Logo BeritaSatu

Kembangkan UMKM, Imani Bakal Libatkan Milenial di Supiori

Kamis, 26 November 2020 | 19:42 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Supiori, Beritasatu.com - Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori periode 2020-2025, Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre (Imani) memastikan bakal melibatkan milenial dalam pengembangan Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Supiori, Papua, jika kedua kandidat terbaik ini menang dalam konstelasi pilkada serentak di Pulau Injil tersebut pada 9 Desember mendatang.

“Kami mau sampaikan mau sampaikan bahwa, Imani bakal mengubah citra pemuda atau milenial supaya dalam mencari pekerjaan jangan monoton mau jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun politik, kalau boleh berwirausaha dan membuka peluang kerja bagi teman-teman mereka yang lain. Nah nanti pemerintah fasilitasi baru kita hadirkan pihak ketiga baik investor nasional maupun investor lokal untuk membantu pengembangan UMKM di Supiori,” ungkap Yan Imbab usai berkampanye di Kampung Insumbabi, Kepulauan Aruri, Supiori, Papua, pada keterangannya Kamis (26/11/2020).

Pria yang akrab dengan akronim, Yanim menjelaskan bahwa apabila Imani terpilih dan menjabat sudah tentu pihaknya bakal memprioritaskan milenial Supiori, dalam pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut, termasuk pengembangan UMKM, dalam rangka komitmen mewujudkan Supiori Menuju Sejahtera (SMS) secara bermartabat.

“Kita pasti menfasilitasi adik-adik kita ini terutama kita tahu daerah Kepulauan Aruri. Ini kan potensi yang luar biasa dari sektor perikanan, perlu kita kembangkan dan didukung oleh pemerintah daerah, tentu melalui wadah UMKM ini, kita akan bina adik-adik kita,” jelasnya.

Yanim membeberkan program dan kebijakan dari Imani, tentu mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua, mengingat Gubernur Papua, Lukas Enembe merupakan Ketua DPD I Demokrat Papua dan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, merupakan Ketua DPD I Golkar Papua, sehingga akses program dan kebijakan sangat menguntungkan masyarakat Supiori.

Sementara itu, cawabup Supiori, Nichodemus Ronsumbre menuturkan bahwa UMKM menjadi perhatian penting, bahkan dalam debat kandidat pertama lalu dirinya menyampaikan bakal menfasilitasi hasil perikanan, untuk selanjutnya bakal dijual ke daerah lain, dan dilaksanakan dengan sebuah memorandum of understanding (MoU), sehingga memberikan pendapatan bagi masyarakat juga secara tidak langsung berkontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Supiori.

“Jadi ketika Yan Imbab dan Nicho Ronsumbre menjabat nanti, kita akan MoU dengan pemerintah kabupaten di daerah pegunungan, supaya hasil laut kita, kita jual ke mereka. Maka secara otomatis ini menambah PAD kita, kita jelas berkomitmen untuk membuka peluang usaha, jangan kita baku rebut jadi ASN atau politisi. Mari kita gerakan roda perekonomian kita dengan hasil laut yang kita miliki, sehingga komitmen kita untuk mewujudkan Supiori Menuju Sejahtera itu dapat terwujud,” urai dia.

Oleh sebab itu, Nicho mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Supiori agar pada tanggal 9 Desember, datang ke TPS untuk mencoblos nomor urut 5, pasangan calon bupati dan wakil bupati, Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre.

“Kenapa harus nomor urut 5, karena nomor 5 yang paham bagaimana menggarap potensi yang ada di Kabupaten Supiori, tentu dengan jaringan baik dengan pemerintah provinsi, pusat maupun dengan teman-teman investor, jangan pilih orang yang baru belajar, ini nanti kabupaten ini tidak maju-maju,” tutup dia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cegah Korupsi di MA, Firli Bahuri Sarankan Rotasi Pegawai

Ketua KPK, Firli Bahuri menyarankan sejumlah hal untuk memperbaiki sistem di MA agar kasus korupsi yang menjerat Hakim Agung Sudrajad Dimyati tidak terulang.

NEWS | 27 September 2022

Seluruh Logistik Penunjang KTT G-20 Selesai Akhir Oktober

Pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah KTT G-20 memastikan segala kebutuhan sarana pendukung dan logistik keperluan konferensi akan terpenuhi.

NEWS | 27 September 2022

Demokrat Harap Koalisi dengan Nasdem dan PKS Segera Terwujud

Politikus Partai Demokrat Didik Mukrianto berharap koalisi dengan Nasdem dan PKS segera terwujud untuk menghadapi Pilpres 2024.

NEWS | 27 September 2022

BPET MUI: Ciptakan Kesantunan Bermedsos dengan Penguatan Akhlak

BPET MUI Muhammad Syauqillah memandang perlunya menciptakan kesantunan bermedsos dengan penguatan akhlak dan nilai-nilai Pancasila.

NEWS | 27 September 2022

Otsuka Blue Planet Bantu Pemerintah Kurangi Sampah Plastik

PT Amerta Indah Otsuka meluncurkan program Otsuka Blue Planet sebagai komitmen perseroan dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi sampah plastik.

NEWS | 27 September 2022

PLN Batalkan Program Kompor Listrik

PLN membatalkan program pengalihan kompor LPG 3 kg ke kompor listrik. Langkah ini untuk menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi.

NEWS | 27 September 2022

Isu Jokowi Jadi Cawapres Subianto Prabowo, Ini Respons PDIP

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menilai Presiden Jokowi bakal tidak mau maju lagi di Pilpres 2024 dengan menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

NEWS | 27 September 2022

Tepis Rumor Tentang Dirinya, Xi Jinping Muncul di TV Pemerintah

Xi Jinping muncul kembali di televisi pemerintah pada Selasa (27/9/2022), setelah beberapa hari absen dari publik yang telah memicu rumor.

NEWS | 27 September 2022

PPP DKI Usulkan Anies Capres 2024, Achmad Baidowi Sebut Tidak Istimewa

Ketua DPP Achmad Baidowi atau Awiek menegaskan usulan PPP DKI Jakarta soal Anies Baswedan menjadi capres di Pilpres 2024 merupakan hal biasa.

NEWS | 27 September 2022

Bangun Jalur Pedestrian, 300 PKL di Situgede Bogor Ditertibkan

Sebanyak 300 lapak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ditertibkan.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cegah Korupsi di MA, Firli Bahuri Sarankan Rotasi Pegawai

Cegah Korupsi di MA, Firli Bahuri Sarankan Rotasi Pegawai

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings