Ganjar Bersiap Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Besok
Logo BeritaSatu

Ganjar Bersiap Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Besok

Rabu, 27 Januari 2021 | 16:36 WIB
Oleh : Stefy Thenu / JEM

Semarang, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada Kamis (28/1/2021) besok. Setelah disuntik pertama kali pada 14 Januari 2021 lalu, Ganjar siap divaksin tahap kedua karena sudah memenuhi waktu yang ditentukan, yakni 14 hari setelah vaksin pertama.

Ganjar mengaku tidak memiliki persiapan khusus jelang vaksinasi tahap kedua itu. Sebab, vaksinasi bukan hal yang pertama ia lakukan.

"Nggak ada persiapan khusus, persiapannya hanya istirahat saja," katanya, Rabu (27/1/2021).

Ganjar juga akan kembali mengajak Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen dan seluruh jajaran Forkompimda Jateng untuk disuntik vaksin kedua besok. Di antaranya Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Kajati Jateng, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ketua ikatan profesi baik dokter maupun perawat.

"Nanti saya undang bareng-bareng, untuk menunjukkan semangat di vaksin kedua ini. Sekaligus untuk memastikan kepada masyarakat, bahwa semuanya berjalan lancar. Kami pantau di daerah-daerah semuanya juga bagus dan cepat. Sehingga kita harapkan proses vaksinasi di Jateng lancar," tegasnya.

Disinggung apakah vaksinasi tahap kedua nanti juga akan disiarkan langsung melalui live streaming, Ganjar belum memberikan jawaban pasti. Namun jika hal itu dianggap penting, maka ia akan melakukannya.

"Belum tahu ya, kalau itu memang penting boleh besok disiarkan, biar masyarakat juga bisa melihat. Sekaligus biar tidak bertanya-tanya dan tidak meragukan. Biar semakin yakin," tegasnya.

Ganjar juga menegaskan tak ada dampak negatif apapun setelah divaksin. Selama 14 hari ini, ia tetap beraktivitas seperti biasa, tanpa mengeluhkan adanya kendala.

"Nggak ada keluhan, baik-baik saja. Rasanya biasa saja. Yang penting selalu menjaga diri, olahraga tetap, asupan gizi dijaga dan istirahat cukup. Tidak ada dampak negatif, saya tetap bisa bekerja melayani masyarakat seperti biasanya," tegasnya.

Meskipun setelah divaksin kondisinya berbeda karena adanya kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), namun Ganjar mengatakan tidak bisa jika hanya bertugas di belakang meja. Ia tetap melayani masyarakat yang ingin berkomunikasi dan menyelesaikan segala masalah yang ada.

"Ya meskipun tidak bisa terjangkau semuanya. Makanya saya gunakan medsos, jadi kalau masyarakat lapor bisa kita tangani tanpa harus hadir. Kecuali soal gregetnya vaksinasi, saya cek sendiri semuanya dan melihat ramai dalam arti semuanya semangat. Sejauh ini saya lihat program vaksinasi di Jateng berjalan sukses," pungkasnya.

Sebelumnya, Ganjar menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac di Jawa Tengah, tepatnya pada Kamis (14/1/2021). Tak sendiri, saat itu Ganjar disuntik vaksin bersama Wakil Gubernur, Kapolda, Pangdam IV Diponegoro, Kajati Jateng, Wakil Ketua DPRD Jateng, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ketua ikatan profesi dokter serta perawat.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Komisi III DPR RI Uji Kelayakan Calon Hakim Hakim Agung

Rapat digelar secara fisik dan virtual Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Demond Junaidi Mahesa.

NASIONAL | 27 Januari 2021

Ganjar: Banyak Persoalan Harus Diselesaikan jika Lockdown

Ada yang sudah pernah lockdown, gitu kan, tapi (kasus Covid-19) muncul lagi.

NASIONAL | 27 Januari 2021

Kapolri Baru, Ganjar Berharap Ada Reformasi Besar

“Saya menyampaikan selamat kepada Pak Kapolri yang baru, Pak Sigit Listyo, mudah-mudahan bisa membawa amanah ini dengan sangat baik,” ujar Ganjar.

NASIONAL | 27 Januari 2021

Akhyar Bakal Dilantik Sebagai Wali Kota dengan Masa Jabatan Tercepat di Indonesia

Gubernur Sumut tidak mempersoalkan pelantikan Akhyar Nasution sebagai Wali Kota Medan meski sisa jabatan yang diemban hanya tinggal tiga pekan.

NASIONAL | 27 Januari 2021

Mendagri: Tata Kelola Jadi Sumber Masalah Dana Otsus Papua

Persoalan tata kelola dana Otsus Papua dimulai sejak perencanaan, eksekusi hingga pengawasan keuangan.

NASIONAL | 27 Januari 2021

Penangkapan 2 Tanker Asing, Aksi Bakamla Diapresiasi

Bakamla adalah institusi strategis yang handal menjaga kedaulatan maritim Indonesia.

NASIONAL | 27 Januari 2021

Anggota DPR Firman Subagyo Tegaskan di Era Presiden Jokowi Tak Ada Obral Izin

Politisi senior Partai Golkar ini mengakui terobosan Presiden Jokowi ketika menggabungkan bidang lingkungan hidup dan kehutanan menjadi satu kementerian.

NASIONAL | 27 Januari 2021

Hadiah Satu Juta untuk Pembuat Video Buang Sampah Sembarangan di Bengkulu

Sehmi mengatakan, jika ada video warga membuang sampah sembarangan akan diviralkan untuk memberikan pelajaran kepada yang bersangkutan.

NASIONAL | 27 Januari 2021

2 Pekan Sungai Batanghari Meluap, 3 Warga Jambi Tewas Tenggelam

Kemungkinan korban sudah tewas karena sudah sepekan tidak ditemukan.

NASIONAL | 27 Januari 2021

KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Eks Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ihsan Yunus

Penjadwalan ulang dilakukan karena Ihsan Maulana belum menerima surat pemanggilan dari KPK.

NASIONAL | 27 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS