Pemkot Makassar Segera Bangun 21 Apartemen Lorong di Pulau Terluar
Logo BeritaSatu

Pemkot Makassar Segera Bangun 21 Apartemen Lorong di Pulau Terluar

Sabtu, 15 Mei 2021 | 22:47 WIB
Oleh : EHD

Makassar, Beritasatu.com - Pemerintah Kota Makassar segera membangun 21 apartemen lorong (aparong) di Pulau Lanjukang, Kecamatan Sangkarrang yang juga merupakan pulau terluar dari Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Sabtu (15/5/2021), menjelaskan, alasan membangun apartemen lorong karena beberapa rumah warga sangat tidak layak huni.

"Hari ini saya bersama dengan Pak Erik Horas anggota DPRD Makassar berkunjung ke pulau terluar di Pulau Lanjukang dengan mengendarai jetski untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus bertemu dengan mereka semua," ujarnya.

Di pulau itu, dirinya bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat setempat dan pengurus RT/RW sekaligus berbincang-bincang dan menanyakan apa saja kendala yang dihadapi warga yang bermukim di pulau itu.

"Saya datang ke sini ingin melihat bagaimana kondisi kesejahteraan warga kita yang bermukim di pulau ini, selama tiga bulan menjabat wali kota, baru kali ini berkesempatan mengunjungi pulau di sini," katanya.

Atas kunjungan Danny ke pulau tersebut, Ketua RT 05 Pulau Lanjukang H. Jala menyampaikan kepada wali kota untuk memperhatikan hunian, sarana kesehatan, dan sarana pendidikan warga di pulau tersebut.

"Mohon pak wali walaupun sarana air tawar sudah ada, namun kami di sini masih sangat membutuhkan sarana pendidikan dan kesehatan bagi warga yang mendiami pulau ini," katanya.

Menanggapi kebutuhan warga pulau Lanjukang, Danny menegaskan dirinya akan mendirikan apartemen lorong (Aparong) untuk menggantikan rumah warga yang tidak layak huni.

"Kita akan tata rumah di pulau ini, dengan mendirikan 21 Aparong untuk 21 kepala keluarga yang bermukim di sini supaya nampak kelihatan seragam dan bagus," ucap Danny Pomanto.



Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ridwan Kamil Intrusikan Akses ke Pangandaran dan Ciwidey Ditutup

Ridwan Kamil menginstruksikan akses menuju objek wisata di Pangandaran, Kabupaten Pangandaran dan Ciwidey, Kabupaten Bandung ditutup.

NASIONAL | 15 Mei 2021

Kemhub Siapkan Tes Antigen Gratis untuk Antisipasi Arus Balik

Kementerian Perhubungan menyediakan tes antigen gratis bagi pengguna kendaraan dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus balik Lebaran 2021.

NASIONAL | 15 Mei 2021

Viral, Pantai Batu Karas Pangandaran Diserbu Ribuan Pengunjung

Seperti video yang viral di media sosial, Pantai Batu Karas diserbu ribuan pengunjung, Sabtu (15/5/2021).

NASIONAL | 15 Mei 2021

Banjir, Permukiman Warga 17 Desa di Aceh Barat Tergenang

Permukiman warga di 17 desa di Kecamatan Woyla Barat dan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat, tergenang setinggi 30 sentimeter hingga 1,3 meter akibat banjir.

NASIONAL | 15 Mei 2021

Proyek Kawasan Industri di Jambi Disebut Dijegal Mafia Tanah

Proyek Kawasan Industri Kemingking dijegal oleh mafia tanah yang berkolaborasi dengan mafia hukum.

NASIONAL | 15 Mei 2021

Enam Korban Perahu Tenggelam di Kedung Ombo Berhasil Ditemukan

Tim SAR berhasil menemukan enam dari sembilan korban penumpang perahu tenggelam yang belum ditemukan di Waduk Kedung Ombo.

NASIONAL | 15 Mei 2021

Akhir Pekan, Benteng Kuto Besak Palembang Dipadati Pengunjung

Tempat tujuan wisata Benteng Kuto Besak di Palembang dipadati ribuan pengunjung dan puluhan pedagang kaki lima (PKL), Sabtu (15/5/2021).

NASIONAL | 15 Mei 2021

Pantai Parangtritis Dikunjungi 30.910 Orang Selama Libur Lebaran

Objek wisata kawasan Pantai Parangtritis, Daerah Istimewa Yogyakarta, dikunjungi sebanyak 30.910 orang selama tiga hari libur Lebaran.

NASIONAL | 15 Mei 2021

Pembebastugasan 75 Pegawai Tak Ganggu Kinerja KPK

Pembebastugasan 75 pegawai yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam asesmen tes wawasan kebangsaan, tidak menggangu kinerja KPK.

NASIONAL | 15 Mei 2021

Stasiun Kereta Api Garut 100% Siap Beroperasi

PT KAI menyampaikan Stasiun Garut di Kabupaten Garut, Jawa Barat sudah 100 persen siap beroperasi memberikan pelayanan jasa transportasi massal maupun barang.

NASIONAL | 15 Mei 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS