Catat! ASN dan Keluarga Dilarang Pergi ke Luar Daerah pada 10-14 Maret
Logo BeritaSatu

Catat! ASN dan Keluarga Dilarang Pergi ke Luar Daerah pada 10-14 Maret

Senin, 8 Maret 2021 | 18:48 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Tjahjo Kumolo menerbitkan Surat Edaran 6/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Selama Hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1943 dalam Masa Pandemi Covid-19. Dalam SE tersebut, ASN dan keluarganya dilarang melalukan kegiatan bepergian ke luar daerah sejak 10 Maret-14 Maret 2021.

“Pegawai ASN dan keluarganya dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau mudik sejak tanggal 10 Maret sampai 14 Maret,” demikian Tjahjo seperti dikutip Beritasatu.com, Senin (8/3/2021).

Larangan bepergian ke luar daerah dikecualikan bagi ASN yang mengalami dua kondisi. Pertama, ASN yang melaksanakan perjalanan dalam rangka pelaksanaan tugas kedinasan dengan terlebih dahulu memperoleh Surat Tugas yang ditandatangani oleh minimal Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Kepala Kantor Satuan Kerja.

Kedua, ASN yang dalam keadaan terpaksa perlu untuk melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dengan terlebih dahulu mendapatkan izin tertulis dari Pejabat Pembina Kepegawaian di lingkungan instansinya.

“Namun, pegawai ASN yang melaksanakan kegiatan bepergian ke luar daerah agar selalu memperhatikan sejumlah hal. Antara lain peta zonasi risiko penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Lalu perhatikan peraturan dan/atau kebijakan mengenai pembatasan keluar dan masuk orang yang ditetapkan oleh pemerintah daerah asal dan tujuan perjalanan,” kata Tjahjo.

Selain itu, menurut Tjahjo, perlu diperhatikan pula kriteria, persyaratan, dan protokol perjalanan yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 serta protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Dikatakan, hal-hal di atas berlaku secara mutatis mutandis terhadap pegawai ASN yang dalam status cuti.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Siswi SMK Didorong Berkarier di Bidang STEM2D

Tren permintaan tenaga kerja di bidang STEM2D (science, technology, engineering, math, manufacturing, dan design) akan terus meningkat.

NASIONAL | 8 Maret 2021

Wali Kota Makassar Serukan Wajib Pajak Laporkan SPT Tahunan

Ramdhan Pomanto mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut berpartisipasi aktif dan berkontribusi pada pembangunan daerah dengan patuh membayar pajak.

NASIONAL | 8 Maret 2021

Khofifah Akui PPKM Mikro Efektif Turunkan Penyebaran Covid-19 di Jatim

Khofifah menambahkan saat ini di Jawa Timur, sudah tidak ada zona merah Covid, bahkan 16 kabupaten/kota atau sebesar 42% berstatus sebagai zona kuning.

NASIONAL | 8 Maret 2021

BNN Kalbar Gagalkan Pengiriman Ganja dari Medan

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Barat (Kalbar) menggagalkan pengiriman narkotika jenis ganja asal Medan.

NASIONAL | 8 Maret 2021

Gelar Forum Pinisi Sultan Majukan Ekonomi, Pemprov Sulsel Jalin Kerja Sama Dengan BI

Pemprov Sulsel bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulsel, menggelar Forum Percepatan Investasi, Perdagangan, dan Pariwisata.

NASIONAL | 8 Maret 2021

Masa Sidang IV, DPR Akan Lakukan Sejumlah Fit and Proper Test

DPR mengagendakan sejumlah fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan serta kerja-kerja diplomasi parlemen.

NASIONAL | 8 Maret 2021

Presiden Jokowi Terbitkan Perpres Pengadaan Teknologi Industri

Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 118 Tahun 2020 tentang Pengadaan Teknologi Industri Melalui Proyek Putar Kunci.

NASIONAL | 8 Maret 2021

McDonald’s Bagikan Chicken Muffin untuk Tenaga Kesehatan

McDonald’s Indonesia membagikan Chicken Muffin untuk sarapan kepada para tenaga kesehatan.

NASIONAL | 8 Maret 2021

Sidang Praperadilan Rizieq, Polisi Sebut Telah Miliki 4 Alat Bukti

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah mengantongi empat alat bukti guna menetapkan Rizieq Syihab sebagai tersangka.

NASIONAL | 8 Maret 2021

Polisi Tembak Kaki Pelaku Pembobol Brankas PMI Lombok Bernilai

Pelaku HM yang membobol brankas Kantor Unit Donor Darah PMI, Kabupaten Lombok Barat hendak lari melalui atap rumah terpaksa ditembak petugas.

NASIONAL | 8 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS