Logo BeritaSatu

Zipmex Donasikan Rp 148 Juta untuk Korban Badai Siklon Seroja NTT

Rabu, 5 Mei 2021 | 18:23 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Luka korban terdampak siklon seroja di Flores Timur, NTT, masih belum kering. Meski bencana siklon tropis seroja yang melanda telah hampir sebulan berlalu, namun kerugian materil dan moril yang dirasakan masyarakat setempat belum sirna sepenuhnya.

Untuk membantu saudara-saudari di NTT yang terdampak siklon seroja, Zipmex Indonesia melakukan penggalangan dana dalam program #ZMTuntukNTT. #ZMTuntukNTT merupakan bagian dari kampanye Zipmex untuk Indonesia, sebuah gerakan yang bervisi membantu saudara-saudari setanah air yang terdampak bencana.

Penggalangan dana dilakukan selama 26-30 April 2021 dan melibatkan pengguna Zipmex Indonesia. Pengumpulan dana dilakukan dalam bentuk Zipmex Token (ZMT). Dalam penggalangan dana ini, Zipmex berhasil mengumpulkan 2.608 ZMT dari 168 pengguna.

Dana tersebut kemudian dikonversikan dalam bentuk rupiah dengan nilai tukar Rp 57.000 per token. Nilai tersebut disesuaikan dengan harga jual ZMT pada 30 April 2021 pukul 21.00 WIB. Hasilnya, Zipmex Indonesia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 148.656.000. Seluruh dana yang terkumpul disalurkan melalui Wahana Visi Indonesia, sebuah yayasan sosial kemanusiaan yang berbasis di Jakarta.

Yoga Sades Sugeharto, Country Head of Zipmex Indonesia, berterima kasih pada seluruh pengguna yang mau menyisihkan sebagian keuntungannya demi membantu masyarakat di NTT. Ia juga berharap bantuan ini bisa membantu menyembuhkan luka yang dialami masyarakat setempat.

“Kami senang sekali melihat banyak pengguna yang mau turut ambil bagian. Bahkan mau menyisihkan sebagian keuntungan yang dimiliki di tengah kondisi pandemi yang penuh ketidakpastian ini. Kami berharap, donasi yang terkumpul dari program #ZMTuntukNTT bisa meringankan beban saudara-saudari kita yang terdampak bencana. Kami juga berharap dampak bencana siklon seroja cepat berakhir,” kata Yoga dalam keterangannya, Kamis (5/5/5).

Bantuan ini disambut baik oleh Wahana Visi Indonesia (WVI). Melalui bantuan ini, Beatrice Mertadiwangsa, National Resources Development Director Wahana Visi Indonesia berharap makin banyak anak dan masyarakat yang terbantu di tengah kondisi sulit seperti saat ini.

"Bantuan dari Zipmex nantinya akan didistribusikan dalam bentuk bantuan tunai yang dapat digunakan oleh para penyintas untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka sambil kembali menata mata pencaharian untuk kembali pulih secara ekonomi," jelasnya.

Siklon tropis seroja adalah fenomena alam yang berasal dari bibit siklon tropis 99S. Bencana alam ini melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4/2021) dan meluluhlantakkan setidaknya 10 kabupaten dan 1 kota.

Menurut catatan BNPB, 66.000 rumah rusak parah dan 12.334 orang terpaksa mengungsi. BNPB mencatat bencana ini mengakibatkan 181 orang kehilangan nyawa, 48 orang hilang, dan 258 lainnya luka-luka.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Rizky Billar Bantah KDRT, Polisi: Silakan Saja Membantah

Rizky Billar membantah telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

NEWS | 7 Oktober 2022

Soal Mafia Tanah di Kotabaru Kalsel, Ini Respons Menteri ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto merespons laporan Sawit Watch atas dugaan mafia tanah di Kotabaru, Kalsel.

NEWS | 7 Oktober 2022

Dua Warga Rusia yang Cari Suaka di AS Tiba di Alaska

Dua warga Rusia yang mencari suaka di AS tiba di sebuah pulau terpencil di Alaska, menurut dua senator pada Kamis (6/10/2022).

NEWS | 7 Oktober 2022

Stok Vaksin Covid-19 Menipis, Dinkes DKI Minta Opsi Relokasi

Dinkes DKI Jakarta meminta opsi relokasi vaksin Covid-19 dari daerah lain. Hal itu untuk mengantisipasi stok vaksin Covid-19 yang mulai menipis.

NEWS | 7 Oktober 2022

Malaysia Kategorikan Permen Karet Pengganti Rokok Tidak Beracun

Malaysia memasukkan pengganti nikotin berupa patch atau permen karet sebagai produk “tidak beracun” untuk membantu perokok berhenti merokok.

NEWS | 7 Oktober 2022

Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Tersisa 20 Orang

Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini tersisa 20 orang.

NEWS | 7 Oktober 2022

Ribut Warisan, Anak dan Bapak Bunuh Lima Anggota Keluarga

Warga di Desa Marga Jaya, Kabupaten Way Kanan, Lampung digegerkan pembunuhan satu keluarga yang menewaskan lima orang gara-gara warisan.

NEWS | 7 Oktober 2022

Soal Capres 2024, Sekjen PDIP Tegaskan Ganjar Tetap Tunggu Keputusan Megawati

Terkait PSI yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan Ganjar menunggu keputusan Megawati Soekarnoputri.

NEWS | 7 Oktober 2022

Selain Santunan, Korban MTsN 19 Jakarta Diberi Konseling

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia yang tertimpa tembok MTsN 19 Jakarta.

NEWS | 7 Oktober 2022

PKN: TGIPF Tragedi Kanjuruhan Harus Betul-betul Cari Fakta

PKN mendorong Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur harus betul-betul mencari fakta.

NEWS | 7 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi tak salami kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lawan Palestina Bisa Jadi Penentu Kelolosan Timnas U-17

Lawan Palestina Bisa Jadi Penentu Kelolosan Timnas U-17

BOLA | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings