Logo BeritaSatu

Insentif Covid-19 Tak Dibayar, Puluhan Perawat RSUD Yunus Datangi DPRD

Selasa, 19 Januari 2021 | 14:50 WIB
Oleh : Usmin / FMB

Bengkulu, Beritasatu.com - Puluhan tenaga kesehatan (nakes) RSUD Yunus Bengkulu, mendatangi kantor DPRD provinsi setempat, Selasa (19/1/2021), menyampaikan keluhan uang insentif Covid-19 mereka sejak Juni 2020 sampai sekarang belum dibayarkan pihak rumah sakit.

Padahal, mereka bekerja siang malam menangani pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan terbesar di Provinsi Bengkulu.

"Kami datang ke DPRD Provinsi Bengkulu untuk menyampaikan keluhan karena uang insentif kami hampir setahun tidak kunjung dibayarkan oleh RSUD Yunus Bengkulu. Padahal, kita sudah kerja keras siang malam melayani pasien Covid-19," kata Korlap Aksi, Saleh.

Ia mengatakan, pihak RSUD Yunus Bengkulu menjanjikan akan memberikan uang insentif kepada setiap perawat yang merawat pasien Covid-19 sebesar Rp 7,5 juta/bulan. Dalam menjalankan, mereka membentuk sebuah tim. Setiap tim beranggotakan sebanyak 20-25 orang perawat.

Setiap tim bekerja salama 15 hari dan mereka mulai bekerja sejak Juni 2020 sampai sekarang. Namun, uang insentif yang dijanjikan pihak RSUD Yunus Bengkulu tidak kunjung dibayarkan kepada para sekitar 200 perawat.

"Kami sudah kesal dengan jawaban pihak manejemen RSUD Yunus Bengkulu. Kalau kita tanya kapan uang insentif dibayarkan selalu dijawab sabar dan sebentar lagi kita selesaikan, tapi buktinya sampai sekarang belum uang insentif perawat belum dibayar," ujarnya.

Saleh menambahkan, ratusan perawat yang menuntut uang insentif segera dibayarkan pihak RSUD Yunus Bengkulu, tidak hanya menangani pasien Covid-19 saja, tapi ada di antara mereka juga ikut melayani pasien umum yang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

"Jadi, wajar kalau kami menuntut hak karena kewajiban kami sudah dijalankan merawat pasien Covid-19 di RSUD Yunus Bengkulu. Kami berharap masalah ini segera diselesaikan manajemen RSUD Yunus Bengkulu, dalam waktu dekat," harap Saleh.

Menanggapi keluhan para Nakes RSUD Yunus Bengkulu tersebut, anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Fraksi PKB, Zainal mengatakan, pihaknya segera menyikapi keluhan para perawat dengan memanggil Direktur RSUD Yunus Bengkulu, Zulkip Maulub Ritonga untuk mencari tahun penyebab uang insentif perawat menangani pasien Covid-19 sudah hampir setahun belum dibayarkan.

"Kita segera memanggil pimpinan RSUD Yunus Bengkulu dan instansi terkait guna mencari tahu penyebab uang insentif perawat Covid-19 di RSUD Yunus Bengkulu dibayarkan. Kita upayakan masalah ini dapat diselesaikan secepatnya sehingga para perawat di RSUD tidak semakin resah," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Yunus Bengkulu, Zulkip Maulub Ritonga belum dapat dikonfirmasi terkait masalah uang insentif perawat belum dibayarkan oleh manajemen RSUD setempat.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Tenda Resepsi Pernikahan

Sebuah video amatir menjadi viral karena merekam angin puting beliung yang memporak-porandakan resepsi pernikahan warga di Kampung Kukun, Cikarang.

NEWS | 26 November 2022

Sekjen PDIP Bawa Oleh-oleh Khusus untuk Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mendapatkan hadiah khusus berupa tanaman Puring.

NEWS | 26 November 2022

Kosgoro 1957: Soliditas dengan Rakyat Kunci Kemenangan Pemilu

Ketum Kosgoro 1957 Dave Laksono meminta kadernya di seluruh Indonesia membangun soliditas dengan rakyat.

NEWS | 26 November 2022

Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Dapatkan Apresiasi

Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan melalui Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2022.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

SEMESTA BOLA 2022 | 3 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE