Temasek Foundation Kembali Beri Bantuan untuk Penanganan Covid-19
Logo BeritaSatu

Temasek Foundation Kembali Beri Bantuan untuk Penanganan Covid-19

Kamis, 19 November 2020 | 23:18 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Singapura, Beritasatu.com - Temasek Foundation kembali memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Bantuan diserahkan Temasek Foundation kepada KBRI Singapura, Senin (16/11/2020).

Bantuan berupa peralatan medis tersebut terdiri dari ventilator, oxygen concentrator, PCR test, x-ray machine, dan APD dengan berat total 122 ton dan bernilai lebih dari Rp 120 miliar.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Chief Executive Temasek Foundation International, Bennedict Cheong, kepada Duta Besar RI untuk Singapura Suryopratomo.

Penyerahan bantuan secara virtual tersebut dihadiri pula oleh perwakilan dari BNPB serta perwakilan dari seluruh instansi penerima yaitu Markas Besar TNI, Pemerintah Daerah Kepulauan Riau, Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jambi, DKI Jakarta, Bali, Sumatera Selatan, Jawab Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, Batam, Banyuwangi, serta perwakilan dari Kemenkes, Kemendagri, NU, dan Muhammadiyah.

Dalam sambutannya Dubes Suryopratomo menyampaikan apresiasi kepada Temasek Foundation yang telah beberapa kali memberikan bantuan peralatan medis untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Panglima TNI atas dukungan transportasi yang diberikan dalam penyaluran bantuan dimaksud ke Indonesia.

Bennedict Cheong menyampaikan, apa yang dilakukan Temasek Foundation bukanlah membantu tetapi bagian dari kebersamaan atau partnership. “Covid-19 mengajarkan kepada kita bahwa kita harus bersama-sama menghadapinya. Tidak pernah ada negara yang aman dari Covid-19 kalau masih ada negara lain yang dilanda wabah," ungkapnya.

"Oleh karena itu yang kita lakukan hari ini bukanlah membantu, tetapi kita bersama-sama atau partnership untuk menghadapi COVID-19,” kata salah satu pimpinan Temasek Foundation itu.

Selanjutnya, bantuan-bantuan tersebut diangkut oleh KRI Semarang milik TNI AL yang proses muat barang telah dilakukan pada pada 17 November 2020 di Changi Naval Base Singapura. Pada tanggal 18 November 2020 kapal bertolak kembali ke Tanah Air untuk menurunkan bantuan di Batam dan selanjutnya Jakarta.

Kapal dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada 21 November 2020 mendatang.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Kenaikan Elektabilitas dalam Masa Kampanye Sulit Dilakukan

Peningkatan elektabilitas di masa kampanye, atau ketika jeda sebelum waktu pemilihan, sangat sulit terjadi.

NASIONAL | 19 November 2020

5 Eks Pejabat PT Waskita Karya Segera Diadili Atas Korupsi Proyek Fiktif

Tim penyidik KPK telah merampungkan penyidikan kasus dugaan korupsi terkait pelaksanaan subkontraktor fiktif pada proyek-proyek PT Waskita Karya Tbk.

NASIONAL | 19 November 2020

Jaga Netralitas ASN, Zudan Usulkan Redesain Sistem Karier

Zudan Arif Fakrulloh mengemukakan netralitas ASN selalu menjadi isu yang mencuat setiap kali ada pilkada sehingga perlu redesain sistem karier.

NASIONAL | 19 November 2020

Bertemu Irjen Napoleon, Pengusaha Tommy Sumardi Sempat Bawa Paper Bag

Tommy Sumardi sempat membawa sebuah paper bag.

NASIONAL | 19 November 2020

Draf RUU Pemilu Akan Diperbaiki

Berdasarkan aspek teknis, hasil kajian Tim Ahli Baleg menyebut terdapat 177 pasal dari 741 pasal dalam RUU Pemilu yang memuat alternatif norma.

NASIONAL | 19 November 2020

Rotasi Jabatan Kanwilkumham Banten Dipertanyakan

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemkumham) telah melakukan rotasi dan perombakan di sejumlah posisi kantor wilayah.

NASIONAL | 19 November 2020

Anis Matta dan Fahri Hamzah Apresiasi Tekad Bobby Benahi Birokrasi

Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), jauh tertinggal dari kota besar lain dan mempunyai banyak masalah, merupakan bukti dari kegagalan pemimpin sebelumnya.

NASIONAL | 19 November 2020

Sahroni: Perubahan Struktur KPK Patut Didukung

Terdapat sekitar 19 posisi atau jabatan baru yang sebelumnya tidak ada dalam struktur KPK.

NASIONAL | 19 November 2020

TNI Tidak Pernah Perintahkan Turunkan Baliho Rizieq Syihab

Kalaupun ada prajurit TNI di lapangan yang menertibkan spanduk ataupun baliho, tentunya akan dilakukan bersama kepolisian.

NASIONAL | 19 November 2020

Kemdikbud: Data Penerima Subsidi Upah Guru Sudah Lengkap

Kemdikbud mengambil data penerima dari Info GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) dan PD Dikti (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi).

NASIONAL | 19 November 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS