Dua Awak KM Uty Star Ditemukan di Pantai Kasuari Asmat, 4 Masih Dicari
Logo BeritaSatu

Dua Awak KM Uty Star Ditemukan di Pantai Kasuari Asmat, 4 Masih Dicari

Minggu, 28 Februari 2021 | 10:19 WIB
Oleh : JEM

Timika, Beritasatu.com - Dua awak KM Uty Star yang tenggelam di perairan dekat Pulau Yapero, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (16/2/2021) akhirnya ditemukan oleh awak KM Poli Enam di dekat Tanjung Kasuari, Kabupaten Asmat, dalam kondisi selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika George L Mercy Randang di Timika, Minggu (28/2/2021), mengatakan kedua awak KM Uty Star yang ditemukan itu atas nama Yesi (40) dan Simon (28).

"Kami menerima informasi dari Pos TNI AL Timika bahwa dua awak KM Uty Star ditemukan oleh awak KM Poli Enam di perairan dekat Tanjung Kasuari, Kabupaten Asmat, beberapa hari lalu. Selanjutnya kedua awak KM Uty Star itu sudah dibawa ke Timika pada Sabtu (27/2/2021) petang," katanya.

Sejauh ini Kantor SAR Timika belum mendapatkan laporan secara rinci bagaimana bisa kedua awak KM Uty Star itu bisa bertahan selama berhari-hari di laut sebelum berhasil ditemukan oleh awak KM Poli Enam.

Dengan ditemukannya Yesi dan Simon, kini tersisa empat orang lagi awak KM Uty Star yang belum ditemukan. Mereka terdiri atas Edi, Umar, Eben, dan Heri.

Selain Yesi dan Simon, satu awak KM Uty Star lainnya atas nama Ahot ditemukan dalam kondisi selamat oleh awak kapal minyak di sekitar perairan Agimuga 1 pada Rabu (17/2/2021) malam. Operasi pencarian terhadap awak KM Uty Star telah ditutup sejak Senin (22/2/2021).

Meski begitu, Kantor SAR Timika terus memantau dan melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait di wilayah Timika dan sekitarnya serta menyebarluaskan informasi ke kapal-kapal ikan, dan kapal-kapal lainnya agar segera melaporkan jika menemukan keberadaan para korban.

"Jika menemukan keberadaan para korban diharapkan bisa menyampaikan informasi itu ke Kantor SAR Timika," ujar George.

KM Uty Star berangkat ke perairan dekat Pulau Yapero, Distrik Mimika Timur Jauh, pada Selasa (16/2/2021) untuk mencari ikan. Kapal tersebut ditumpangi tujuh orang awak.

Namun nahas, pada Selasa petang kapal itu dilaporkan tenggelam akibat diterjang gelombang tinggi mencapai lebih dari tiga meter.



Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Kronologi OTT Nurdin Abdullah

Sekitar pukul 21.00 WIB, IF kemudian mengambil koper yang diduga berisi uang dari dalam mobil milik AS dipindahkan ke bagasi mobil milik ER di Jalan Hasanuddin

NASIONAL | 28 Februari 2021

Pascalongsor, Tol Surabaya-Gempol Normal Kembali

Pada sisi Right Of Way (ROW) masih dilakukan kegiatan berupa pekerjaan pelengkap bangunan perkuatan tanah sehingga pengguna jalan diminta tetap berhati-hati.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Bantah Terlibat Suap

"Ternyata Edy itu melakukan transaksi tanpa sepengetahuan saya. Sama sekali tidak tahu, demi Allah demi Allah," ucap Nurdin.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Jadi Tersangka Korupsi, Gubernur Sulsel Ditahan di Rutan Pomdam Jaya

KPK menetapkan Nurdin Abdullah, Edy Rahmat dan Agung Sucipto sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi proyek infrastruktur di Pemprov Sulsel.

NASIONAL | 28 Februari 2021

KPK Tetapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Tersangka Kasus Suap dan Gratifikasi

Tak hanya Nurdin Abdullah, KPK juga menetapkan Sekdis PU Pemprov Sulsel, Edy Rahmat dan Direktur PT Agung Perdana Bulukumba, Agung Sucipto.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Nurdin Abdullah Kerap Terima Setoran dari Kontraktor Proyek di Sulsel

KPK menduga Nurdin telah menerima suap dan gratifikasi dengan nilai total Rp 5,4 miliar.

NASIONAL | 28 Februari 2021

YPA-MDR Gelar Dialog Interaktif Forum Komunikasi Humas Daerah

Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan dialog interaktif Forum Komunikasi Humas Daerah.

NASIONAL | 27 Februari 2021

Mondel─ôz Indonesia Persiapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja

Mondel─ôz Indonesia hadir melalui serangkaian program informatif yang dikemas secara kreatif bersama sejumlah universitas di Indonesia.

NASIONAL | 27 Februari 2021

Satuan Reserse Narkoba Polresta Malang Kota Bongkar Jaringan Sabu-sabu

Satuan Reserse Narkoba Polresta Malang Kota, Malang, Jawa Timur (Jatim) berhasil membongkar jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

NASIONAL | 27 Februari 2021

Longsor, BPBD Tutup Total Jalan Trans Nasional di Kota Batu

Penutupan jalan pun terpaksa dilakukan karena membahayakan pengendara kendaraan bermotor.

NASIONAL | 27 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS