Komisi III DPR Pasti Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri
Logo BeritaSatu

Komisi III DPR Pasti Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri

Rabu, 20 Januari 2021 | 12:36 WIB
Oleh : Arnol Sianturi / EHD

Medan, Beritasatu.com - Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) memastikan calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo pengganti Idham Azis, akan berhasil menjalani fit and proper test di Komisi III DPR.

Koordinator PMPHI, Gandi Parapat meyakini, seluruh anggota Komisi III dari berbagai fraksi di DPR akan memberikan dukungan terhadap calon tunggal yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Pencalonan Listyo Sigit Prabowo sebagai pengganti Kapolri Jenderal Pol Idham Azis ini merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Sehingga, tidak ada alasan DPR untuk menolak," ujar Gandi, Rabu (20/1/2021).

Gandi menyampaikan, Jokowi menunjuk Listyo Sigit menjadi pengganti Idham Azis bukan hanya untuk memperlihatkan keberagaman. Listyo Sigit ditunjuk sebagai calon tunggal karena kelebihan.

"Listyo Sigit berhasil merangkul seluruh tokoh kalangan umat beragama, khususnya ulama di Banten maupun DKI, yang menilai positif atas kinerja jenderal bintang tiga tersebut. Listyo berhasil merangkul semua pihak," katanya.

Selain dekat dengan kalangan ulama, Listyo Sigit juga dinilai sebagai pemimpin yang sangat tegas dan memiliki integritas. Hal ini sudah terbukti dengan banyak kasus yang sudah diungkapnya.

"Mulai dari menangkap koruptor besar yang telah sekian lama menjadi buron, Djoko Tjandra, dan menyeret dua jenderal polisi untum diproses secara hukum, merupakan bukti ketegasan Listyo Sigit," jelasnya.

Menurutnya, Listyo Sigit dipastikan dapat membawa perubahan yang lebih baik di tubuh Polri saat memimpin ke depannya. Listyo Sigit juga dapat diharapkan dalam memastikan keamanan di Tanah Air. "Jadi tidak salah jika Presiden Jokowi menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Tidak bisa dipungkiri, saat ini Listyo Sigit merupakan jenderal terbaik di Polri," sebutnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Komjen Sigit Akan Ubah Citra Negatif Polri dan Kedepankan Soft Approach

Polri harus bekerja bagaimana ke depan mewujudkan program yang menciptakan keadilan bagi semua lapisan dan golongan masyarakat.

NASIONAL | 20 Januari 2021

Afirmasi Pesantren, Kemag Siapkan Beasiswa, BOS, PIP hingga Bantuan Sarpras

Menteri Agama(Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan afirmasi terhadap pendidikan pesantren.

NASIONAL | 20 Januari 2021

Tegakkan Disiplin ASN, Tjahjo: Jangan Sampai Terjadi Pembiaran

Penegakan disiplin bagi ASN di lingkungan instansi pemerintah dilakukan secara terus-menerus, termasuk saat pandemi Covid-19.

NASIONAL | 20 Januari 2021

Waspadai Erupsi Susulan Gunung Sinabung

Meski akvivitasnya meningkat, Gunung Sinabung masih berada pada status siaga atau Level III.

NASIONAL | 20 Januari 2021

TNI AL Berangkatkan 150 Ton Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Bantuan tersebut akan didistribusikan di area bencana sekitar Mamuju dan Majene.

NASIONAL | 20 Januari 2021

Suap di Banggai Laut, KPK Konfrontir Bupati Wenny dengan Orang Kepercayaannya

Penyidik mencecar Wenny mengenai aliran dana dari para kontraktor yang diduga digunakannya untuk kepentingan Pilbup Banggai Laut 2020.

NASIONAL | 20 Januari 2021

Staf Legislator Gerindra Diduga Tampung Suap Eksportir Benur untuk Edhy Prabowo

Rekening Ainul Faqih menerima Rp 3,4 miliar dari Ahmad Bahtiar, pemegang saham PT Aero Citra Kargo (ACK) yang diduga nominee Edhy Prabowo.

NASIONAL | 20 Januari 2021

Satgas: Kemungkinan Masih Ada yang Tertimbun, Pencarian Warga Jadi Prioritas Utama

Tim Satgas juga fokus memperlancar transportasi untuk menghubungkan wilayah yang satu dengan yang lainnya untuk memperlancar evakuasi di lokasi bencana.

NASIONAL | 20 Januari 2021

2.000 Hektare Lahan Kritis di DAS Bengkulu Direhabilitasi

lahan kritis tersebut akan direhabilitasi dengan menanam berbagai jenis tanaman kayu, dan buah-buahan untuk menahan laju erosi.

NASIONAL | 20 Januari 2021

Elnusa Petrofin Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Kalsel

BPBD Kalsel mencatat, banjir kali ini berdampak pada kehidupan 70.000 warga. Rumah mereka pun digenangi air dengan ketinggian bervariasi.

NASIONAL | 20 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS