Olly-Steven Fokus Penanganan Covid-19 di Sulawesi Utara
Logo BeritaSatu

Olly-Steven Fokus Penanganan Covid-19 di Sulawesi Utara

Senin, 15 Februari 2021 | 16:46 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) masa jabatan 2021-2024, Olly Dondokambey-Steven Kandouw. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2/2021), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Olly-Steven dilantik berdasarkan Keputusan Nomor 21/P Tahun 2021.

Penanganan Covid-19 akan menjadi salah satu fokus perhatian Olly-Steven. Olly menegaskan, Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulut mendukung program vaksinasi Covid-19. Olly optimistis penyebaran Covid-19 semakin berkurang, karena adanya vaksinasi. Namun, masyarakat perlu tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami langsung fokus soal penanganan Covid-19 sebagaimana arahan Presiden Jokowi. Selain itu mempercepat vaksinasi dan tetap memperketat protokol kesehatan. Kesehatan rakyat adalah hal utama,” kata Olly di Jakarta, Senin (15/2/2021).

Olly menyatakan, program pembangunan akan digencarkan. Dengan begitu, ada penyerapan tenaga kerja. Sektor pertanian sebagai tulang punggung ekonomi Sulut, lanjut Olly, terus dioptimalkan. Komoditas pertanian Sulut, menurut Olly, harus semakin berkembang.

“Ekspor akan terus ditingkatkan. Sambil tetap membenahi dan mempersiapkan destinasi wisata untuk siap menerima turis, saat kondisi sudah mulai normal. Kami akan melanjutkan pembangunan untuk kemajuan Sulut,” tegas Olly.

Seperti diketahui, Olly-Steven memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (pilgub) Sulut pada 9 Desember 2020 dengan memperoleh 821.503 suara. Steven menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan pesta demokrasi di Bumi Nyiur Melambai.

“Atas nama pasangan Olly-Steven, atas nama partai pengusung PDIP serta semua partai pengusung dan pendukung kami berterima kasih kepada KPU Provinsi Sulawesi Utara yang secara profesional, berintegritas sudah menyelesaikan tahapan-tahapan pilkada ini hampir satu tahun. Kita sungguh-sungguh memberikan apresiasi,” kata Steven.

Steven pun berterima kasih kepada seluruh stakeholder terkait, Bawaslu, TNI-Polri, dan rekan-rekan media bahu membahu menyukseskan penyelengaraan pilgub.

“Tentu kami juga sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah melantik di Istana negara. Pemilihan kali ini mencatatkan partisipasi pemilih tertinggi dalam sejarah Pilgub Sulut. Hal ini menunjukkan sikap, perilaku, dan pola berdemokrasi kita yang semakin hari semakin matang dan semakin mantap,” kata Steven.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

JK: Pak Din Tak Mungkin Radikal

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) turut membela mantan ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, yang dianggap sebagai tokoh radikal.

NASIONAL | 15 Februari 2021

Satu Prajurit TNI Gugur Ditembak KKSB Papua

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Papua untuk kesekian kalinya kembali menebar aksi teror.

NASIONAL | 15 Februari 2021

Di Rapim TNI-Polri, Komnas HAM Singgung Kekerasan di Papua

Komnas HAM mengajak TNI-Polri untuk mengutamakan norma HAM dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya mulai dari level tinggi hingga paling bawah.

NASIONAL | 15 Februari 2021

JK Minta Pernyataannya Soal Demokrasi dan Kritik Tak Disalahartikan

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) meminta semua pihak untuk tidak salah mengartikan pernyataannya

NASIONAL | 15 Februari 2021

Percepat Penanganan Kasus Korupsi, KPK Tambah 19 Pegawai

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menambah “amunisi” untuk menangani perkara korupsi.

NASIONAL | 15 Februari 2021

Habib Hasan Mulachela Terus Lakukan Aksi Sosial di Solo

Hasan Mulachela bersama dua warga Semarang, Lili Ranti dan Maylani Putri, membagikan masker, beras 5 kg, dan uang Rp 100.000 di Kampung Kusumodilagan, Solo.

NASIONAL | 15 Februari 2021

Kasus Suap Bansos, KPK Perpanjang Masa Penahanan Pejabat Kementerian Sosial

Masa penahanan Matheus Joko Santoso diperpanjang setidaknya hingga 16 Maret 2021 mendatang.

NASIONAL | 15 Februari 2021

Kasus Dino Patti Djalal, LPSK: Negara Lindungi Hak Hukum Saksi dan Korban

Pelaporan terhadap Dino diawali karena yang bersangkutan mengungkap sindikat mafia tanah yang salah satu korbannya bernama Zurni Hasyim Djalal, ibu Dino.

NASIONAL | 15 Februari 2021

Panglima TNI: Ada Permasalahan Bangsa yang Harus Dituntaskan TNI dan Polri

Soliditas dan sinergi TNI-Polri telah mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari berbagai ancaman dan gangguan.

NASIONAL | 15 Februari 2021

Penduduk Miskin di Papua Meningkat

Menurut Adriana, pada September 2020 sumbangan garis kemiskinan makanan terhadap garis kemiskinan di perkotaan sebesar 67,40 persen.

NASIONAL | 15 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS