Logo BeritaSatu

Diwisuda, Sandiaga Uno Resmi Sandang Gelar Doktor Manajemen dari UPH

Sabtu, 17 Juli 2021 | 17:23 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno baru saja diwisuda pada Strata 3. Ia pun secara resmi menyandang gelar Doctor of Research in Management (DRM/Dr) dari Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi 3,77. Sandiaga tercatat sebagai mahasiswa S3 angkatan 2016 yang menempuh pendidikan ilmu manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPH.

"Bagi saya hari ini adalah sejarah karena tidak pernah membayangkan bisa menamatkan program doktor ini karena cukup berliku. Saya sempat ajukan cuti 2 semester atau 1 tahun karena tugas yang tak dapat dielakkan saat menjalani Pilgub 2017 dan Pilpres 2019 lalu," katanya saat konferensi pers virtual, Sabtu (17/7/2021).

Namun, lanjut Sandiaga, dirinya mampu fokus kembali menekuni perkuliahan tahun 2020 dan selesaikan perkuliahan dengan total menjadi 10 semester. Perjuangan tak kenal lelahnya itu menghantarkan dirinya meraih gelar doktor dengan perjuangan luar biasa di tengah pandemi Covid-19 ini.

Diakui alasannya memilih UPH karena mencari institusi pendidikan yang dapat menampung keingintahuan dirinya terhadap dunia wirausaha. UPH menyediakan peluang untuk melakukan penelitian yang diminati berkaitan orientasi kewirausahaan.

"Saya juga pilih UPH jauh sebelum pandemi Covid-19 UPH yang menawarkan sistem fleksibel yakni sistem hybrid, di mana beberapa kelas dilakukan secara online. Menariknya, UPH memberi kesempatan mahasiswa S3 yang mendapat mengambil kelas di London dan Paris karena adanya kerja sama," terang dia.

Menurutnya, UPH menawarkan program yang sangat adaptif mendorong mahasiswanya yang tertunda program, namun mampu mengingatkan kembali, memberikan motivasi dan mendorong untuk menyelesaikan studi secepatnya, meski mahasiswanya terkendala karena berbagai masalah.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas semua bimbingan para promotor dan co-promotor dalam menyelesaikan penelitiannya. Penelitian dia menguji teori bahwa dalam proses transformasi BUMN, diperlukan pemimpin yang memiliki akhlak, loyalitas, dan teamwork.

"Apabila hal ini juga diterapkan oleh kita selaku lulusan UPH, tentunya akan mendorong adanya intensi berkolaborasi dan pembangunan berkelanjutan yang sejalan dengan kebutuhan bangsa ini,” tutur Sandiaga Uno dalam pidatonya sebagai Wisudawan Terbaik, apalagi saat sidang terbuka ia meraih predikat cum laude pada 3 Oktober 2020 lalu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Solusi Dua Negara Israel dan Palestina Harus Terus Disuarakan

Solusi dua negara Israel dan Palestina dengan posisi yang setara harus terus disuarakan, demi terciptanya perdamaian di kawasan Timur Tengah.

NEWS | 29 September 2022

PGRI Dorong Penuntasan Tunjangan Profesi bagi 1,6 Juta Guru

PGRI mendorong pemerintah melalui Kemendikbudristek guna menuntaskan 1,6 juta guru yang belum mendapatkan tunjangan profesi.

NEWS | 29 September 2022

Satgas Berupaya Evakuasi Terduga Teroris DPO MIT Poso

Personel kepolisian berusaha mengevakuasi jasad terduga teroris Askara alias Pak Guru yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur.

NEWS | 29 September 2022

Ibunda Brigadir J Harap Penegak Hukum Bekerja Jujur

Ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak berharap penegak hukum bekerja dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya.

NEWS | 29 September 2022

Mbah Mijan Sebut Lesti Kejora dan Rizky Billar Jodoh Panjang, Warganet Bereaksi

"Lesti Kejora dan Rizky Billar berjodoh panjang, Mbah doakan yang terbaik," kata Mbah Mijan dalam akun Twitter pribadinya.

NEWS | 29 September 2022

HT Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso

Ketua UmumPerindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dikukuhkan sebagai ketua Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso (Apmiso) Nusantara.

NEWS | 29 September 2022

PGRI Minta UU Guru dan Dosen Dikeluarkan dari RUU Sisdiknas

PB PGRI meminta pemerintah untuk mengeluarkan Undang-Undang Guru dan Dosen dari Rancangan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (RUU Sisdiknas).

NEWS | 29 September 2022

Pertemuan Airlangga dan Puan Akan Buka Peluang Koalisi PDIP-KIB

Pertemuan Airlangga-Puan akan membuka peluang koalisi PDIP dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

NEWS | 29 September 2022

Pakar Hukum Nilai Putri Candrawathi Seharusnya Ditahan

Pakar hukum pidana dari Unsoed, Prof Hibnu Nugroho menilai istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi seharusnya ditahan sebagai bentuk kesamaan di mata hukum.

NEWS | 29 September 2022

Satu Terduga Teroris Poso Berhasil Dilumpuhkan Satgas

Satgas Madago Raya berhasil melumpuhkan satu orang anggota terduga teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Apa Itu KDRT? Lakukan Ini Jika Anda Terjebak di Dalamnya

Apa Itu KDRT? Lakukan Ini Jika Anda Terjebak di Dalamnya

LIFESTYLE | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings