Logo BeritaSatu

Angeline Fremalco: Kaum Perempuan Jangan Takut Berkarya untuk Bangsa

Rabu, 21 April 2021 | 10:26 WIB
Oleh : LES

Kapuas Hulu, Beritasatu.com - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat sekaligus ketua tim penggerak PKK Kapuas Hulu Angeline Fremalco mengajak kaum perempuan untuk tidak takut dalam berkarya bagi keluarga, bangsa dan negara.

"Apapun profesi kita, sebagai perempuan mari kita terus berkarya untuk bangsa dan negara Indonesia, kita pasti bisa," kata Angeline Fremalco yang dihubungi di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (21/4/2021).

Istri dari Bupati Kapuas Hulu itu mengatakan sosok ibu Kartini merupakan pejuang kaum perempuan yang patut diteladani dalam berkarya dan memperjuangkan kesetaraan gender bagi kaum perempuan di Tanah Air.

Perjuangan tersebut, kata Angeline, mesti terus dilanjutkan oleh kaum perempuan masa kini."Jadilah Kartini zaman kini, isi kemerdekaan dengan berkarya sesuai kapasitas dan profesi kita masing-masing," ucap Angeline.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Barat itu juga mengutip apa yang disampaikan oleh RA Kartini yaitu " Bukan laki-laki yang hendak kami lawan, melainkan pendapat kolot dan adat usang".

Tidak hanya itu ,dalam unggahannya di Instragram, Angeline juga mengutip pernyataan RA Kartini yang berbunyi " Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena selangkah lagi untuk menang".

Bahkan, dari beberapa postingan Instragram sebelumnya Angeline menyatakan, wanita punya hak hidup dengan kehormatan, kebebasan untuk bersikap dan kebebasan dari rasa takut.

"Saya sampaikan selamat hari Kartini untuk seluruh perempuan hebat masa kini, jangan pernah berhenti bermimpi, mari kita saling mendukung, apapun itu profesi kita, sebagai kaum perempuan teruslah kita berkarya," ajak politikus PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Terima Amanah Nasdem, Anies Baswedan: Saya Siap Capres

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, dirinya menerima amanah dari Partai Nasdem untuk dicalonkan sebagai capres di Pilpres 2024.

NEWS | 3 Oktober 2022

Deklarasi Anies Baswedan Capres, Paloh Pimpin Hening Cipta Tragedi Kanjuruhan

Deklarasi Anies Baswedan capres dari Partai Nasdem, diawali dengan hening cipta atas tragedi Kanjuruhan yang dipimpin Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

NEWS | 3 Oktober 2022

Mahfud MD Pimpin Tim Pencari Fakta Usut Tragedi Kanjuruhan

Pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) yang dipimpin Mahfud MD untuk mengusut tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Surya Paloh Umumkan Anies Baswedan sebagai Capres Nasdem

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres yang diusung Partai Nasdem di Pilpres 2024.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kakorlantas Singgung Pungli yang Dialami Komika Soleh Solihun

Kakorlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi menyinggung mengenai pungutan liar (pungli) yang dialami komika Soleh Solihun.

NEWS | 3 Oktober 2022

Operasi Zebra Jaya 2022 digelar Serentak di 33 Polda

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2022 serentak di 33 Polda di seluruh Indonesia

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus Brigadir J, AKP Rifaizal Samual Jalani Sidang Etik Hari Ini

Mantan Kanit 1 Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rifaizal Samual menjalani sidang etik pada hari ini imbas dari kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiba di DPP Nasdem, Anies Hanya Tersenyum dan Acungkan Jempol

Anies Baswedan tiba di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat pada Senin (3/10/2022). Hari ini Nasdem mengumumkan capres yang diusung di Pilpres 2024. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Operasi Zebra Jaya 2022, Polda Metro Jaya Kerahkan 3.070 Personel

Operasi Zebra Jaya 2022 dimulai pada Senin (3/10/2022). Polda Metro Jaya menggelar apel kesiapan di Markas Polda Metro Jaya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Bima Arya Puji Semangat Kolaborasi Anies Baswedan

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan puja-puji atas kerja kolaborasi yang dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan terhadap kota sekitar.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Laga Timnas U-17 Lawan Guam di Pakansari Digelar Tanpa Penonton

Laga Timnas U-17 Lawan Guam di Pakansari Digelar Tanpa Penonton

BOLA | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings