Logo BeritaSatu

KBPP Polri Dukung Penuh Komjen Listyo Sigit Prabowo, Jadi Kapolri

Selasa, 19 Januari 2021 | 15:17 WIB
Oleh : Siprianus Edi Hardum / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang segera memasuki masa pensiun. Nama Komjen Listiyo Sigit diajukan Jokowi secara resmi ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rabu (13/1/2021).

Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Kepolisian Republik Indonesia, mendukung penuh usulan Presiden Jokowi tersebut.

KBPP Polri yakin, Presiden Jokowi tentu sudah mempertimbangkan dengan matang pengusulan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu untuk menjadi Pimpinan Tertinggi Kepolisian, dalam konteks menjaga keutuhan bangsa ini.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP) Polri, Bimo. “Kami dari KBPP Polri percaya bahwa Presiden Jokowi sangat mengutamakan pengayoman masyarakat berdasarkan Pancasila.

Dan, Komjen Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang tepat untuk mengayomi seluruh lapisan masyarakat, karena Listyo Sigit Prabowo memiliki kapasitas kepemimpinan yang kuat, yang mampu membawa jajaran Kepolisian untuk senantiasa melindungi semua golongan,” ujar Bimo, Ketua Umum KBPP Polri, pada Selasa (19/1/2021).

Bimo menuturkan, kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo untuk melindungi semua golongan, sudah teruji serta sudah terbukti di sejumlah jenjang jabatan di Polri yang ia emban selama ini.

Dalam posisinya sebagai Kabareskrim Polri, misalnya, Listyo Sigit Prabowo secara strategis telah mampu membangun komunikasi serta mensinergikan kekuatan para Ulama untuk menjaga keutuhan NKRI, dari rongrongan kelompok-kelompok yang hendak memecah-belah kesatuan dan persatuan bangsa.

Yang tidak kalah pentingnya, menurut Bimo selaku Ketua Umum KBPP Polri, Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang kuat untuk menjembatani antara para senior dan yunior di tubuh Polri. Merekatkan hubungan antara senior dan yunior di Polri adalah komponen penting bagi Polri sebagai institusi pengamanan nasional.

“Indonesia ini sangat luas serta sangat beragam. Kekompakan senior dan yunior di Polri menjadi salah satu kekuatan penting, yang memungkinkan tiap anggota Polri tampil terdepan dalam menjaga keberagaman warga, di seluruh pelosok tanah air,” lanjut Ketua Umum KBPP Polri.

Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP) Polri adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keberagaman di tubuh Polri.
Bimo selaku Ketua Umum KBPP Polri, senantiasa mengembangkan keberagaman di lingkungan Keluarga Besar Putra-Putri Polri melalui sejumlah program pembinaan serta program edukasi, sebagai wujud dukungan terhadap tugas-tugas kepolisian.
Karena, dukungan keluarga tentulah sangat dibutuhkan oleh anggota Polri, agar maksimal di tiap penugasan.

Dalam waktu yang hampir bersamaan dengan pengajuan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri ke DPR, Bimo selaku Ketua Umum KBPP Polri sedang mempersiapkan penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) KBPP Polri yang ke-5, yang rencananya digelar pada 1 Maret 2021.

“Saya selaku Ketua Umum KBPP Polri, berharap Listyo Sigit Prabowo berkenan untuk membuka Munas KBPP Polri tersebut,” ungkap Bimo, sebagai wujud kongkrit dukungan KBPP Polri untuk kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo.

Munas KBPP Polri pada 1 Maret 2021 itu akan digelar di Jakarta, bertepatan dengan Peringatan Ulang Tahun KBPP Polri ke-18.
Bimo selaku Ketua Umum KBPP Polri menilai, penyelenggaraan Munas sekaligus peringatan ulang tahun, merupakan momentum yang istimewa karena bersamaan dengan dimulainya kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo sebagai pucuk Pimpinan Tertinggi Polri.

“KBPP Polri berharap, momentum tersebut bukan hanya istimewa bagi jajaran Polri, tapi sekaligus merupakan momen istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia menyambut era baru pemimpin Polri sebagai pilar pengayom keberagaman di bumi Nusantara yang sama-sama kita cintai ini,” tukas Bimo selaku Ketua Umum KBPP Polri.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sandiaga Optimistis Situs Gunung Padang Cianjur Capai Kunjungan 1,9 Juta Wisman

Menparekraf Sandiaga Uno optimistis destinasi situs Gunung Padang Cianjur, Jawa Barat mampu mencapai kunjungan 1,9 juta wisman.

NEWS | 26 September 2022

Gara-gara Somasi Pelanggan, Es Teh Indonesia Viral

Es Teh Indonesia menjadi viral karena Es Teh Indonesia melayangkan somasi kepada pelanggannya yang mengkritik soal kadar gula dalam kandungan Es Teh Indonesia.

NEWS | 26 September 2022

Revitalisasi TIM Rampung, Anies Harap Perubahan Besar Ekosistem Kesenian

Anies berharap selesainya revitalisasi TIM mampu membawa perubahan besar ekosistem kesenian yang menghasilkan karya-karya seni yang membanggakan.

NEWS | 26 September 2022

Wagub Jateng Hadiri Jaring Aspirasi UU Cipta Kerja

Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen mengapresiasi pemerintah pusat yang berupaya menjaring aspirasi buruh terkait UU Cipta Kerja.

NEWS | 26 September 2022

Alasan Effendi Simbolon Tak Hadiri Raker dengan Panglima TNI dan Kasad

Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon tidak menghadiri rapat kerja dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman.

NEWS | 26 September 2022

Sapa Masyarakat Baubau, Presiden Jokowi Pilih Berjalan Kaki

Presiden Jokowi memilih untuk berjalan kaki usai tiba di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara setelah melihat banyak masyarakat yang menyambutnya.

NEWS | 26 September 2022

KPK Tak Segan Pakai Pasal Obstruction of Justice di Kasus Lukas Enembe

KPK menegaskan tidak segan untuk menerapkan pasal obstruction of justice atau perintangan penyidikan di kasus Gubernur Papua Lukas Enembe

NEWS | 26 September 2022

Lukas Enembe Klaim Sakit, KPK Belum Terima Informasi Sahih

KPK menyatakan belum menerima informasi yang sahih terkait kondisi kesehatan Gubernur Papua, Lukas Enembe yang mengeklaim sakit.

NEWS | 26 September 2022

Sahroni: KPK Belum Umumkan Tersangka Formula E

Ketua Pelaksana Formula E 2022, Ahmad Sahroni mengatakan, hingga saat ini KPK belum mengumumkan tersangka kasus Formula E

NEWS | 26 September 2022

Soal Shadow Team, Legislator Ingatkan Nadiem Cara Bernegara

Soal shadow team, Wakil Ketua Komisi X DPR, Abdul Fikri Faqih mengingatkan Nadiem Anwar Makarim cara bernegara yang sesuai dengan aturan.

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Gara-gara Somasi Pelanggan, Es Teh Indonesia Viral

Gara-gara Somasi Pelanggan, Es Teh Indonesia Viral

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings