut RUU Minuman Beralkohol Baru Sebatas Usulan DPR

Menurut Yasonna, pemerintah memilih menunggu dan melihat perkembangan wacana tersebut.

NASIONAL | 16 November 2020

Sekolah Tatap Muka di Ternate Dibuka, Banyak Siswa Tak Pakai Masker dan Jaga Jarak

Meski telah diterapkan protokol kesehatan saat belajar mengajar, masih banyak siswa tak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

NASIONAL | 16 November 2020

Suami Ungkap Pinangki Rahasiakan Pertemuan dengan Djoko Tjandra

AKBP Napitupulu Yogi Yusuf mengungkapkan bahwa istrinya, jaksa Pinangki Sirna Malasari, merahasiakan pertemuannya dengan Djoko Tjandra.

NASIONAL | 16 November 2020

Pencopotan Kapolda Metro Jaya dan Jabar Disebut Bentuk Ketegasan Kapolri

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry menyebut pergantian Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat (Jabar), bentuk ketegasan Kapolri.

NASIONAL | 16 November 2020

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Sumut Meningkat

Menurut Whiko Irwan, angka kesembuhan tertanggal 15-16 November 2020, sebesar 81,84 persen meningkat 0,06 poin dibandingkan minggu sebelumnya 81,78 persen.

NASIONAL | 16 November 2020

Kemdes PDTT Targetkan 10.000 Desa Tertinggal Jadi Desa Berkembang

Kemdes PDTT telah menetapkan target capaian yakni 5.000 desa berkembang menjadi mandiri dan 10.000 desa tertinggal menjadi berkembang.

NASIONAL | 16 November 2020

Kabareskrim: Tegakkan Hukum Pada Pelanggar Protokol Kesehatan

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi yang dinilai abai dalam melaksanakan perintah pimpinan terkait kerumunan massa

NASIONAL | 16 November 2020

Kemdagri Minta Pemkab Manggarai Barat Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Adwinistrasi Kewilayahan (Bina Adwil) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menindak tegas pelanggar protokol kesehatan.

NASIONAL | 16 November 2020

Copot Kapolda Metro dan Jabar, Kapolri Juga Ganti 6 Kapolda Lain

Total ada delapan Kapolda yang diganti sesuai dengan ST/3222/XI/KEP/2020 yang ditandatangani Asisten SDM Irjen Yudi Hermawan.

NASIONAL | 16 November 2020

Menangi Pilkada Surabaya, Eri-Armuji Akan Mantapkan Seluruh Capaian Risma

Puti Guntur Soekarno ingin memastikan kemenangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji.

NASIONAL | 16 November 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS