Mondelēz Indonesia Persiapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja
Logo BeritaSatu

Mondelēz Indonesia Persiapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja

Sabtu, 27 Februari 2021 | 22:33 WIB
Oleh : Indah Handayani / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Berbagai keterbatasan yang hadir selama masa pandemi Covid-19 turut memberikan tantangan tersendiri bagi generasi muda untuk terus berkembang. Padahal, persaingan dunia kerja di masa depan akan semakin ketat. Menuntut generasi muda untuk memiliki kemampuan yang dibutuhkan di dunia industri.

Menyadari hal tersebut, Mondelēz Indonesia hadir melalui serangkaian program informatif yang dikemas secara kreatif bersama sejumlah universitas di Indonesia. Tujuannya guna menginspirasi para mahasiswa agar dapat menjawab tantangan kerja di masa depan. Selain itu juga menyelaraskan antara kompetensi yang diajarkan di perguruan tinggi dan kebutuhan industri.

Head of Human Resources Mondelēz Indonesia, Nadiasari Wahyuhardini menjelaskan hadirnya program ini merupakan wujud nyata komitmen Mondelēz Indonesia untuk terus berkontribusi terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya di tingkatan universitas. Program ini diharapkan bisa menjadi gambaran akan berbagai tantangan yang dihadapi dalam dunia kerja.

“Sekaligus juga, menjadi inspirasi bagi para mahasiswa untuk terus mengembangkan diri selama pandemi,” ungkap Nadia dalam keterangan pers diterima Sabtu (27/2/2021).

Dalam pelaksanaannya, lanjut Nadia, program yang telah berlangsung mulai awal 2020 ini telah diikuti lebih dari 1.500 peserta dari 5 universitas yaitu; Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Swiss-German University, President University, dan Sampoerna University.

Program ini juga bekerja sama dengan Hiremaxi, yaitu organisasi voluntary based yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan secara luas melalui workshop pengembangan skill dan juga seminar literasi. Rangkaian kegiatan edukasi ini juga merupakan hasil kolaborasi bersama sejumlah universitas dalam negeri.

Mulai dari guest lecturer, career talks atau workshop yang berbasis offline maupun online, diskusi terkait melewati proses wawancara, hingga pelatihan pengembangan diri yang dikemas dalam bentuk online sharing session interaktif.

Perwakilan Universitas Indonesia, Dyra Fadila mengaku sangat mengapresiasi hadirnya program ini, khususnya dalam upaya untuk membangun keselarasan antara dunia pendidikan dan dunia kerja.

“Program ini bisa menjadi kesempatan bagi para mahasiswa untuk terus mengembangkan diri selama pandemi, menyesuaikan dengan kebutuhan industri atau dunia kerja saat ini,” ujar Dyra.

Nadia menambahkan, Mondelēz Indonesia secara berkelanjutan akan terus berusaha untuk berkontribusi untuk pengembangan potensi generasi muda melalui serangkaian program edukasi. Demikian halnya pengembangan komunitas di Indonesia.

Kesempatan terbuka bagi para mahasiswa untuk merasakan pengalaman bekerja di Mondelēz Indonesia melalui program magang (internship). Program magang ini dikenal dengan nama Edge Sparks atau bagi para mahasiswa yang telah lulus untuk mengikuti program management trainee dengan nama Edge Stars.

“Program tersebut didesain secara matang guna mempersiapkan mereka di lingkungan profesional yang kompetitif,” kata Nadia.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Satuan Reserse Narkoba Polresta Malang Kota Bongkar Jaringan Sabu-sabu

Satuan Reserse Narkoba Polresta Malang Kota, Malang, Jawa Timur (Jatim) berhasil membongkar jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

NASIONAL | 27 Februari 2021

Longsor, BPBD Tutup Total Jalan Trans Nasional di Kota Batu

Penutupan jalan pun terpaksa dilakukan karena membahayakan pengendara kendaraan bermotor.

NASIONAL | 27 Februari 2021

Guguran Abu Gunung Sinabung Terlihat dengan Jarak Luncuran 1.000 Meter

Guguran abu dari Gunung Sinabung teramati dengan jarak luncuran mencapai 1.000 meter.

NASIONAL | 27 Februari 2021

Lewat Deradikalisasi, Polri Bawa Eks Napiter Kembali Cinta NKRI

Nama Iqbal Khusaeni atau Ramli alias Iboy dan biasa disapa Rambo pernah diciduk di Cipayung, Jakarta Timur, karena terlibat kasus penyediaan senjata api.

NASIONAL | 27 Februari 2021

Mafia Tanah Serobot Ratusan Ha Lahan Warga Tangerang

Negara harus turun tangan penyerebotan tanah di Tangerang.

NASIONAL | 27 Februari 2021

Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Jokowi Minta Dukungan NU

Jokowi menyampaikan harapannya agar Nahdlatul Ulama (NU) tetap mendukung dan membantu Pemerintah menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

NASIONAL | 27 Februari 2021

PPSDMPU Tingkatkan Keterampilan Dosen Lembaga Pendidikan

Pelatihan virtual dengan tema heart to heart communication for lecturer ini dibimbing Poppy Amalya sebagai master of communication.

NASIONAL | 27 Februari 2021

Jokowi Puji Komitmen NU Jaga Pancasila

Puncak Harlah NU ini mengingatkan Indonesia menyongsong 1 abad NU yang akan terjadi pada 2 tahun mendatang

NASIONAL | 27 Februari 2021

RS Lapangan Covid-19 Akan Dibangun di Malang

RS Lapangan Covid-19 akan dibangun di lahan seluas 6.000 meter persegi di Universitas Muhammadiyah Malang dan ditargetkan selesai dalam 40 hari.

NASIONAL | 27 Februari 2021

UMM Universitas Islam Terbaik Dunia, Mendikbud Berikan Apresiasi

Mendikbud menyampaikan apresiasi atas prestasi Universitas Muhammadiyah Malang yang meraih peringkat pertama Universitas Islam Terbaik Dunia 2021 versi UniRank.

NASIONAL | 27 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS