Puspenerbal Buka Rumah Makan Gratis di Aloha Sidoarjo
Logo BeritaSatu

Puspenerbal Buka Rumah Makan Gratis di Aloha Sidoarjo

Selasa, 2 Maret 2021 | 21:16 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Sidoarjo, Beritasatu.com - Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) bekerja sama dengan Rumah Makan Apung Rahmawati membuka "Rumah Makan Gratis Puspenerbal" di kawasan Aloha, Sidoarjo, Jawa Timur.

Komandan Puspenerbal, Laksamana Muda TNI Edwin SH MHan, menjelaskan, rumah makan gratis ini bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah situasi ekonomi yang sulit akibat dampak pandemi Covid-19.

"Kita melihat di tengah pandemi Covid-19 ini dampaknya cukup banyak dirasakan oleh sauadara-saudara kita, sehingga perlu keperdulian kita bersama-sama. Alhamdulillah, Puspenebal disini mencoba membuat warung makan gratis yang insyaallah akan kita jalankan saat ini untuk makan siang secara prasmanan dan paginya dalam bentuk nasi bungkus," kata Edwin seusai peresmian Rumah Makan Gratis Puspenerbal, Selasa (2/3/2021).

Menurut Edwin, program rumah makan gratis ini mendapat dukungan dari Rumah Makan Apung Rahmati sebagai juru masak menu makanan prasmanan yang disajikan setiap harinya. "Sehingga saudara-saudara kita yang bekerja khususnya yang menuju Surabaya atau Sidoarjo dan sekitar bisa mendapatkan dukungan makan di tengah-tengah situasi sulitnya perekonomian saat ini,” imbuhnya.

Edwin menyebutkan, program warung gratis ini akan melibatkan para donatur yang mempunyai kelebihan rezeki untuk ikut serta dalam program tersebut, baik mengirimkan bahan basah atau dananya untuk kemudian dikelolanya. "Selain makan gratis kita juga akan menyiapkan untuk minum selama 24 jam. Mudah-mudahan ini juga akan membantu kepada saudara-saudara yang membutuhkan,” ujarnya.

Pada tahap awal rumah makan gratis itu menyediakan 300 porsi makanan, namun jumlah porsi itu tentunya akan terus berkembang dan berlanjut hingga bisa mencapai 500 porsi. Penambahan jumlah porsi makanan prasamanan di siang hari dan 100 nasi bungkus di pagi hari itu sangat bergantung pada dukungan para donatur.

"Bahkan, dukungan mereka juga memberikan peluang penambahan check point rumah makan gratis ini ke tempat lain. Tahap awal kita kembangkan disini sebagai project awal, nanti kita juga akan kembangkan di tempat lain di dekat SPBU Sedati,” ungkap Edwin.

Sementara itu, Pengelola Rumah Makan Apung, Rahmawati Tony Susanto menambahkan, rumah makan gratis ini buka setiap hari mulai hari Senin sampai Jumat dengan menyediakan 300 porsi makanan. Rumah makan gratis ini, dibuka mulai pukul 12 sampai habis makanan.

"Sasarannya adalah masyarakat umum yang melintas sekitar warung gratis di Aloha tersebut, seperti pengemudi ojek online atau ojol, tukang becak, atau pekerja," tambahnya.

Menurut Tony, dipilihnya lokasi itu karena cukup strategis dan merupakan jalur padat yang banyak dilalui dari berbagai penjuru baik dari arah Sidoarjo maupun dari Surabaya.

"Kita ingin men-trigger orang untuk saling membantu dan memberi sesama dengan adanya warung gratis ini. Siapapun boleh berpartisipasi. Kita siapkan tempat, alat dan juru masaknya. Untuk yang mau menyumbang beras, minyak goreng, atau air minum kita akan mengelolanya. Siapapun bisa makan dan minum gratis di sini," imbuh Tony.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Peran Penting Bank Sampah dalam Tumbuhnya Ekonomi Sirkular

Bank Sampah memiliki peran penting dalam tumbuhnya ekonomi sirkular dengan menyediakan sampah plastik terpilah berkualitas baik dan bersih.

NASIONAL | 2 Maret 2021

Kasus Asabri, Kejagung Periksa Tujuh Saksi

Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa tujuh orang saksi terkait dugaan korupsi PT Asabri

NASIONAL | 2 Maret 2021

Ribuan Prajurit TNI Divaksinasi Covid-19

Vaksin Covid-19 diberikan kepada 1.695 prajurit TNI.

NASIONAL | 2 Maret 2021

Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas 4.500 Meter

Raditya mengatakan, sejauh ini belum ada laporan terkait korban jiwa.

NASIONAL | 2 Maret 2021

10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Tiba di Indonesia

Pemerintah mendatangkan sebanyak 10 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 di Tanah Air.

NASIONAL | 2 Maret 2021

KPK Akui Usut Dugaan Korupsi Pajak Bernilai Puluhan Miliar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui sedang mengusut kasus dugaan korupsi terkait pajak.

NASIONAL | 2 Maret 2021

Industri Miras yang Ada Tetap Berjalan

Pencabutan isi lampiran ketiga Perpres 10/2021 terkait izin usaha industri miras tidak akan mengganggu perizinan industri miras yang telah berjalan.

NASIONAL | 2 Maret 2021

Kasus BPJamsostek, Kejagung Periksa Tiga Saksi

Kasus dugaan korupsi BPJamsostek, Kejagung periksa tiga saksi.

NASIONAL | 2 Maret 2021

Pencabutan Perpres Miras Bukti Jokowi Responsif Kritik dan Masukan

Jokowi telah mencabut Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang juga mengatur investasi industri minuman keras.

NASIONAL | 2 Maret 2021

Awali Kerja Jajaran Direksi Baru, BPJS Kesehatan Fokus Serap Aspirasi

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti BPJS Kesehatan akan mengoptimalisasi kerja sama lintas sektoral.

NASIONAL | 2 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS