Bantu Korban Banjir, Polda Kalsel Bagikan Makanan Siap Saji
Logo BeritaSatu

Bantu Korban Banjir, Polda Kalsel Bagikan Makanan Siap Saji

Sabtu, 16 Januari 2021 | 17:25 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati / FER

Banjarmasin, Beritasatu.com - Hujan turun dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Polri mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi, pengamanan, membangun posko, memberikan bantuan makanan siap saji, dan kebutuhan pokok yang dibutuhkan pengungsi.

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Rikwanto, telah meminta kepada Polres jajaran untuk membangun posko dan dapur umum, serta membagikan makanan siap saji kepada korban banjir.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Siswoyo menyampaikan, gerakan memberikan makanan siap saji merupakan bentuk kepedulian Polri yang hadir di tengah masyarakat, terutama kepada mereka yang mengalami musibah banjir.

"Saat ini kebutuhan masyarakat adalah makanan siapa saji, untuk itu pada kesempatan kali ini kami memberikan bantuan makanan sebanyak 300 bungkus kepada masyarakat Kabupaten HST (Hulu Sungai Tengah) yang terdampak banjir,” ujar Siswoyo, Sabtu (16/1/2021).

Dikatakan Siswoyo, selain makanan siap saji, Polri juga memberikan masker kepada pengungsi dan meminta agar tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Kita akan berupaya menangani seluruh korban banjir, dan saya minta warga tetap bersabar, tetap perhatikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Siswoyo menegaskan, kepada personelnya agar melayani dan menangani semua korban banjir dengan baik bersama TNI, BPBD, Basarnas, pemerintah daerah, dan relawan.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, mengatakan pihaknya menggelar kegiatan bakti sosial di Kecamatan Paringin Selatan dan Kecamatan Juai yang terdampak banjir. Pemberian sembako merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dan kemanusiaan yang dilakukan Polri. "Mudah-mudahan berguna dan bermanfaat bagi korban banjir memenuhi kebutuhannya," katanya.

Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno mengatakan, Brimob Polda Kalsel telah menurunkan 50 hingga 100 personel di masing-masing lokasi banjir di wilayah Kabupaten Banjarbaru, Banjar, Hulu Sungai Tengah (HST), dan Tanah Laut (Tala). Personel dikerahkan untuk membantu proses evakuasi, baik warga maupun barang-barang yang masih bisa dipergunakan, dari lokasi banjir ke tempat yang relatif aman.

"Kami lakukan evakuasi warga dan barang-barang milik korban banjir, membantu pengaturan lalu lintas, melakukan perbaikan pada akses jalan yang terputus akibat banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kalsel, serta membagikan bantuan kepada masyarakat,” katanya.

Ronny menyampaikan, para personel akan tetap berada di lokasi banjir membantu masyarakat yang terdampak hingga banjir surut dan aktivitas berjalan normal kembali.

“Selain membantu warga yang terdampak banjir, Polda Kalsel dan Polres jajaran juga menyediakan makanan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir,” tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Kemdagri Minta Satpol PP Jangan Kendur Tegakkan Protokol Kesehatan

Kemdagri meminta Satpol PP agar tidak kendur menegakkan aturan Protokol Kesehatan.

NASIONAL | 16 Januari 2021

Ditjen Bina Pemdes Kemdagri Luncurkan TV Bina Pemdes

Hadirnya TV Bina Pemdes bisa menjadi sarana efektif menjangkau seluruh lapisan masyarakat untuk pelaksanaan program pembinaan.

NASIONAL | 16 Januari 2021

PDIP Minta Hak Korban Sriwijaya Air Seperti Asuransi Segera Diurus

DPP PDI Perjuangan (PDIP) meminta agar hak korban kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air segera diurus, termasuk klaim asuransi kecelakaan.

NASIONAL | 16 Januari 2021

Komjen Listyo Harus Berkomitmen Berantas Korupsi dan Pungli

Presiden Joko Widodo telah mengajukan nama Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR

NASIONAL | 16 Januari 2021

IIPG Ajak Terus Gotong Royong di Masa Pandemi

Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar terus kerja sama dan gotong-royong di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

NASIONAL | 15 Januari 2021

Geledah Rumah Dirjen Linjamsos, KPK Sita Dokumen Bansos

KPK mengamankan sejumlah dokumen terkait kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) Covid-19

NASIONAL | 14 Januari 2021

Optimalkan Singkong untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Bisa membuat harga singkong menjadi lebih stabil

NASIONAL | 16 Januari 2021

Tahun Ini, Seleksi Masuk Prodi Sarjana Terapan Lewat Jalur LTMPT

Mulai 2021, tes masuk pendidikan vokasi, khusus jenjang sarjana terapan atau D-IV di Politeknik maupun di perguruan tinggi yang dimiliki Diksi dikelola LTMPT.

NASIONAL | 16 Januari 2021

Dengan Garam, Gelap Jadi Terang

Letak rumah jabatan gubernur yang berada di dataran tinggi, membuat masyarakat berbondong-bondong mengungsi ke kawasan sekitarnya.

NASIONAL | 16 Januari 2021

Ini 3 Ciri Kelompok Penolak Listyo Sigit

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri baru.

NASIONAL | 16 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS