Logo BeritaSatu

Pantau PPKM, Panglima TNI-Kapolri Tinjau Pasar Tradisional Bali

Kamis, 4 Februari 2021 | 17:15 WIB
Oleh : Yeremia Sukoyo / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melakukan peninjauan dan mengecek langsung pelaksanaan protokol kesehatan selama pemberlakuan pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) selama pandemi Covid-19, di pasar tradisional Badung, Kumbasari, Bali, Kamis (4/2/2021).

Peninjauan protokol kesehatan yang dilaksanakan di pasar tradisional Badung, Kumbasari untuk memastikan penerapan protokol kesehatan yang ada di Bali.

Selain melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan di beberapa lokasi di wilayah Bali, Panglima TNI dan Kapolri juga membagikan masker kepada warga masyarakat yang berada di lokasi peninjauan.

Dalam kesempatan itu Panglima TNI menjelaskan, kunjungannya ke Bali bertujuan untuk memastikan pelaksanaan penerapan protokol di tempat publik khususnya pasar tradisional selama pemberlakuan PPKM.

"Saya bersama Kapolri sengaja datang ke Bali untuk mengecek secara langsung di lapangan, khusus di tempat-tempat publik terkait dengan penerapan protokol kesehatan," kata Panglima TNI.

Panglima berharap agar seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah Bali selalu disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian masyarakat bisa terhindar dari penularan virus corona.

"Saya harapkan agar disiplin tidak bosan mematuhi protokol kesehatan terus dipertahankan dan penggunaan masker harus terus dilaksanakan. Satu-satunya cara untuk terhindar atau terpapar Covid-19 adalah dengan selalu menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucapnya.

Panglima TNI memerintahkan kepada aparat TNI-Polri yang di lapangan untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker, cara menggunakan masker yang benar dan maskernya sesuai dengan standar kesehatan.

"Apabila maskernya rusak segera meminta kembali kepada petugas TNI-Polri yang ada di lapangan. TNI-Polri menyiapkan swab antigen sehingga masyarakat yang masuk ke pasar akan di random Swab Antigen untuk mengetahui apakah positif atau tidak," tegasnya.

Panglima TNI menjelaskan, penerapan protokol kesehatan di pasar Kumbasari sudah sangat baik karena telah menerapkan protokol kesehatan seperti tersedianya tempat cuci tangan, penggunaan masker dan pembatasan jumlah pengunjung yang datang di pasar.

"Saya melihat petugas TNI-Polri dibantu Pecalang, telah melaksanakan tugasnya dengan baik, terus berkeliling menggunakan pengeras suara untuk mengingatkan penerapan disiplin protokol kesehatan," ucap Panglima.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Anies Maju Capres 2024, Wagub: Saya Dukung Prabowo

Anies Baswedan dicalonkan sebagai presiden pada Pemilu 2024. Namun, Wagub DKI Riza Patria hanya akan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

NEWS | 4 Oktober 2022

Capaian Vaksinasi Rendah, Alasan Pemerintah Perpanjang PPKM

Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang PPKM, baik di Jawa-Bali maupun di luar Jawa-Bali, salah satu alasannya karena vaksinasi Covid-19 masih rendah.

NEWS | 4 Oktober 2022

Pengamat Militer: Oknum Prajurit TNI “Tendangan Kungfu” Harus Disanksi Tegas

Khairul Fahmi meminta agar oknum prajurit TNI yang melakukan kekerasan “tendangan kungfu” diberi sanksi tegas.

NEWS | 4 Oktober 2022

Surya Paloh Pastikan Pencapresan Anies Baswedan Tidak Terkait Isu di KPK

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan langkah pencapresan Anies Baswedan tidak terkait dengan isu dugaan kasus korupsi Formula E Jakarta di KPK.

NEWS | 4 Oktober 2022

Besok, Ferdy Sambo Dkk Dilimpahkan ke Kejari Jaksel

Polri akan melimpahkan Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J

NEWS | 4 Oktober 2022

Stok Habis, Vaksinasi Covid-19 Kota Bogor Dihentikan Sementara

Seluruh sentra vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), dihentikan sementara, karena stok vaksin tak tersedia.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Buka Peluang Ungkap Hasil Penyelidikan Kasus Formula E

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka peluang untuk mengungkapkan hasil yang diperoleh dalam proses penyelidikan kasus Formula E Jakarta.

NEWS | 4 Oktober 2022

Hari Ini, Polri Limpahkan Barang Bukti Kasus Brigadir J

Polri melimpahkan barang bukti kasus tewasnya Brigadir J dan obstruction of justice ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan, hari ini.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Bakal Bahas Kelanjutan Penanganan Kasus Surya Darmadi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal membahas soal kelanjutan penanganan kasus dugaan suap bos PT Duta Palma Group Surya Darmadi alias Apeng.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Tak Segan Bantarkan Penahanan Lukas Enembe jika Betul Sakit

KPK menegaskan tak segan untuk membantarkan penahanan terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe jika yang bersangkutan terbukti menderita sakit.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tingkatkan Produksi, Dewi Shri Bangun Peternakan Baru

Tingkatkan Produksi, Dewi Shri Bangun Peternakan Baru

EKONOMI | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings