Jokowi Targetkan 5 Juta Guru dan Tenaga Pendidik Divaksin hingga Juni 2021
Logo BeritaSatu

Jokowi Targetkan 5 Juta Guru dan Tenaga Pendidik Divaksin hingga Juni 2021

Rabu, 24 Februari 2021 | 13:12 WIB
Oleh : Natasia Christy / RSAT

Jakarta, Beritasatu.comPresiden Joko Widodo meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap II untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang digelar di SMA Negeri 70 Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Jokowi mengatakan pemerintah menargetkan sebanyak 5 juta guru atau pendidik serta tenaga kependidikan akan menerima vaksinasi Covid-19 sampai Juni 2021, sehingga proses belajar mengajar bisa kembali normal pada tahun ajaran baru Juli 2021.

“Targetnya pada bulan Juni nanti lima juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan insyaallah sudah bisa kita selesaikan semuanya sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu,” kata Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 11.10 WIB. Vaksinasi kali ini menyasar 650 orang pendidik dan tenaga kependidikan yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga pendidikan tinggi.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, vaksinasi dibagi menjadi tiga waktu yakni pukul 08.00-10.00 WIB sebanyak 250 orang, pukul 10.00-12.00 WIB sebanyak 150 orang, dan 13.00 WIB hingga selesai sebanyak 250 orang.

“Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai dan saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar. Para guru, tenaga pendidik, semuanya yang di sini prosesnya telah dimulai,” ujar Presiden Jokowi.

Setelah dilakukan di DKI Jakarta, vaksinasi bagi PTK ini diharapkan bisa diikuti dengan kegiatan sama di provinsi lainnya. Dengan memprioritaskan pemberian vaksin kepada tenaga pendidik, presiden berharap kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa segera dilakukan.

Vaksinasi kepada PTK merupakan kelanjutan program vaksinasi massal nasional yang telah dimulai sejak 13 Januari 2021. Pada tahap I, vaksinasi dilakukan dengan menyasar sumber daya manusia di bidang kesehatan. Adapun vaksinasi tahapan kedua kali ini menyasar para pelayan dan pekerja publik, termasuk di dalamnya para tenaga pendidik dan kependidikan.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Akses Keluar Bitung Jalan Tol Jakarta-Tangerang Kembali Normal

Genangan akibat tingginya debit air yang mengalir dari saluran-saluran di sekitar SS Bitung menuju kolam retensi Bitung akibat curah hujan yang tinggi.

NASIONAL | 24 Februari 2021

Presiden Berharap Pendidikan Tatap Muka Bisa Dilakukan Semester II

Presiden menargetkan pada Juni mendatang vaksinasi bisa dilakukan terhadap 5 juta guru atau tenaga pendidik, sesuai target.

NASIONAL | 24 Februari 2021

Kapolri Luncurkan Aplikasi Pengaduan Masyarakat Presisi

Kapolri berharap Rakerwas ini sebagai sarana berbagi informasi dan merumuskan cara bertindak dalam menangani berbagai permasalahan tugas di lapangan.

NASIONAL | 24 Februari 2021

KPK Kembali Jadwalkan Periksa Bos Anak Usaha Hutama Karya

Dindin sedianya diperiksa penyidik pada 4 Januari lalu. Namun, saat itu Dia tidak memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik dengan alasan sedang sakit.

NASIONAL | 24 Februari 2021

Bencana Longsor di Kudus Terjadi di 9 Titik

Tebing setinggi 20 meter yang mengalami longsor juga menutup akses jalan desa setempat, sehingga hanya bisa dilalui sepeda motor.

NASIONAL | 24 Februari 2021

Gandeng IPB dan Unsub, Pemkab Subang Adopsi Data Desa Presisi

Pemkab Subang menjalin kerja sama dengan Universitas Subang dan IPB dalam implementasi data desa presisi.

NASIONAL | 24 Februari 2021

Polri-Imigrasi Bekuk Buronan Interpol Andrew Ayer di Bali

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Andrew Ayer diamankan tanpa perlawanan.

NASIONAL | 24 Februari 2021

Kasus Mafia Tanah, Polisi Diminta Ungkap Aktor Intelektualnya

Di dalam prakteknya, diduga kuat masih ada sosok yang menjadi tokoh utama permainan sindikat mafia tanah.

NASIONAL | 24 Februari 2021

Kasus Suap Bansos Covid-19, KPK Periksa Direktur PT Cipta Mitra Artha

"Saksi Vloro Maxi Sulaksono diperiksa untuk tersangka MJS (Matheus Joko Santoso)," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri.

NASIONAL | 24 Februari 2021

KPK Periksa Direktur Mitra Jaya Persada Terkait Suap Ekspor Benur Lobster

Edhy Prabowo dan lima orang lainnya diduga menerima suap dari Suharjito dan sejumlah eksportir terkait izin ekspor benur.

NASIONAL | 24 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS