Logo BeritaSatu

Bulog Lebak-Pandeglang Bantah Tudingan Tak Layani Konsumen

Selasa, 11 Mei 2021 | 14:55 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Lebak, Beritasatu.com - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Lebak-Pandeglang membantah jika pihaknya menolak untuk menjual daging ke masyarakat. Menurut Bulog tudingan tersebut jelas tidak benar, karena selama ini malah ketersediaan daging yang sudah didistribusikan ke masyarakat sudah mencapai 42 ton.

"Tidak benar, terkait tudingan bahwa Bulog-Lebak Pandeglang menolak masyarakat yang mau membeli daging. Malah kita setiap hari membuka stand agar masyarakat bisa membeli daging ke Bulog dengan harga yang relatif terjangkau murah," kata Kepala Bagian Penjualan di Bulog Lebak-Pandeglang, Bayu Enggar Saputra, Selasa (11/5/2021) di Warunggunung.

Disinggung, terkait tudingan di media tentang Bulog tak menerima warga untuk membeli daging. Pihaknya menanggapi dengan santai, kata Bayu, hal tersebut hanya miskomunikasi. Bahkan dia sampai hari ini mendorong agar semua masyarakat Lebak dan Pandeglang bisa makan daging saat Lebaran.

"Kemarin memang ada yang mau membeli daging, ada petugas Bulog yang jaga dan meminta antre. Tiba-tiba muncul di berita Bulog gak melayani. Padahal aslinya gak seperti itu, bisa cek ke Bulog setiap hari kita layani," jelas Bayu.

Masih kata Bayu, selama ini, Bulog telah berupaya agar masyarakat bisa mengkonsumsi daging kerbau untuk kebutuhan sehari-hari lewat penjualan Rumah Pangan Kita atau RPK. Selain itu, kata Bayu Bulog juga selalu memermudah persyaratan masyarakat seandainya berminat untuk berjualan lewat RPK.

"Jadi kalau masyarakat ingin berjualan beras atau daging, mekanismenya bisa lewat RPK dengan cara mengakujan ke Bulog, pesyaratannya hanya E-KTP, Kartu Keluarga dan mengisi formulir. Kita bantu proses pengajuannya," terang Bayu.

Bayu menjelaskan, saat ini jumlah RPK sudah mencapai 600 tempat. Masing-masing mereka tersebar di dua Kabupaten yaitu Lebak dan Pandeglang.

"Kita selalu koordinasi dengan Pemkab dalam hal ini Disperindag untuk selalu menjaga stabilitas sembako menjelang Lebaran. Bahkan kemarin baru mengadakan rapat dengan Disperindag," tutur Bayu.

Di tempat terpisah salah seorang Warga Warunggunung, Ade Musfiroh (38) tahun sangat mengaperisiasi keberadaan Bulog yang telah menyediakan daging untuk masyarakat. Kata Ade, masyarakat di Warunggunung sangat terbantu dengan adanya Bulog yang menyedikan daging kerbau.

"Alhamdulilah lebaran kali ini, saya bersama keluarga bisa makan daging berkat adanya ketersediaan dari Bulog."ujar Ade.

Hal yang sama dikatakan Mulyadi (35), menurutnya adanya Bulog dia bisa bejualan sembako lewat Rumah Pangan Kita (RPK). Kata Mulyadi, selama melakukan transaksi atau pembelian daging di Bulog memang ada prosesnya yaitu antre.

"Selama ini, saya pribadi dan warga lain selalu dilayani dengan baik oleh petugas Bulog Lebak-Pandeglang. Jadi tak ada larangan warga untuk membeli daging," beber Mulyadi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kematian Tertinggi Covid-19 di 10 Provinsi pada 4 Oktober

Infografik kematian tertinggi Covid-19 tingkat provinsi pada 4 Oktober 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Prediksi Puncak Covid-19 Berdasarkan Data 4 Oktober 2022

Infografik prediksi puncak Covid-19 berdasarkan data 4 Oktober 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Kemendagri dan ESQ Bekali Pejabat Budaya Kerja Berakhlak

ACT Consulting yang merupakan bagian dari ESQ Leadership Centre yang dibentuk Ary Ginanjar Agustian menggelar pelatihan di Kemendagri.

NEWS | 5 Oktober 2022

Kasus Kumulatif dan Suspek Covid-19 sampai 4 Oktober 2022

Infografik kasus positif kumulatif dan suspek Covid-19 sampai 4 Oktober 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Plt Dirjen Imigrasi Ungkap Biaya Paspor dengan Masa Berlaku 10 Tahun

Masa berlaku paspor biasa kini menjadi 10 tahun. Hal itu berdasarkan Pasal 2A Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 18 tahun 2022.

NEWS | 5 Oktober 2022

Data Kematian Covid-19 di Indonesia sampai 4 Oktober 2022

Infografik kematian Covid-19 di Indonesia sampai 4 Oktober 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Parade Senja di Kementerian Pertahanan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara parade senja dan penurunan bendera merah putih yang digelar di lapangan Bela Negara, Kemenhan, Jakarta.

NEWS | 5 Oktober 2022

HT Instruksikan Kader Perindo Raih Double Digit pada Pemilu 2024

Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo (HT) menginstruksikan seluruh kadernya untuk meraih double digit pada Pemilu 2024.

NEWS | 5 Oktober 2022

Penahanan Putri Candrawathi Permudah Proses Hukum Kasus Brigadir J

Yenti Garnasih menyatakan penahanan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi mempermudah proses hukum kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

NEWS | 5 Oktober 2022

Soal Pansus Kanjuruhan, Puan: Hargai Dulu Tim Independen

Ketua DPR Puan Maharani angkat bicara soal adanya usulan Panitia Khusus (Pansus) Tragedi Kanjuruhan yang digagas lintas fraksi di DPR.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemendagri dan ESQ Bekali Pejabat Budaya Kerja Berakhlak

Kemendagri dan ESQ Bekali Pejabat Budaya Kerja Berakhlak

NEWS | 20 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings