Logo BeritaSatu

Pantau Penanganan Covid-19 di Jambi, Doni Monardo Tempuh Jalur Darat dari Palembang

Kamis, 6 Mei 2021 | 09:46 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / IDS

Palembang, Beritasatu.com - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Jambi untuk memantau penanganan Covid-19. Kunker itu dilakukan dengan menempuh jalur darat dari Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (6/5/2021).

Berangkat dari Palembang pukul 07.30 WIB, Doni diperkirakan akan tiba di Jambi pada pukul 14.30 WIB dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 7 jam.

Di Jambi, Doni dijadwalkan akan melakukan Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 bersama jajaran Pemerintah Jambi, sebagaimana yang juga telah dilakukan bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada hari sebelumnya Rabu (5/5/2021).

Dalam hal ini, agenda kunjungan kerja tersebut menjadi penting mengingat pandemi Covid-19 di Tanah Air belum usai. Beberapa wilayah lain seperti Sumatera Selatan bahkan mengalami kenaikan kasus.

Selanjutnya, Doni juga hadir untuk memberikan pendampingan dan memberikan arahan terkait implementasi aturan pemerintah yang tertuang dalam Surat Edaran Ketua Satgas Nomor 13 Tahun 2021 tentang Larangan Mudik Hari Raya Idulfitri dan Pengendalian Covid-19 selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

Hal itu dilakukan semata-mata guna mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19 yang berpotensi terjadi dari aktivitas mudik dan libur panjang, seperti yang terjadi pada momentum sebelumnya.

Provinsi Jambi merupakan etape terakhir dari seluruh rangkaian kunjungan kerja Doni Monardo di Sumatera dan juga beberapa provinsi di Indonesia yang telah dilakukan selama kurang lebih satu tahun terakhir.

Tugas tersebut menjadi kewajiban yang telah diamanatkan langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk penanganan Covid-19 di Tanah Air agar berada pada satu garis komando.

“Saya diperintah bapak presiden untuk keliling, memastikan pengendalian Covid-19 berada pada satu garis komando,” jelas Doni, dalam keterangan resminya yang diterima Beritasatu.com.

Dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut, Doni juga mengajak beberapa perwakilan Kementerian/Lembaga dari Pemerintah Pusat untuk turut serta membantu pemerintah daerah dalam pengendalian Covid-19.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, PSSI Hentikan Liga 1 Selama Sepekan

Buntut tragedi Kanjuruhan, PSSI memutuskan untuk menghentikan BRI Liga 1 2022/2023 selama satu pekan dan melarang Arema FC menjadi tuan rumah.

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan Dikabarkan Bertambah Jadi 62 Orang

Korban tewas dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dikabarkan bertambah menjadi 62 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Arema FC Akan Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Musim Liga 1

Komisi Disiplin PSSI menegaskan bahwa Arema FC bisa terkena sanksi tidak dapat menjadi tuan rumah di sisa laga BRI Liga 1 2022/2023.

NEWS | 2 Oktober 2022

Video: Gas Air Mata Bikin Massa di Kanjuruhan Panik

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata di Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ini Video Ribuan Suporter Merangsek Masuk Lapangan

Beredar video yang menunjukkan suporter merangsek masuk lapangan usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan: Aturan FIFA, Gas Air Mata Terlarang

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI: Arema Bisa Kena Sanksi Keras

Kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan setelah laga BRI Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu, 1 Oktober 2022.

NEWS | 2 Oktober 2022

Persebaya Berduka atas Korban Tewas dalam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Persebaya Surabaya menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban jiwa dalam kerusuhan usai laga melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi di Kanjuruhan, PSSI Segera Investigasi

PSSI segera melakukan investigasi terkait kerusuhan yang berujung tragedi di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

NEWS | 2 Oktober 2022

Gas Air Mata Dituding Penyebab Jatuhnya Korban di Kanjuruhan

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dipandang karena tembakan gas air mata di dalam Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tekan <em>Stunting</em>, BKKBN Sulsel Sosialisasikan Bangga Kencana

Tekan Stunting, BKKBN Sulsel Sosialisasikan Bangga Kencana

NEWS | 1 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings