Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Jokowi Minta Dukungan NU
Logo BeritaSatu

Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Jokowi Minta Dukungan NU

Sabtu, 27 Februari 2021 | 21:20 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan harapannya agar Nahdlatul Ulama (NU) tetap mendukung dan membantu Pemerintah menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang sudah dimulai.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan secara virtual di Puncak Harlah NU ke-98 yang dilaksanakan di Jakarta, Sabtu (27/2/2021) malam.

"Kami mohon dukungan ulama dan keluarga besar NU, untuk ikut membantu Pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional kita," kata Jokowi.

Secara khusus, presiden menekankan agar NU membantu Pemerintah memberikan informasi akurat mengenai vaksinasi kepada ummat. Apalagi PBNU sudah punya saluran televisi sendiri yang di satu sisi menjadi sarana dakwah menyejukkan bagi seluruh ummat.

Dengan saluran media komunikasi yang ada, Jokowi berharap NU tetap memperkuat persaudaraan dalam negara Indonesia yang bhinneka, sekaligus membangkitkan optimisme bangsa menghadapi berbagai tantangan. Termasuk pandemi Covid-19.

Jokowi menjelaskan, bahwa pandemi melanda dunia dan memberikan dampak luar biasa terhadap masyarakat. Krisis kesehatan membawa korban, dan krisis ekonomi yang terjadi mengakibatkan banyak warga kehilangan pekerjaan.

Selama ini, Pemerintah terus bekerja keras mengatasi krisis kesehatan, yang salah satunya akan dilaksanakan dengan vaksinasi.

Soal vaksinnya sendiri, Jokowi menjelaskan Pemerintah terus bekerja keras dan sejauh ini sudah berhasil mengamankannya. Padahal vaksin tersebut saat ini diperebutkan oleh 215 negara di dunia. Kerja keras itu terbayar baik sehingga Indonesia menjadi negara yang paling awal melakukan vaksinasi di Asia Tenggara.

Jokowi juga mengatakan dirinya tahu bahwa ada jutaan Nahdliyin dan pesantren yang terdampak. Pemerintah berusaha keras meringankan beban masyarakat berbagai program. Seperti bantuan sosial serta program padat karya. Pemerintah juga memberikan berbagai bantuan untuk pesantren dan para gurunya.

"Untuk 2021, Pemerintah menambah dukungan infrastruktur pendampingan, pelatihan, dan pengembangan model bisnis untuk mendorong kemandirian pesantren," kata Jokowi.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

PPSDMPU Tingkatkan Keterampilan Dosen Lembaga Pendidikan

Pelatihan virtual dengan tema heart to heart communication for lecturer ini dibimbing Poppy Amalya sebagai master of communication.

NASIONAL | 27 Februari 2021

Jokowi Puji Komitmen NU Jaga Pancasila

Puncak Harlah NU ini mengingatkan Indonesia menyongsong 1 abad NU yang akan terjadi pada 2 tahun mendatang

NASIONAL | 27 Februari 2021

RS Lapangan Covid-19 Akan Dibangun di Malang

RS Lapangan Covid-19 akan dibangun di lahan seluas 6.000 meter persegi di Universitas Muhammadiyah Malang dan ditargetkan selesai dalam 40 hari.

NASIONAL | 27 Februari 2021

UMM Universitas Islam Terbaik Dunia, Mendikbud Berikan Apresiasi

Mendikbud menyampaikan apresiasi atas prestasi Universitas Muhammadiyah Malang yang meraih peringkat pertama Universitas Islam Terbaik Dunia 2021 versi UniRank.

NASIONAL | 27 Februari 2021

Terendam Banjir, 3.074 Hektare Sawah di Cirebon Gagal Tanam

Sebanyak 3.074 hektare tanaman padi yang mengalami gagal tanam imbas terendam banjir, yang melanda daerah Cirebon.

NASIONAL | 27 Februari 2021

Ponpes di Majalengka Bangun Aula Diberi Nama Ibunda Jokowi

KH Maman Imanulhaq meletakan batu pertama pembangunan Aula Pertiwi Hj Sudjiatmi Notomihardjo (ibunda Presiden Jokowi) di pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi.

NASIONAL | 27 Februari 2021

Polisi: Tak Ada Pelanggaran Hukum dalam Kerumunan Presiden Jokowi

Mabes Polri angkat bicara terkait tidak menerima laporan yang mempermasalahkan dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat Jokowi kunjungan kerja ke NTT

NASIONAL | 27 Februari 2021

Ketika Burung Perkutut Dilaporkan ke KPK

Pemberian burung perkutut seharga Rp 100 juta itu dianggap gratifikasi.

NASIONAL | 27 Februari 2021

LPSK: Revisi UU ITE Merupakan Langkah Maju

LPSK menilai, rencana pemerintah merevisi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) adalah langkah maju.

NASIONAL | 27 Februari 2021

Rumah Korban Penembakan di RM Cafe Dipenuhi Pelayat

Para pelayat sebagian besar mengenakan baju hitam dan beberapa diantaranya mengenakan kain tradisonal Batak, Ulos.

NASIONAL | 27 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS