Logo BeritaSatu

Sikat Gigi Plastik Butuh 400 Tahun untuk Terurai

Senin, 26 April 2021 | 22:53 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Salah satu bahan yang paling sulit didaur ulang adalah plastik. Bahkan, sikat gigi plastik membutuhkan waktu lebih dari 400 tahun untuk terurai di tempat pembuangan sampah.

Sayangnya, diperkirakan 3,6 miliar sikat gigi plastik digunakan di seluruh dunia setiap tahun. Sementara, rata-rata setiap orang akan melewati 300 sikat gigi dalam hidupnya.

Chief executive officer (CEO) Foreo, Boris Trupcevic, mengatakan jumlah plastik dan bahan berbahaya lainnya telah sangat membahayakan, bahkan membanjiri lautan. Namun, semua itu berasa dari budaya konsumen yang sangat tinggi.

"Sebab, sering sekali konsumen berpikir dapat mengendalikan kebiasaan pembelanjaan. Namun, ada sesuatu yang jauh lebih besar dan berperan dalam hal ini. Bahkan, mayoritas orang tidak menyadari sesuatu yang disebut planned obsolescence atau keusangan terencana," kata Trupcevic dalam keterangan persnya, Senin (26/4/2021).

Menurut Boris, Foreo merupakan perusahaan yang memprioritaskan pelanggan dan selalu berusaha keras untuk membuat produk yang berkualitas tinggi dan tahan lama.

"Pelanggan kami menyadari hal ini dan banyak dari mereka telah mempercayai brand kami sejak awal. Faktanya, kami telah menghubungi ratusan pelanggan pertama kami untuk mendapatkan masukan dari mereka dan juga memastikan kalau mereka masih menggunakan perangkat dari Foreo," imbuhnya.

Adapun yang membuatnya istimewa, lanjut Boris, konsumen semua mengatakan bahwa produk Foreo mereka masih berfungsi dengan sempurna bahkan setelah 8 tahun digunakan serta tetap terlihat cantik dan bersih seperti baru dengan daya tahan baterai yang tetap luar biasa.

"Hal ini menunjukkan bahwa kami berhasil, tidak hanya dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, tetapi juga dalam melestarikan planet kita dengan menghilangkan sampah elektronik dari pembuangan sampah yang sembarangan," tegasnya.

Boris mengatakan, cara perusahaannya mengambil sikap itu sangat sederhana, yakni dengan membuat produk yang bertahan selama mungkin. Untuk itu, Foreo memiliki ISSA yang dirancang untuk daya tahan dan umur panjang.

"Perangkat ini dapat didaur ulang, higienis, dan menjadi solusi tahan lama untuk mengurangi konsumsi bahan sekali pakai perawatan pribadi seperti sikat gigi dan tisu plastik. Ini menjadikan Foreo brand alternatif yang lebih ramah lingkungan," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mahfud MD Pimpin Tim Pencari Fakta Usut Tragedi Kanjuruhan

Pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) yang dipimpin Mahfud MD untuk mengusut tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Surya Paloh Umumkan Anies Baswedan sebagai Capres Nasdem

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres yang diusung Partai Nasdem di Pilpres 2024.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kakorlantas Singgung Pungli yang Dialami Komika Soleh Solihun

Kakorlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi menyinggung mengenai pungutan liar (pungli) yang dialami komika Soleh Solihun.

NEWS | 3 Oktober 2022

Operasi Zebra Jaya 2022 digelar Serentak di 33 Polda

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2022 serentak di 33 Polda di seluruh Indonesia

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus Brigadir J, AKP Rifaizal Samual Jalani Sidang Etik Hari Ini

Mantan Kanit 1 Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rifaizal Samual menjalani sidang etik pada hari ini imbas dari kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiba di DPP Nasdem, Anies Hanya Tersenyum dan Acungkan Jempol

Anies Baswedan tiba di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat pada Senin (3/10/2022). Hari ini Nasdem mengumumkan capres yang diusung di Pilpres 2024. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Operasi Zebra Jaya 2022, Polda Metro Jaya Kerahkan 3.070 Personel

Operasi Zebra Jaya 2022 dimulai pada Senin (3/10/2022). Polda Metro Jaya menggelar apel kesiapan di Markas Polda Metro Jaya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Bima Arya Puji Semangat Kolaborasi Anies Baswedan

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan puja-puji atas kerja kolaborasi yang dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan terhadap kota sekitar.

NEWS | 3 Oktober 2022

Masyarakat Jambi Deklarasi Dukung Sandiaga Maju Pilpres 2024

Relawan Teman Sandi memfasilitasi masyarakat Jambi menggelar deklarasi mendukung Sandiaga Uno maju Pilpres 2024.

NEWS | 3 Oktober 2022

PSSI Larang Arema FC Berlaga di Stadion Kanjuruhan

PSSI melarang Arema FC untuk berlaga di Stadion Kanjuruhan atau menjadi tuan rumah hingga akhir pelaksanaan Liga 1 musim ini buntut dari tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rasa Syukur Disabilitas Terima SK Non-ASN dari Gubernur Sulsel

Rasa Syukur Disabilitas Terima SK Non-ASN dari Gubernur Sulsel

NEWS | 1 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings