Forum Nasabah Ajukan Petisi Desak Pembatalan Restrukturisasi Polis Jiwasraya
Logo BeritaSatu

Forum Nasabah Ajukan Petisi Desak Pembatalan Restrukturisasi Polis Jiwasraya

Minggu, 28 Februari 2021 | 20:23 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan bersedia turun tangan membatalkan program restrukturisasi polis yang hendak diterapkan PT Jiwasraya. Sebab apabila restrukturisasi dijalankan, maka akan ada jutaan pensiunan dirampok haknya dari manfaat asuransi yang selama bertahun-tahun diikuti.

“Padahal mereka menyisihkan 80% dari dana pensiun mereka untuk disimpan di Jiwasraya karena mereka patuh pada ketentuan undang-undang,” demikian keterangan Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FNKJ), Minggu (28/2/2021).

FNKJ mengajukan petisi melalui http://chng.it/2CHxTwvb lewat @ChangeOrg_ID. FNKJ menyebut sebagian besar nasabah Jiwasraya merupakan rakyat dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah. Perampokan yang dilakukan Jiwasraya hanya akan membuat kehidupan nasabah semakin menderita.

“Apa yang dilakukan para oknum pejabat tinggi Jiwasraya adalah kejahatan yang akan menghancurkan hidup jutaan rakyat Indonesia. Kami percaya Presiden, Menteri Keuangan dan menteri BUMN tidak menyadari kejahatan oknum-oknum Jiwasraya yang baru dua tahun ditunjuk memimpin BUMN yang sudah berusia ratusan tahun ini,” tulis FNKJ dalam petisi tersebut.

Jiwasraya sudah melakukan mismanajemen, sehingga mengalami kerugian Rp 16 triliun. Enam orang sudah dihukum seumur hidup. Namun yang mengherankan pimpinan Jiwasraya saat ini berusaha menutupi kerugian tersebut dengan membebankannya kepada nasabah.

“Presiden dan rakyat Indonesia harus mengetahui bahwa melalui program restrukturisasi ini, Jiwasraya melakukan praktek yang jelas-jelas merugikan nasabah, misalnya dengan melakukan pemotongan simpanan dana nasabah sampai 40%,” tulis FNKJ dalam petisi.

Begitu juga dalam restrukturisasi ini, Jiwasraya akan menghentikan pengembalian dana nasabah yang sudah jatuh tempo, dan mengembalikannya melalui cara cicilan sampai dengan maksimal 15 tahun tanpa bunga.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Utut: Gowes Bareng PDI Perjuangan Upaya Membangun Soliditas Partai

PDIP menempatkan politik dari banyak aspek, yang asyik untuk diikuti dan tentu dekat dengan rakyat, salah satunya gowes bareng.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Gubernur Bali: Pariwisata Jadi Target Pemulihan Pertama

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan sektor pariwisata merupakan target yang diberikan kesempatan pertama dalam tahapan pemulihan perekonomian di Pulau Dewata.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Kenang Almarhum Artidjo Alkostar, Anies Baswedan: Tokoh Berintegritas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan duka mendalam kepada keluarga almarhum Artidjo Alkostar.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Warga NTB Diimbau Waspadai Bencana Dampak Curah Hujan Tinggi

Masih adanya curah hujan tinggi di beberapa kabupaten di NTB hingga awal Maret 2021, karena indeks ENSO saat ini masih menunjukkan kondisi la nina.

NASIONAL | 28 Februari 2021

PBNU: Artidjo Alkostar, Pembela Hukum dan Keadilan

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Robikin Emhas mengatakan kehilangan atas meninggalnya Artidjo Alkostar, Minggu (28/2/2021).

NASIONAL | 28 Februari 2021

Nurdin Abdullah Bantah Terima Suap, KPK: Kami Punya Bukti Kuat

Nurdin Abdullah membantah menerima suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur.

NASIONAL | 28 Februari 2021

KPK Akan Dalami Informasi Proyek Reklamasi Makassar New Ports

Karena tidak ada orang bisa sukses tanpa orang lain, termasuk KPK. Karenanya kami mengapresiasi informasi yang disampaikan tadi.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Almarhum Artidjo Alkostar Akan Dimakamkan di Situbondo

Almarhum Artidjo Alkostar rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Situbondo, Jawa Timur (Jatim).

NASIONAL | 28 Februari 2021

Pemerintah Tandatangani Kontrak Percepatan Pemerataan Jaringan 4G

Pemerintah melalui Bakti telah meneken kontrak untuk proyek penyediaan jaringan telekomunikasi dalam upaya percepatan pemerataan jaringan 4G.

NASIONAL | 28 Februari 2021

KAI Perluas Layanan GeNose di Stasiun Wilayah Jatim

Layanan GeNose kini tersedia di Stasiun Pasarturi, Gubeng, Malang serta stasiun lainnya di wilayah Daop 7 Madiun.

NASIONAL | 28 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS