Logo BeritaSatu

Polres Badung Bongkar Peredaran Narkoba Jaringan Lintas Provinsi

Rabu, 12 Mei 2021 | 19:15 WIB
Oleh : LES

Badung, Beritasatu.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Badung, Bali membongkar peredaran narkoba jaringan lintas provinsi dan beberapa jaringan lapas di Bali, yang terhitung sejak 1 Mei hingga 9 Mei.

"Dari sembilan tersangka yang kami amankan ada beberapa jaringan lintas provinsi tapi masih kami kembangkan karena untuk ganja ini pasti lintas provinsi karena di Bali sendiri kan tidak ada tempat produksi ganja, dan belum ditemukan kebun ganja di Bali," kata Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi saat ditemui dalam konferensi pers di Polres Badung, Rabu (12/5/2021).

Ia mengatakan, sembilan tersangka tersebut berasal dari jaringan dan kelompok peredaran narkotika yang berbeda-beda. Adapun sembilan tersangka itu di antaranya bernama Ida Bagus Pt Brahmana Anggara (30) sebagai pengedar sabu, I Made Putra Suryawan (24) sebagai pengedar sabu, Asep Saiful Rohman (36) sebagai pemilik ganja, Dandy Harmodis (22) pengedar ganja, I Putu Agus Adiartana (21) pengguna sabu, Ni Luh Putu Siwi (30) pengedar sabu, Khoirul Fikri (28) pengguna sabu, Daniel Novpamilih (21) penguna sabu dan Agus Tinus Walangitan (48) sebagai pengedar ganja.

Jumlah keseluruhan barang bukti yang disita yaitu untuk narkotika jenis sabu sebanyak 53,49 gram netto jika diuangkan senilai Rp 96,3 juta, jenis ganja sebanyak 105,322 gram netto dengan harga sebesar Rp 9,5 juta dan tembakau gorila 3,79 gram netto dengan harga senilai Rp 320 ribu.

Tersangka I Made Putra Suryawan mengatakan, narkotika sabu dan ganja itu diperoleh dari seseorang yang berada di LP Kerobokan, Bali.

"Para tersangka masih menggunakan modus tempelan, dan lebih banyak jaringan terputus. Ada juga yang disimpan dalam bungkusan kaos kaki dan juga rak sepatu untuk mengelabui petugas," katanya.

Selain itu, Kapolres Badung mengimbau agar pengguna rokok elektrik mewaspadai adanya modus-modus yang penyisipan tembakau gorila dalam rokok elektrik tersebut.

Dalam peredaran narkotika khususnya di wilayah Badung, tidak hanya menyasar warga lokal melainkan juga warga negara asing. "Pengguna maupun penjual ada yang warga asing dan warga lokal itu bisa saja terjadi dalam penyebarannya, tapi tetap masih kami kembangkan," katanya.

Atas perbuatannya para pelaku dikenakan Pasal 112 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009, dan Pasal 111 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bertemu sang Istri, Rizky Billar Suapi Lesti Kejora

Rizky Billar tidak hanya melakukan intens video call dengan Lesti Kejora, tetapi juga sempat menyuapi istrinya.

NEWS | 6 Oktober 2022

Suporter Tuntut TGIPF Objektif Usut Tragedi Kanjuruhan

Perwakilan suporter Persebaya Surabaya, Andie Peci berharap TGIPF bisa bekerja serius, adil, dan objektif dalam mengusut tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Aremania Desak Usut Tuntas Peristiwa Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) meninggalkan noktah hitam dalam sejarah sepak bola Indonesia.

NEWS | 6 Oktober 2022

OPEC Pangkas Produksi, Eropa Akan Terpaksa Kerja Sama dengan Putin

Pemangkasan produksi Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) akan memaksa Eropa bekerja sama dengan Putin.

NEWS | 6 Oktober 2022

Masyarakat Masih Menganggap KDRT sebagai Aib Keluarga

Masih banyak korban kasus KDRT yang belum dilaporkan oleh para korban, karena  karena masyarakat masih beranggapan KDRT merupakan aib keluarga.

NEWS | 6 Oktober 2022

Terguncang Psikisnya, Rizky Billar Datangkan Ustaz

Kondisi psikis Rizky Billar terguncang terkait kasus dugaan KDR yang dilaporkan sang istri, Lesti Kejora. Ia pun mendatangkan uztas ke rumahnya.

NEWS | 6 Oktober 2022

Komnas Perempuan Terima Laporan 3.221 Kasus KDRT Selama 2021

Komnas Perempuan menerima 3.221 laporan kasus KDRT sepanjang 2021, dab merupakan kasus tertinggi dari semua kasus yang dilaporkan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Petugas Damkar Masih Evakuasi Korban Tembok Sekolah Roboh

Petugas Damkar masih melakukan proses evakuasi korban robohnya tembok MTsN 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022) sore.

NEWS | 6 Oktober 2022

Street Kiosk Diharapkan Jadi Penghubung Pariwisata dan UMKM di DKI

Riza Patria berharap pembangunan KKOTA Street Kiosk di DKI menjadi media untuk menghubungkan unsur pariwisata, UMKM, dan ruang publik.

NEWS | 6 Oktober 2022

Stok Vaksin Kosong, Ini Upaya yang Dilakukan Kemenkes

Stok vaksin kosong di sejumlah daerah, Kemenkes melakukan langkah-langkah untuk mengatasi kekosongan vaksin Covid-19 tersebut.

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kapolri: Ini Penyebab Banyak Korban pada Tragedi Kanjuruhan

Kapolri: Ini Penyebab Banyak Korban pada Tragedi Kanjuruhan

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings