Logo BeritaSatu

Prabowo Masih Calon Kuat dari Gerindra, PKS: Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Minggu, 23 Mei 2021 | 20:02 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / EHD

Jakarta, Beritasatu.com – Partai Gerindra menegaskan Prabowo Subianto masih menjadi calon presiden (capres) kuat yang akan diusung di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sementara itu, PKS menilai Prabowo Subianto merupakan capres yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono mengatakan partainya masih mendukung Prabowo Subianto menjadi capres dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Saya kira Pak Ahmad Muzani (Sekjen Gerindra) sudah menyampaikan dalam salah satu wawancara setelah kongres, bahwa kami, kader Gerindra masih ingin Pak Prabowo sebagai capres dari Gerindra,” kata Sugiono dalam acara Penyampaian Hasil Survei Nasional Lembaga Riset Puspoll Indonesia bertema Menakar Peluang Capres 2024 dan Tantangan Poros Partai Islam di Jakarta, Minggu (23/5/2021).

Ditegaskannya, kader Gerindra masih bulat mendukung Prabowo sebagai capres 2024. “Kami perlu sampaikan juga, kami, kader Gerindra, masih bulat meminta Pak Prabowo maju kembali,” ujar Sugiono.

Karena itu, hasil survei Puspoll Indonesia akan menjadi catatan bagi Partai Gerindra untuk menyikapi situasi politik kedepannya. “Sehingga nanti Pak Prabowo bukan hanya digandrundi generasi yang tidak muda, tapi juga menjadi orang yang mewakili semua unsur masyarakat,” tegas Sugiono.

Dalam acara yang sama, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan nama-nama senior yang akan maju menjadi capres seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena terbukti, dari hasil sejumlah lembaga survei, diprediksikan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut masih menempati tempat teratas terkait elektabilitas.

“Muda itu tidak ada urusan sama usia. Pak Prabowo dengan rajin naik kuda, mungkin lebih muda secara pikiran dan semangat,” kata Mardani Ali Sera.

Terhadap calon-calon lain yang saat ini masih menjabat sebagai kepala daerah, seperti Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, menurut Mardani memang memiliki potensi sebagai calon kuat di 2024.

Sayangnya, lanjut Mardani, mereka bukan penguasa partai politi. Sehingga kemungkinan akan sulit mendapatkan tiket menuju pilpres 2024.

“Anies saya senang, kawan dekat. Ganjar anak muda yang bagus. Ridwan Kamil juga. Tetapi kalau kita lihat tiga-tiganya, bukan penguasa parta,” ujar Mardani Ali Sera.

Untuk itu, para capres muda ini harus bekerja keras menunjukkan kemampuannya. Terutama, bagi para pemilih muda yang angkanya cukup tinggi.

Mardani mengungkapkan hingga saat ini, PKS sedang mempersiapkan bakal capres yang layak diusung pada Pilpres 2024.

“Kami di PKS, 2020 bulan Oktober, kita Munas. Sekarang Mei 2021 sampai tingkat kelurahan orkestrasinya sudah siap. Jadi tinggal tunggu tanggal mainnya capres dari PKS. Nanti enam bulan lagi lah, jangan tiga bulan,” tukas Mardani Ali Sera.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Abdillah Toha Nilai Mahfud MD Sosok Bersih dan Tegas

Cendekiawan muslim Abdillah Toha menilai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai sosok yang bersih dan tegas.

NEWS | 29 September 2022

Jokowi Tegaskan Percepat Belanja Produk Dalam Negeri

Presiden Jokowi meminta seluruh jajaran terkait  mempercepat realisasi komitmen belanja produk dalam negeri.

NEWS | 29 September 2022

Urgensi Negara Islam Berubah, Palestina Berdaulat Sudah Bukan yang Utama

Urgensi negara-negara Islam atau negara dengan banyak penduduk Islam telah berubah, tak lagi mengutamakan Palestina yang berdaulat.

NEWS | 29 September 2022

DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Komitmen Selamatkan Bumi

DPR telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk memenuhi kebutuhan tambahan listrik gedung wakil rakyat.

NEWS | 29 September 2022

Anggaran Shadow Team Bersumber dari Kemendikbudristek

Anggaran shadow team atau tim bayangan Menteri Nadiem Makarim bersumber dari anggaran Kemendikbudristek.

NEWS | 29 September 2022

Febri Diansyah Bela Sambo-Putri, ICW: Langkah yang Gegabah

ICW menyoroti langkah eks Jubir KPK Febri Diansyah yang bergabung dalam tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

NEWS | 29 September 2022

Solusi Dua Negara Israel dan Palestina Harus Terus Disuarakan

Solusi dua negara Israel dan Palestina dengan posisi yang setara harus terus disuarakan, demi terciptanya perdamaian di kawasan Timur Tengah.

NEWS | 29 September 2022

PGRI Dorong Penuntasan Tunjangan Profesi bagi 1,6 Juta Guru

PGRI mendorong pemerintah melalui Kemendikbudristek guna menuntaskan 1,6 juta guru yang belum mendapatkan tunjangan profesi.

NEWS | 29 September 2022

Satgas Berupaya Evakuasi Terduga Teroris DPO MIT Poso

Personel kepolisian berusaha mengevakuasi jasad terduga teroris Askara alias Pak Guru yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur.

NEWS | 29 September 2022

Ibunda Brigadir J Harap Penegak Hukum Bekerja Jujur

Ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak berharap penegak hukum bekerja dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Abdillah Toha Nilai Mahfud MD Sosok Bersih dan Tegas

Abdillah Toha Nilai Mahfud MD Sosok Bersih dan Tegas

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings