Logo BeritaSatu

Dies Natalis Ke-19, President University Ajak Anak Muda Bangkit dari Pandemi

Senin, 3 Mei 2021 | 04:03 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Tahun 2021 merupakan tahun pemulihan bagi President University (PresUniv), universitas berstandar internasional yang terletak di Kota Jababeka. Karena berbagai kegiatan yang sempat tertunda pada masa awal pandemi kembali berjalan, dan tentu menjalankan protokol kesehatan saat ini. Salah satunya kegiatan yang terselenggara sukses dan meriah di tahun ini ialah yaitu Dies Natalis ke-19 PresUniv.

Tahun ini PresUniv sudah memasuki umurnya yang ke-19, dan pandemik ini tak menyurutkan semangat civitas academica PresUniv untuk merayakannya. Dengan tema utama Dies Natalis, “Youthopia; Where Darkness Exists, Light Subsists”, PresUniv mengajak para mahasiswanya untuk bangkit dari pandemi.

“Konsep tahun ini adalah penyembuhan dan kebangkitan untuk masa depan yang lebih baik. Karena seperti yang diketahui, seluruh dunia sedang jatuh di semua aspek karena pandemi Covid-19,” kata Rektor PresUniv, Jony Oktavian Haryanto, di salah satu rangkaian acara Dies Natalis PresUniv 2021, di Kota Jababeka, baru-baru ini.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Dies Natalis 2021 Rivera Liza Valentina selaku menambahkan dengan tema tahun ini, PresUniv mengajak semua orang, terutama anak muda untuk bangkit dari pandemi ini.

“Semoga setelah perayaan ini, kita semua bisa lihat kalau kita bisa bangkit lagi meski sempat jatuh di masa pandemi. Semuanya harus tetap berjalan dan menemukan cahaya baru di masa yang gelap ini,” ungkap mahasiswa Prodi Manajemen, PresUniv, angkatan 2019 ini.

Untuk itu, tiga rangkaian acara Dies Natalis merupakan gambaran dari langkah-langkah perkembangan dalam perjalanan di masa pandemi ini. Kegiatan pertama, yaitu webinar nasional berjudul Ahch-to: Secrets of The Force.

“Webinar ini menggambarkan tahap awal dalam sebuah perjalanan, yaitu tahap belajar,” ungkap Rive. Topiknya dibawakan langsung oleh Felicia Putri Tjiasaka, Co-founder Ternakuang.id sekaligus alumni Prodi Manajemen, PresUniv angkatan 2014, dan Sena Achari, Director of Product Management detiknetwork.

Dalam webinar ini dibahas banyak hal mengenai investasi. Pembahasan ini sangat penting mengingat pertumbuhan perekonomian Indonesia sempat mengalami penurunan sebesar -5,32% di 2020. Oleh sebab itu, penting untuk mengatur keuangan, terutama menabung, yang salah satunya bisa dilakukan melalui investasi.

Setelah itu, rangkaian acara dilanjutkan dengan E-Sport Competition dan Business Model Canvas Competition. “Ini adalah tahap setelah belajar, yaitu peperangan atau perjuangan,” ungkap Rive. Kedua kompetisi ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa PresUniv, melainkan siswa SMA juga. Sebanyak 35 tim yang masing-masing tim beranggotakan 7 orang mengikuti E-Sport Competition, dan 33 peserta mengikuti Business Model Canvas Competition.

Setelah belajar dan berperang, tentunya perlu diadakan perayaan atas perjalanan yang telah ditempuh. “Rangkaian acara terakhir merupakan bentuk penghargaan terhadap semua orang yang telah berjuang dan tidak menyerah dengan pandemi ini,” jelas Rive.

Tahap inilah yang dirayakan di Final Night Dies Natalis PresUniv. Pada malam perayaan ini, ditampilkan berbagai penampilan dari mahasiswa PresUniv. Tidak ketinggalan, hadir juga Idgitaf x fivein yang menyanyikan lagu-lagu populer saat ini untuk memeriahkan malam perayaan Dies Natalis 2021.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kompleks Monumen Pancasila Sakti, Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur

NEWS | 1 Oktober 2022

Gempa Berkekuatan M6,0 Guncang Wilayah Tapanuli Utara

BMKG melaporkan gempa bumi tektonik dengan kekuatan M6,0 guncang wilayah Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Sabtu, (1/10/2022).

NEWS | 1 Oktober 2022

Tingkatkan Minat Baca, Pemprov DKI Gelar Baca Jakarta 2022

Guna meningkatkan minat baca terlebih di kalangan generasi muda, Pemprov DKI Jakarta gelar Baca Jakarta 2022.

NEWS | 1 Oktober 2022

Iran Tangkap 9 Warga Eropa Terkait Aksi Protes Tewasnya Mahsa Amini

Iran menahan sembilan orang warga Eropa di balik gelombang aksi protes yang tengah mengguncang negara itu setelah tewasnya Mahsa Amini.

NEWS | 1 Oktober 2022

Penyerangan TPNPB di Papua Barat, 4 Tewas 2 Dibakar Bersama Mobil BBM

Penyerangan TPNPB terhadap terhadap 12 pekerja di Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (29/9/2022) malam, menewaskan 4 korban.

NEWS | 1 Oktober 2022

Badai Ian Bergerak ke Carolina, 21 Dilaporkan Tewas di Florida

Badai Ian kini bergerak menuju wilayah Carolina Selatan pada Jumat, sehari setelah membawa kehancuran di semenanjung Florida, dengan menewaskan 21 orang

NEWS | 1 Oktober 2022

Putusan MK Thailand Buka Jalan untuk PM Prayut Kembali Menjabat

Mahkamah Konstitusi (MK) Thailand pada hari Jumat (30/9/2022) memutuskan, PM Prayut Chan-o-cha tidak melebihi maksimum delapan tahun.

NEWS | 1 Oktober 2022

Prakiraan Cuaca BMKG: Akhir Pekan, Seluruh Jakarta Hujan Siang hingga Malam

Prakiraan cuaca BMKG, Jakarta pada akhir pekan ini akan diwarnai hujan yang turun ringan hingga lebat.

NEWS | 1 Oktober 2022

Peristiwa Cilegon, MUI: Tak Boleh Halangi Pendirian Rumah Ibadah

MUI menegaskan bahwa, agama Islam tak mengajarkan penganutnya untuk mempersulit pendirian rumah ibadah agama lain.

NEWS | 1 Oktober 2022

TGUPP: Anies Baswedan Atasi Persoalan Banjir di Jakarta

“Banyak program kerja yang sudah dilakukan Pemerintahan Anies Baswedan dalam mengatasi masalah banjir,” ujar Anggota TGUPP, Muslim Muin.

NEWS | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings