Lanjutkan Safari, Jenderal Sigit Bertemu Panglima TNI
Logo BeritaSatu

Lanjutkan Safari, Jenderal Sigit Bertemu Panglima TNI

Minggu, 31 Januari 2021 | 13:26 WIB
Oleh : Farouk Arnaz / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus melanjutkan safari ke pihak eksternal. Di hari keempat menjabat sebagai Kapolri, ia berkunjung ke Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu (31/1/2021)

Dalam kunjungan ini, Kapolri dan Panglima TNI didampingi Pejabat Utama masing-masing. Sebelumnya Sigit telah berkunjung ke PB NU, PP Muhammadiyah, dan Rabithah Alawiyah.

"Hari ini kami melakukan silaturahmi kepada bapak Panglima TNI bersama jajaran Pejabat Utama Mabes Polri. Kami diterima oleh Panglima TNI beserta jajaran Pejabat Utama Mabes TNI," kata Listyo melalui keterangan yang dikirim Div Humas Polri.

Pertemuan di gelar di Kantor Subden, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Tujuan silaturahmi untuk terus meningkatkan sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah dilaksanakan Polri.

"Kewajiban saya selaku kapolri baru menjaga dan bahkan meningkatkan sinergitas dan soliditas yang telah kami laksanakan. Karena memang banyak sekali kegiatan-kegiatan penugasan kerja sama dalam hal kamtibmas yang selama ini telah kita laksanakan," tambahnya.

Listyo memberi contoh kegiatan yang dilakukan bersama TNI-Polri saat ini yakni penegakan protokol kesehatan, kegiatan operasi di Poso dan Papua, dan penanganan bencana alam.

"Kami terus berkomitmen agar soliditas dan sinergitas TNI Polri terus akan menjadi lebih baik dan solid sehingga masyarakat merasakan TNI Polri di lapangan memberikan rasa aman, memelihara kamtibmas sehingga iklim pertumbuhan ekonomi dan investasi serta penegakan aturan bisa dilaksanakan dengan baik. Masyarakat juga bisa merasakan kehidupan normal," sambungnya.

Sementara Hadi mengatakan ada beberapa agenda yang dibicarakan dalam pertemuan dengan Sigit. Salah satunya rencana rapat pimpinan TNI-Polri yang akan digelar pada Februari 2021.

"Kemudian konteks tugas, TNI senantiasa mendukung terlaksananya penegakan hukum yang dilaksanakan Polri demi terciptanya kamtibmas," kata Hadi.

Juga terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan di seluruh Indonesia. Baik memberikan edukasi atau sosialisasi untuk tidak bosan dan jenuh menggunakan masker.

"Karena dengan menggunakan masker saya akan melindungi saudara dan saudara akan melindungi saya dari terpaparnya Covid-19. Sinergi TNI-Polri dan didukung komponen masyarakat lainnya adalah modal dasar menjaga NKRI," imbuhnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Klaster Perkantoran Sumbang 60% Kasus Covid-19 di Bandarlampung

Dia meminta pengelola perkantoran memastikan protokol kesehatan dijalankan dalam seluruh kegiatan di lingkungan perkantoran.

NASIONAL | 31 Januari 2021

Karyawan dan Pengunjung Kafe di Lombok Barat di Rapid Test Antigen, Hasilnya 10 Negatif

Dr Ahmad Taufiq Fatoni mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi perkembangan Covid-19 di Lombok Barat.

NASIONAL | 31 Januari 2021

Yogyakarta Ingin Memulai Vaksinasi Lebih Awal untuk Masyarakat

Vaksinasi aparat pelayanan publik, warga lanjut usia (lansia), dan masyarakat umum sudah bisa dilakukan pada April 2021.

NASIONAL | 31 Januari 2021

Pengadilan Internasional Tak Akan Respons Laporan FPI

"ICC tidak akan mau menangani perkara yang akan, sedang atau telah ditangani oleh sistem peradilan pidana di negara yang bersangkutan," ungkap Poengky.

NASIONAL | 31 Januari 2021

Berantas ODOL, Kemhub Normalisasi 2 Truk di Jambi

Kemhub melakukan normalisasi dua truk angkutan barang dengan muatan dan dimensi berlebih.

NASIONAL | 31 Januari 2021

Pemprov Sulbar Masih Data Kerugian Akibat Gempa

Kerugian yang ditimbulkan akibat gempa bumi di Mamuju dan Majene berkisar Rp 780 miliar.

NASIONAL | 31 Januari 2021

Menteri PPPA: Minimnya Pemimpin Perempuan Pengaruhi Kesetaraan Gender

Bank Dunia pada tahun 2012 sepakat bahwa perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama untuk aktif secara politik dan membuat berbagai keputusan.

NASIONAL | 31 Januari 2021

Pandemi Covid-19, Bupati Lebong Minta Petani Tak Jual Seluruh Hasil Panen

Pemkab Lebong juga minta pemilik penggilingan padi sebaiknya tidak menjual beras hasil panen petani setempat ke luar daerah.

NASIONAL | 31 Januari 2021

Wali Kota Pontianak Larang Pesta Kembang Api pada Imlek dan Cap Go Meh

Edi Rusdi Kamtono menjelaskan, keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi tim Satgas Covid-19 Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

NASIONAL | 31 Januari 2021

Polisi Didesak Tangkap Pembakar Bendera Merah Putih

Bendera merah putih merupakan simbol negara yang harus dihormati oleh segenap komponen bangsa.

NASIONAL | 31 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS