Logo BeritaSatu

LLDikti: UPH Beri Sumbangsih Nyata Selama 28 Tahun

Sabtu, 17 Juli 2021 | 18:54 WIB
Oleh : Natasia Christy Wahyuni / IDS

Jakarta, Beritasatu.com - Universitas Pelita Harapan (UPH) merupakan salah satu dari 50 perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik dalam Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 3 di Provinsi DKI Jakarta. UPH juga berhasil menunjukkan prestasinya dalam kurun 28 tahun berdiri, serta memberikan sumbangsih bagi masyarakat.

“Selama 28 tahun berdiri, UPH terus memberikan sumbangsih bagi masyarakat. Ada begitu banyak prestasi dan kontribusi yang diberikan UPH,” kata Kepala LLDikti Wilayah III, Prof Agus Setyo Budi, dalam upacara wisuda UPH Fakultas Ekonomi dan Bisnis tahun ajaran 2020/2021, Sabtu (17/7/2021).

Agus mengatakan sejumlah prestasi telah diraih UPH. Di antaranya adalah telah lolos validasi substansi program holistik pembinaan dan pemberdayaan desa, menjadi pemenang pemerintah program kompetisi Kampus Merdeka tahun anggaran 2021, dan lolos seleksi tahap pertama credential mikro. UPH juga mengabdikan diri kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19 mulai dari kegiatan kerelawanan dan sentra vaksinasi tenaga pendidik, mahasiswa, dan masyarakat umum.

“Semoga UPH dapat terus maju, bertransformasi, dan berorientasi pada masa depan untuk menjadi perguruan tinggi kelas dunia,” ujar Agus.

Agus mengatakan, perguruan tinggi saat ini dituntut berlari kencang karena perubahan yang cepat membutuhkan sumber daya manusia (SDM) unggul yang adaptif dan fleksibel. Agus menyebut pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi akan mengubah banyak hal dalam dunia pekerjaan.

“Dalam 10 tahun ke depan, ada sekitar 23 juta lapangan pekerjaan di Indonesia yang akan tergantikan dengan otomasi sistem cerdas dan robotik. Namun, hal tersebut melahirkan peluang untuk lahirnya pekerjaan baru sejalan dengan keterampilan dan kecakapan berbeda dari yang ada saat ini,” kata Agus.

Itulah sebabnya, Agus mendorong perguruan tinggi termasuk UPH untuk menyiapkan lulusannya karena dunia kerja sudah berubah saat mahasiswa lulus. Menurutnya, kebijakan Kampus Merdeka semakin mendorong mahasiswa masuk dalam pertumbuhan industri, kemajuan teknologi dan informasi, serta pusat pertumbuhan ekonomi.

“Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut bergandengan tangan dengan dunia kerja, dunia usaha, maupun industri untuk menyiapkan SDM dan inovasi unggul,” lanjutnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi: Audit Total Seluruh Stadion Liga Indonesia

Jokowi memerintahkan Basuki Hadimuljono mengaudit total seluruh stadion yang digunakan untuk pertandingan Liga Indonesia.

NEWS | 5 Oktober 2022

Raja Arab Saudi Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

Raja Arab Saudi Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo terkait tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Toko Kue Thabenia Milik Ruben Onsu Dirampok

Toko kue Thabenia milik selebritas Ruben Onsu dirampok. Perampokan itu dilaporkan oleh karyawan Ruben Onsu ke Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Beda dengan Hillary, Fadli Zon Justru Terhibur Di-roasting Mamat Alkatiri

Fadli Zon merespons langkah rekannya di parlemen Hillary Brigitta Lasut yang melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tokoh Pemuda Papua Imbau Pendukung Lukas Enembe Hormati Proses Hukum

Tokoh pemuda Papua, Ferdinand Tuamis berharap agar kelompok pendukung Gubernur Papua, Lukas Enembe agar menghormati proses hukum di KPK.

NEWS | 5 Oktober 2022

Selain Pidana, Hillary Lasut Pertimbangkan Gugat Mamat Alkatiri Secara Perdata

Tak hanya pidana, anggota Komisi I DPR dari Fraksi Nasdem Hillary Lasut mempertimbangkan menggugat komika Mamat Alkatiri secara perdata.

NEWS | 5 Oktober 2022

Wajah Tersangka Pembunuhan Brigadir J Diperlihatkan Kecuali FS dan PC

Wajah tersangka pembunuhan Brigadir J diperlihatkan kepada publik di Kantor Jampidum Kejagung, Jakarta, pada Rabu (5/10/2022) siang.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tim KPK Telah Sita Dokumen Terkait Kasus Garuda Indonesia

Tim dari KPK telah menyita berbagai dokumen terkait kasus dugaan suap pengadaan armada pesawat Airbus pada PT Garuda Indonesia (Persero).

NEWS | 5 Oktober 2022

Jokowi Resmikan Revitalisasi Fasilitas Bandara Halim Perdanakusuma

Presiden Jokowi meresmikan revitalisasi fasilitas Pangkalan TNI AU atau Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2022).

NEWS | 5 Oktober 2022

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 Sudah Dibuka, Ayo Daftar Segera

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 sudah dibuka pada Selasa 4 Oktober 2022, ayo segera mendaftar sebelum ditutup.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi: Audit Total Seluruh Stadion Liga Indonesia

Jokowi: Audit Total Seluruh Stadion Liga Indonesia

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings