Logo BeritaSatu

Politikus PDIP: Teror Menyolidkan Anak Bangsa

Sabtu, 3 April 2021 | 17:06 WIB
Oleh : Fana F Suparman / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan menyebut dua aksi teror dalam sepekan terakhir telah menyolidkan anak bangsa. Menurut Arteria, teror tidak membuat takut dan gentar masyarakat.

“Teror ini saya pastikan tidak membuat gemetar, tidak membuat takut bahkan menjadikan anak bangsa menjadi solid, semakin bersatu padu, semakin percaya negara hadir dan alat kelengkapannya hebat,” kata Arteria dalam diskusi Polemik bertajuk “Bersatu Melawan Teror", Sabtu (3/4/2021).

Diketahui, aksi bom bunuh diri di depan gereja Katedral terjadi pada Minggu (28/3/2021). Kemudian pada Rabu (31/3/2021), Mabes Polri diserang oleh seorang perempuan yang langsung tewas di tempat akibat tindakan tegas terukur polisi.

Arteria menegaskan mengutuk keras dua aksi teror tersebut yang disebutnya sebagai aksi biadab dan melawan nilai kemanusiaan dan moral. Apalagi, kedua peristiwa itu dilancarkan kelompok teroris di masa pandemi dan menjelang umat Nasrani memperingati Hari Paskah.

Dua aksi teror ini secara nyata mencoba untuk memecah belah bangsa, menyerang eksistensi negara, dan eksistensi aparat penegak hukum.

“Saya sudah cek, teman-teman keluarga kita yang Nasrani yakin betul kalau ini adalah musibah, bahwa mereka tidak terjebak dan terprovokasi bahwa negara tidak hadir untuk melindungi segenap bangsa. mereka masih percaya bagaimana negara memastikan kemerdekaan beribadah dan menjaminnya sesuai dengan agama dan kepercayaannya,” katanya.

Arteria menyatakan pihaknya sudah meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk mengusut, dan membekuk para pelaku, serta pihak yang menjadi otak serangan teroris di depan gereja Katedral dan Mabes Polri.

“Sata sudah sampaikan Polri, BIN, BNPT dan seluruh alat kelengkapan di bawah Komisi III jangan takut. Jangan ragu. Lakukan tindakan tegas terukur. Kalaupun harus membuat mati biarkan lah. karena ada kepentingan yang lebih besar yang harus dihadapi,” tegasnya.

Selain itu, Arteria mengatakan, pihaknya mengimbau seluruh elemen bangsa untuk tidak mudah terprovokasi. Ditegaskan, aksi-aksi teror yang terjadi tidak ada kaitannya dengan isu agama maupun SARA.

“Ini hanya aksi teror yang berlindung di balik agama, yang mencoba mengatasnamakan agama. Tolong semuanya menjaga persatuan terhadao silaturahmi,” imbuh Arteria.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Deklarasi Anies Baswedan Capres, Paloh Pimpin Hening Cipta Tragedi Kanjuruhan

Deklarasi Anies Baswedan capres dari Partai Nasdem, diawali dengan hening cipta atas tragedi Kanjuruhan yang dipimpin Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

NEWS | 3 Oktober 2022

Mahfud MD Pimpin Tim Pencari Fakta Usut Tragedi Kanjuruhan

Pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) yang dipimpin Mahfud MD untuk mengusut tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Surya Paloh Umumkan Anies Baswedan sebagai Capres Nasdem

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres yang diusung Partai Nasdem di Pilpres 2024.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kakorlantas Singgung Pungli yang Dialami Komika Soleh Solihun

Kakorlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi menyinggung mengenai pungutan liar (pungli) yang dialami komika Soleh Solihun.

NEWS | 3 Oktober 2022

Operasi Zebra Jaya 2022 digelar Serentak di 33 Polda

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2022 serentak di 33 Polda di seluruh Indonesia

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus Brigadir J, AKP Rifaizal Samual Jalani Sidang Etik Hari Ini

Mantan Kanit 1 Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rifaizal Samual menjalani sidang etik pada hari ini imbas dari kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiba di DPP Nasdem, Anies Hanya Tersenyum dan Acungkan Jempol

Anies Baswedan tiba di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat pada Senin (3/10/2022). Hari ini Nasdem mengumumkan capres yang diusung di Pilpres 2024. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Operasi Zebra Jaya 2022, Polda Metro Jaya Kerahkan 3.070 Personel

Operasi Zebra Jaya 2022 dimulai pada Senin (3/10/2022). Polda Metro Jaya menggelar apel kesiapan di Markas Polda Metro Jaya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Bima Arya Puji Semangat Kolaborasi Anies Baswedan

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan puja-puji atas kerja kolaborasi yang dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan terhadap kota sekitar.

NEWS | 3 Oktober 2022

Masyarakat Jambi Deklarasi Dukung Sandiaga Maju Pilpres 2024

Relawan Teman Sandi memfasilitasi masyarakat Jambi menggelar deklarasi mendukung Sandiaga Uno maju Pilpres 2024.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Deklarasi Anies Baswedan Capres, Paloh Pimpin Hening Cipta Tragedi Kanjuruhan

Deklarasi Anies Baswedan Capres, Paloh Pimpin Hening Cipta Tragedi Kanjuruhan

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings