Ketua Umum PBNU: Lawan Musuh Bangsa yang Ganggu NKRI
Logo BeritaSatu

Ketua Umum PBNU: Lawan Musuh Bangsa yang Ganggu NKRI

Rabu, 18 November 2020 | 22:04 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj menyerukan persatuan kepada seluruh elemen bangsa Indonesia. Ditegaskan, setiap orang atau kelompok yang mencoba mengganggu keutuhan bangsa merupakan musuh bersama.

“Sekali lagi, apa pun atau siapa pun yang ingin melakukan hal-hal yang negatif mengganggu persatuan NKRI, mari kita sikapi, kita lawan dan itu merupakan musuh bangsa. Musuh bersama kita semuanya. Mari kita rawat kita cintai NKRI dengan semangat ukhuwah wathoniyah, solidaritas sebangsa dan setanah air,” kata Said dalam keterangan yang diterima, di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Said mengajak seluruh umat Islam agar merawat keutuhan NKRI. Said pun meminta semua pihak tidak mudah terprovokasi. “Saya atas nama ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama juga ketua umum persahabatan ormas-ormas Islam dan ketua umum persahabatan ormas keagamaan nasional, mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia wabil khusus umat Islam agar menjaga merawat mengawal keutuhan keselamatan NKRI yang kita cintai ini,” tegasnya.

Said mengingatkan agar bangsa Indonesia tidak dipecah oleh segelintir kelompok. Menurut Said, perjuangan para pendiri bangsa sepatutnya harus dilanjutkan supaya NKRI tetap kokoh.

“Mari kita perkuat kita pertahankan eksistensi keutuhan NKRI ini. Jangan sampai kita mudah terprovokasi yang dilakukan oleh sekelompok orang yang ingin memecah belah bersama kita, yang ingin memecah belah bangsa ini, yang ada agenda menghancurkan keutuhan NKRI ini. Mari apa yang telah diperjuangkan founding fathers kita yaitu sebuah negara kebangsaan yang bersatu dalam wadah NKRI, lintas agama, lintas budaya, lintas suku, lintas peradaban mari kita rawat dan kita pelihara jangan sampai menyongsong 100 tahun kita malah lemah bahkan kendur dalam mengawal merawat NKRI ini,” kata Said.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Mendagri Beberkan Langkah Penegakan Protokol Kesehatan Saat Pilkada

Mendagri Tito mengatakan, hingga sejauh ini, pelanggaran terhadap protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada tidak terlalu signifikan.

NASIONAL | 18 November 2020

Kenaikan Kasus Covid-19 Dampak Kerumunan Baru Terlihat Dua Pekan Lagi

Peningkatan kasus positif Covid-19 baru akan terlihat 2-3 minggu pascakerumunan terjadi.

NASIONAL | 18 November 2020

Penyandang Disabilitas Masih Alami Diskriminasi

Pemerintah memberikan peluang dan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan produktif.

NASIONAL | 18 November 2020

Jasa Marga Rekayasa Lalin di Tol Cipularang

PT JJS melakukan pembongkaran jembatan overpass eksisting yang berada di Tol Cipularang KM 76+200 arah Jakarta, Kamis (19/11/2020) mulai 00.00 WIB.

NASIONAL | 18 November 2020

Tegaskan Pilkada Dilindungi Konstitusi, Polri: Itu Orang-orang Tidak jelas, Jangan Disamakan

Polri berpedoman pada Inpres 06/2020, dimana polisi bersama TNI, Pemda dan stakeholder terkait akan melakukan patroli bersama untuk menertibkan prokes.

NASIONAL | 18 November 2020

Bina Marga Targetkan Tol Baru 2.500 Km Pertengahan 2024

Bina Marga menargetkan pembangunan tol baru sekitar 2.500 km terutama di Jawa, Sumatra, dan Bali serta 30 km jalan nasional baru hingga pertengahan 2024.

NASIONAL | 18 November 2020

DPR Minta Vaksinasi Covid-19 Harus Aman dan Sesuai Prosedur

Anggota Komisi IX DPR Intan Fauzi meminta agar seluruh perencanaan, pengadaan, dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dipersiapkan dengan baik.

NASIONAL | 18 November 2020

Mendagri: Pilkada Serentak 2020 Kondusif Tapi Pemerintah Takkan Terlena

Tiga minggu terakhir ini Kemdagri akan mengingatkan untuk menggalakkan kampanye agar masyarakat menggunakan hak pilih datang ke TPS.

NASIONAL | 18 November 2020

Elektabilitas Muhamad Naik Hampir 20% dalam Dua Bulan, Survei Indikator Diragukan Pengamat

Analis politik dari Universitas Pamulang Lukman Hakim semakin meragukan hasil survei yang dikeluarkan Indikator Politik Indonesia.

NASIONAL | 18 November 2020

BNPT Gandeng Kementerian dan Lembaga Cegah Pendanaan Teroris

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menandatangani komitmen dengan 13 kementerian/lembaga terkait upaya menghentikan tindak pidana pendanaan terorism

NASIONAL | 18 November 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS