Avian Salurkan Bantuan Sarana Cuci Tangan kepada 150 Sekolah

Dukung Program Sekolah Sehat

Avian Salurkan Bantuan Sarana Cuci Tangan kepada 150 Sekolah

Jumat, 27 November 2020 | 23:22 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - Sejumlah sekolah di tanah air akan kembali menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di dalam kelas.

Pemerintah secara khusus memberikan peraturan protokol kesehatan yang harus dijalankan sebagai syarat mutlak bagi sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka. Hal ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, agar tidak adanya klaster baru di lingkungan sekolah.

Deputy Marketing Director Avian Brands, Novi Christiana mengatakan, melihat kondisi ini, produsen cat nasional Avian Brands berinisiatif menggalakkan kampanye 'Avian Brands untuk Sekolah Sehat'.

"Sebagai wujud komitmen Avian Brands terhadap dunia pendidikan, kami ingin mengajak semua orang berpartisipasi dalam menjaga kesehatan di lingkungan sekolah, terutama dengan adanya pandemi Covid-19 ini,” ujar Novi Christiana, Jumat (27/11/2020).

Menurut data World Health Organization (WHO), ada sebanyak 3 miliar orang (40 persen populasi global) yang tidak memiliki sarana mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

Oleh karena itu, Avian Brands bekerjasama dengan 150 sekolah di seluruh Indonesia dan menghadirkan sarana cuci tangan yang dipasang di 6 titik strategis dalam area sekolah.

Avian Brands berharap dengan adanya sarana cuci tangan ini, kesehatan anak sekolah, guru, dan para pihak di lingkungan sekolah dapat terjaga.

"Dalam situasi pandemi ini, semua orang berisiko terpapar virus Covid-19 dan tangan merupakan media yang paling mudah bagi virus untuk masuk ke dalam tubuh. Jadi sangat penting untuk mendisiplinkan diri mencuci tangan dengan air mengalir," ujar Novi Christiana.

Sementara itu, Kepala Sekolah dari SMK Negeri 3 Surabaya, Drs Yoyok Tri Haryoko, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Avian Brands atas inisiatifnya menjalankan kampanye 'Avian Brands untuk Sekolah Sehat'.

"Dengan keberadaan sarana cuci tangan yang diletakkan di titik-titik strategis, pelaksanaan protokol kesehatan dapat terjaga dan hal ini memberi ketenangan bagi anak murid, para orang tua, dan para pihak sekolah,” kata Yoyok Tri Haryoko.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Jika Terpilih, Paslon Imani Janji Tingkatkan ULP ASN di Supiori

Pasangan Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre, berjanji bila terpilih akan meningkatkan Uang Lauk Pauk (ULP) Aparatur Sipil Negara (ASN).

NASIONAL | 27 November 2020

Pelanggaran Netralitas ASN Banyak Terjadi di Maluku Utara

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengemukakan aparatur sipil negara (ASN) di Maluku Utara (Malut), paling banyak melakukan pelanggaran netralitas.

NASIONAL | 27 November 2020

DPR Apresiasi Kerja Densus 88 Tangkap Terduga Teroris

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengapresiasi kerja Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang berhasil menangkap Taufik Bulaga (TB) alias Upik Lawanga, di Lampung.

NASIONAL | 27 November 2020

Menteri Tjahjo: MPP Palembang Harus Hadirkan Pelayanan Cepat

Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) terbesar di Indonesia yang berada di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

NASIONAL | 27 November 2020

Masyarakat Bolmong Raya Kian Solid Dukung Olly-Steven

Dukungan masyarakat Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya untuk Olly Dondokambey-Steven Kandouw semakin solid.

NASIONAL | 27 November 2020

Gunung Merapi Alami 44 kali Gempa Guguran

Gunung Merapi mengalami 44 kali gempa guguran selama periode pengamatan pada Kamis (26/11/2020) mulai pukul 00.00-24.00 WIB.

NASIONAL | 27 November 2020

BCA Memberikan Pelatihan Gratis untuk 10.000 Guru di Indonesia Timur

Bakti BCA memberikan pelatihan gratis untuk 10.000 guru di kawasan Indonesia Timur.

NASIONAL | 27 November 2020

KPK Akan Ungkap Tersangka Korupsi Proyek Gereja Kingmi di Mimika

KPK memastikan akan mengungkap pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi di Mile 32, Mimika, Papua.

NASIONAL | 27 November 2020

KPK Eksekusi Aspri Imam Nahrawi ke Lapas Sukamiskin

KPK mengeksekusi Miftahul Ulum, mantan asisten pribadi (aspri) Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ke Lapas Sukamiskin.

NASIONAL | 27 November 2020

Pasal yang Digunakan Polisi Cukup Menjerat Pelaku Pelanggaran Kerumunan

Pasal-pasal yang digunakan oleh Polda Metro Jaya maupun Polda Jabar dinilai cukup untuk menjerat pelaku pelanggaran.

NASIONAL | 27 November 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS