Satpol PP Bengkulu Amankan Pelajar SMA Miliki 24 Paket Narkoba
Logo BeritaSatu

Satpol PP Bengkulu Amankan Pelajar SMA Miliki 24 Paket Narkoba

Senin, 11 Januari 2021 | 17:08 WIB
Oleh : Usmin / JAS

Bengkulu, Beritasatu.com - Satpol PP Bengkulu yang tengah menggelar operasi penertiban protokol kesehatan di tempat umum berhasil mengamankan seorang pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Kota Bengkulu, DTS karena kedapatan memiliki 24 paket narkoba diduga jenis sabu dan 7 butir pil ekstasi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bengkulu, Murlin Hanizar, di Bengkulu, Senin (11/1/2021) mengatakan, barang haram tersebut ditemukan anggota Satpol PP di dalam tas milik tersangka DTS ketika yang bersangkutan diamankan bersama 34 pelajar lainnya karena tidak menerapkan protokol kesehatan, salah satunya tidak memakai masker.

"Benar, kita mengamankan seorang pelajar SMA di Kota Bengkulu, DTS karena kedapatan memiliki narkoba diduga jenis sabu sebanyak 24 paket ukuran besar dan kecil serta 7 butir pil ekstasi. Barang haram ini ditemukan petugas Satpol di dalam tas milik pelajar tersebut," ujarnya.

Hasil temuan narkoba tersebut, langsung dilaporan ke Satres Narkoba Polda Bengkulu, karena Satpol PP tidak ada kewenangan untuk mengusut kasus narkoba. Beberapa saat kemudian anggota Satres Narkoba Polda Bengkulu datang ke TKP di kawasan Jalan Indra Giri, Padang Harapan, Kota Bengkulu.

Selanjutnya oknum pelajar SMA ini bersama barang bukti berupa 24 paket diduga sabu dan 7 butir pil ekstasi digelandang ke Mapolda Bengkulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas kasus tersebut.

Murlin mengatakan, pelajar sebanyak 34 orang yang berkumpul dengan tersangka DTS sebelum ditangkap anggota Satpol PP Bengkulu, akan menjalani pemeriksaan tes urine untuk memastikan mereka tidak mengkonsumsi barang haram tersebut.

"Satres Narkoba Bengkulu, tadi bilang sama kita bahwa 34 pelajar yang sempat berkumpul dengan tersangka DST akan menjalani tes urine untuk memastikan mereka menggunakan narkoba apa tidak," ujarnya.

Untuk saat ini, 34 pelajar yang terjaring razia protokol kesehatan oleh Satpol PP Bengkulu, tidak ditahan polisi dan mereka hanya akan menjalani tes urine untuk memastikan mereka tidak mengonsumsi barang haram tersebut.

Namun, jika dari hasil tes urine nanti diketahui ada di antara mereka positif, maka bisa yang positif diamankan polisi karena diduga mengkonsumsi barang haram tersebut.

"Kita berharap pelajar yang terjaring operasi protokol kesehatan oleh Satpol PP tersebut adalah pelajar baik-baik dan tidak mengkonsumsi narkoba. Mereka hanya berkumpul dan bersandau gurau saja," ujarnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Lava Pijar Merapi Meluncur 22 Kali dalam 12 Jam

Gempa Vulkanik Dangkal juga masih terjadi 12 kali, dari seismograf Merapi, terekam gempa tektonik jauh sebanyak 3 kali dengan amplitude 3-35 mm.

NASIONAL | 11 Januari 2021

Puan: Pemberian Vaksin Covid-19 Harus Efektif dan Menyeluruh

Kata Puan, DPR melihat keberadaan vaksin merupakan upaya Pemerintah untuk menjalankan tujuan bernegara yaitu melindungi rakyat.

NASIONAL | 11 Januari 2021

Warga Sarolangun yang Terseret Banjir Ditemukan Tewas

Jenazah korban yang sudah mengapung pertama kali ditemukan warga sekitar tidak jauh dari lokasi tenggelam.

NASIONAL | 11 Januari 2021

Pokja MPM: Ada Pembiaran Penanganan Kasus TPPO

Tidak adanya keseriusan dari Unit Tipiter Polres Ngada, Bajawa, NTT

NASIONAL | 11 Januari 2021

Tak Menggelar PPKM, 12 Daerah di Jateng Diminta Waspada

Gubernur menetapkan 23 kabupaten dan kota yang harus memberlakukan PPKM.

NASIONAL | 11 Januari 2021

Gubernur Jabar Proyeksikan 40.000 Vaksinator untuk Tuntaskan Target Vaksinasi

Selain menambah kuantitas penyuntik vaksin, Ridwan berencana menambah atau memindahkan lokasi penyuntikan vaksin ke tempat yang lebih besar.

NASIONAL | 11 Januari 2021

7 Kabupaten/Kota di Jabar Belum Memiliki Pusat Isolasi Covid-19

Tujuh daerah itu, Kota Sukabumi, Cimahi, Kabupaten Majalengka, Kuningan, Cirebon, Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang.

NASIONAL | 11 Januari 2021

SAR Polri Temukan 14 Bagian Tubuh Penumpang dan 53 Properti Pesawat

Tim SAR membawa sejumlah bagian tubuh penumpang maupun properti atau bagian badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Senin (11/1/2021).

NASIONAL | 11 Januari 2021

Tiga Oknum Polisi Ditangkap Warga Saat Gunakan Narkoba

Tiga oknum polisi ditangkap warga saat menggunakan narkoba jenis sabu - sabu di sebuah tempat di Kabupaten Labuhan Batu, Sumut.

NASIONAL | 11 Januari 2021

Gubernur Jambi Tidak Masuk Daftar Penerima Vaksin

Gubernur Jambi, Fachrori Umar dan Bupati Sarolangun, Provinsi Jambi, Cek Endra, tidak masuk dalam daftar penerima vaksin Covid-19 tahap pertama.

NASIONAL | 11 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS