Logo BeritaSatu

Wali Kota Kendari Positif Covid-19

Selasa, 29 Juni 2021 | 10:24 WIB
Oleh : JAS

Kendari, Beritasatu.com - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sulkarnain Kadir terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani serangkaian tes.

Wali Kota menyampaikan dirinya terinfeksi Covid-19 melalui video pendek yang ia rekam berdurasi 1.29 detik dan dikirim ke grup WhatsApp.

"Bismillahirohmanirrohim. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi, kepada seluruh keluarga, teman-teman, dan terkhusus kepada seluruh masyarakat Kota Kendari kami baru pagi ini beri kesempatan untuk menyapa," ujar Wali Kota dalam video yang disebarnya.

"Sebelumnya mohon maaf karena beberapa terakhir ini kami fokus untuk melakukan pemulihan kondisi dan mengikuti serangkaian tes harus dilalui. Dan benar adanya bahwa kami terkonfirmasi positif Covid-19," kata Sulkarnain.

Meski terkonfirmasi positif Covid-19, Wali Kota mengaku bahwa kondisinya relatif stabil. Ia juga juga memohon doa kepada seluruh masyarakat khususnya di daerah itu agar bisa melalui ujian itu sehingga dapat kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kondisi saya relatif stabil dan kami lewat kesempatan ini memohon doa kepada seluruh masyarakat kota Kendari agar Allah Subhanahu wa ta'ala memberikan kesehatan dan segera melalui ujian Covid-19 ini dan segera untuk melakukan tugas-tugas dan memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari," ujar Wali Kota.

Ia juga mengajak untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan ikuti anjuran pemerintah. Menurutnya lebih baik mencegah daripada mengobati.

Kepada Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa jika video pernyataan Wali Kota Kendari benar terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kalau Bapak sendiri yang menyatakan ini berarti benar, toh, dari sumber informasi. Yang saya tahu beliau sendiri," kata Rahminingrum.

Meski demikian, Rahminingrum tidak menyebutkan secara pasti di mana Sulkarnain saat ini menjalani isolasi.

"Kalau tidak salah di rumah sakit barangkali. Keadaannya baik-baik saja seperti video yang tersebar itu," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kendari.

Diketahui, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sebelumnya telah divaksinasi Covid-19 dosis satu pada tanggal 14 Januari dan dosis kedua pada 28 Januari 2021.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Duga Dokumen IMB Apartemen Summarecon Banyak Dimanipulasi

KPK Duga Dokumen IMB Apartemen Summarecon Banyak Dimanipulasi

NEWS | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings