Olly Tekankan Pentingnya Pembangunan Kawasan Industri Mongondow
Logo BeritaSatu

Olly Tekankan Pentingnya Pembangunan Kawasan Industri Mongondow

Kamis, 26 November 2020 | 10:33 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / JEM

Bolaang Mongondow, Beritasatu.com – Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menekankan pembangunan Kawasan Industri Mongondow (Kimong) sangat penting. Olly berkomitmen menjadikan Bolaang Mongondow (Bolmong) melesat maju sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi baru di Sulut.

“Pembangunan Kawasan Industri Mongondow berorientasi pada kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan, sehingga akan menyerap banyak generasi muda produktif untuk bekerja. Kawasan Industri Mongondow ini kalau jalan bisa 200 ribu orang kerja bisa di situ,” kata Olly dalam keterangannya, Kamis (26/11/2020).

Olly memberikan sambutan di hampir 11 titik acara bersama masyarakat Bolaang Mongondow, Rabu (25/11/2020). Olly menjelaskan, Kimong merupakan program yang sepenuhnya dipersembahkan untuk masyarakat Sulut dan generasi muda milenial. Olly yang kembali maju bersama Steven Kandouw berharap generasi muda tidak lagi kesulitan mencari lapangan pekerjaan.

Olly juga memberi perhatian penuh pada sektor pertanian yang terus dibangun. Olly mengungkap saat ini harga kelapa sudah mulai stabil yakni di kisaran Rp11.700 per 1 kg. Demikian juga harga cengkih. Olly optimistis tahun depan harga cengkih akan naik pesat setelah mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19.

“Sekarang simpan baik-baik cengkih. Sebab tahun depan cengkih harganya akan naik pesat. Karena kalau sudah tidak ada Covid-19, harganya bisa Rp120.000 per kg dibanding sekarang akibat pandemi,” ucap Olly.

Sementara di bidang kesehatan, Olly bersama Wali Kota Kotamobagu membangun rumah sakit (RS) rujukan yang sangat besar di Kota Kotamobagu. Hal ini supaya Ibu-ibu tidak jauh jauh pergi ke kota Manado untuk berobat.

Selain itu, Olly juga mewujudkan aspirasi masyarakat Bolmong dengan membangun Islamic Center. Program ini sudah masuk dalam visi misi Olly-Steven untuk segera diwujudkan.

“Tahun depan kita bangun Islamic Center sesuai permintaan masyarakat. Kami sudah siapkan uangnya. Jadi masyarakat di Bolaang Mongondow nanti sudah ada Islamic center,” ungkap Olly.

Dengan berbagai program kerja bersama rakyat, Olly kembali mengingatkan bahwa dalam mencari pemimpin mesti lihat rekam jejak. Artinya, sejauh mana pemimpin itu mampu berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi rakyat.

Karena itu, Olly berharap kepada ibu-ibu dan seluruh masyarakat Sulut agar betul-betul berikhtiar, mencari hikmat Tuhan saat berzikir, sehingga diberikan petunjuk untuk memilih pemimpin yang baik terbaik.

“Karena kalau salah pilih pemimpin, yang salah bukan itu pemimpin tapi yang salah yang memilih, karena dalam pemilu sudah dikasih mandat kepada rakyat untuk memilih. Semua program dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan pendidikan, mempercepat pelayanan kesehatan supaya masyarakat betul-betul terlayani, dan ini betul-betul untuk kesejahteraan rakyat, maka pada 9 Desember yakinkan pilihan pada nomor 3 Olly-Steven,” kata Olly.

Pada kunjungan ke Bolmong, Olly hadir bersama Steven, Anggota DPR Mindo Sianipar, Bupati Bolmong Yasty Mokoagow, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, Wakil Bupati Bolmong Yani Tuuk, Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor.

Olly-Steven secara maraton menghadiri 11 titik agenda. Silahturami dan peletakan batu pertama pagar masjid Ayong. Desa Ayong, Kecamatan Sangtombolang. Kemudian silaturahmi dan dzikir bersama Badan Kontak Majelis Taklim Bolmong (BKMT) di Kecamatan Sang Tomobolang. Lantas ke acara silahturahmi dan dzikir bersama badan kontak majelis taklim Desa Daagon, Kecamatan Lolak.

Olly Steven melanjutkan kegiatan ke acara khitanan massal oleh BM-OD, Desa Langagon ,Kecamatan Bolaang, lalu menghadiri kegiatan BTMK Desa Tadoy, Kecamatan Bolaang Timur, menghadiri Badan Kontak Majelis Taklim di Desa Mopuya, Kecamatan Dumoga Barat.

Kegiatan pun berlanjut ke acara Badan Kontak Majelis Taklim di Desa Tanoyan, Kecamatan Lolayan, lantas ke acara Holtikultura di Sinsingon Passi Utara, Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Desa Komangaan Kecamatan Bolaang.

Selanjutnya Olly-Steven menghadiri Rakor DPC PDI Perjuangan Kotamobagu dan Bolmong di Hotel Sutan Raja, serta Rakor DPC PDI Perjuangan Boltim Hotel Sutan Raja.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Agrowisata Kampung Susu Lawu Resmi Jadi Lokasi Wisata Baru di Magetan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan bersama Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa meresmikan destinasi wisata baru Agrowisata Kampung Susu Lawu (KSL), yang terletak di Dusun Singolangu Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Destinasi wisata tersebut diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

NASIONAL | 26 November 2020

DPR Dorong Akselerasi Program Literasi Lintas Kementerian/Lembaga

Peningkatan literasi di daerah dinilai membutuhkan dukungan banyak pihak.

NASIONAL | 26 November 2020

Gubernur Sulsel Instruksikan Perseroda Hapus Sistem Kartel di Petani

Hampir setiap tahun petani mengalami kesulitan mengakses bibit, pupuk, obat-obatan.

NASIONAL | 26 November 2020

Aplikasi DIDIQ Tingkatkan Kesejahteraan Guru dan Kualitas Pendidikan Siswa

Kekuatan DIDIQ, lanjutnya, menyediakan platform interaksi dua arah antara guru dan siswa.

NASIONAL | 26 November 2020

Penanaman 1 Miliar Pohon Kelapa di Kepri, Pjs Gubernur Bahtiar Minta Dukungan Pemda

Penanaman 1 miliar pohon buah kelapa ini bisa menjadi program unggulan Provinsi Kepri dalam upaya pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19.

NASIONAL | 26 November 2020

Mendikbud Tegaskan Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K di 2021

Tes seleksi ini tidak ada pembatasan kapasitas jumlah peserta.

NASIONAL | 26 November 2020

Kasus Meningkat, DIY Minta Tambahan Tenaga Kesehatan

Menurut dia, permintaan ke Kemkes sudah diajukan pada Selasa (24/11/2020), dan masih menunggu jawaban.

NASIONAL | 25 November 2020

2 Tersangka Kasus Suap Ekspor Benih Lobster Masih Buron

KPK mengultimatum kedua tersangka untuk menyerahkan diri.

NASIONAL | 26 November 2020

Jadi Tersangka Suap, Edhy Prabowo Mundur dari Waketum Gerindra dan Menteri

Edhy mengaku bakal bertanggungjawab tindak pidana yang menjeratnya.

NASIONAL | 26 November 2020

Begini Modus Suap Edhy Prabowo Manfaatkan Ekspor Benih Lobster

Suharjito selaku Direktur PT Dua Putra Perkasa Pratama(DPPP) datang ke lantai 16 kantor KKP dan bertemu dengan Safri.

NASIONAL | 26 November 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS