Logo BeritaSatu

UPH Terapkan Metode Profesional dan Manfaatkan Teknologi Tinggi

Kamis, 26 Agustus 2021 | 12:37 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / WM

Tangerang, Beritasatu.com - Universitas Pelita Harapan (UPH) menggunakan metode pelaksanaan kegiatan yang profesional. Selain itu juga memanfaatkan teknologi tinggi yang merupakan contoh yang sangat baik mengenai bagaimana UPH melakukan sesuatu yang berbeda dari institusi lain.

Demikian diungkapkan Pendiri and Chairman Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) James Riady saat menyambut ribuan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 secara virtual, Kamis (26/8/2021).

"Selamat datang di UPH dan di UPH Festival 2021. Saya sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk menyambut anda di kegiatan yang istimewa ini. UPH Festival kali ini, kembali tidak dilaksanakan secara tatap muka seperti yang kita inginkan," ungkapnya.

Metode kegiatan yang profesional dan berbeda ini menunjukkan dalam tema tahun ini "Go Beyond" membuat membuat UPH berbeda dari kampus lainnya. Di sebagian besar universitas proses orientasi pada awal karier akademik mahasiswa dirancang untuk memastikan bahawa mahasiswa mengetahui dimana mereka harus parkir, atau menggunakan transportasi umum, bagaimana caranya mendapatkan kartu mahasiswa dan buku-buku serta bagaimana caranya membayar tagihan mereka.

"Tentu saja hal-hal ini penting, tetapi itu bukan cara kami melakukan orientasi. Di UPH, kami merancang UPH Festival lebih dari sekadar orientasi mengenai suatu tempat. UPH Festival adalah waktu bagi anda untuk belajar, tentang panggilan anda sebagai mahasiswa dan peran Anda sebagai pemimpin warga masa depan," jelasnya.

UPH Festival adalah pekan yang penuh dengan pameran, kegiatan, diskusi dan seminar, dan kemudian dikembangkan ke dalam beragam program selama satu tahun penuh. Pihaknya menempatkan mahasiswa ke dalam kelompok-kelompok mentoring sehingga dapat memperoleh teman baru, dan bersama-sama belajar tentang berbagai aspek dari universitas dan kehidupan kampus.

Dari hal-hal terkait akademik, hingga olahraga, pertumbuhan rohani, seni, rekreasi dan berbagai kelompok kegiatan mahasiswa. Minggu ini adalah waktu bagi mahasiswa baru untuk belajar dari pemimpin yang memiliki jabatan tinggi di pemerintahan, atau pemimpin dalam bisnis dan industri.

"Saatnya anda menjajaki puluhan peluang untuk berinteraksi dengan beragam orang, kelompok dan fasilitas UPH, dengan cara yang bermakna yang dapat mengubah hidup anda. Dan inilah saatnya bagi anda untuk ditugaskan ke dalam peran Anda, panggilan anda sebagai mahasiswa untuk tiga atau empat tahun kedepan," urai James.

UPH Festival adalah cara lain dimana UPH menunjukkan bagaimana kami bergerak untuk melampaui (Go Beyond). Ayat Alkitab untuk tema tahun ini diambil dari Filipi 4. Dalam ayat-ayat ini, rasul Paulus menjelaskan bagaimana Allah menyediakan orang-orang kunci untuk mengisi peran penting dalam gereja.

Peran-peran ini dirancang, untuk membangun gereja dan membantu orang Kristen menjadi lebih dewasa, lebih serupa seperti Kristus, dan lebih menyatu sebagai satu tubuh.

"Kami percaya tema pada tahun ini menggambarkan peran yang diambil oleh dosen dan staf kami di UPH. Mereka tidak hanya di sini untuk mengajari anda pengetahuan dan keterampilan yang akan mempersiapkan anda untuk karier yang sukses," tutur dia.

Tentu dapat diyakini bahwa mereka akan melakukan semua hal itu. Mereka juga yang akan membimbing memuridkan anda, dan menantang untuk menjadi lebih dewasa dan lebih serupa seperti Kristus. Hal ini guna dapat mengambil peran sebagai pemimpin yang transformatif bagi keluarga, bisnis, gereja dan untuk Indonesia.

Jadi tahun ini mendengar ungkapan "Go Beyond" dalam beberapa bentuk dan cara yang kreatif saat dosen dan staf menantang untuk belajarlah melampaui ruang kelas. Belajarlah lebih dari sekadar untuk mendapatkan nilai. Lakukanlah sesuatu yang tidak biasa-biasa saja atau bahkan lampauilah Covid-19.

"Ini adalah harapan saya bahwa anda mengambil tantangan untuk melampaui diri anda sendiri. Ingatlah siapa yang menciptakan anda dan memanggil anda dan yang sedang mempersiapkan anda untuk kehidupan pelayanan yang setia kepada-Nya dan kepada orang lain," ungkap James.

"Saya harap anda memiliki tahun yang diberkati dan penuh keberhasilan pada saat anda bergerak melampaui. Kiranya Tuhan memberkati anda dan saya menyambut anda di kampus ini, serta di UPH Festival 2021. Sekali lagi Tuhan memberkati anda," tutup dia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BPBD Jatim Fasilitasi 2.219 Warga Semeru di Pengungsian

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim Gatot Soebroto menjelaskan ribuan pengungsi  erupsi Semeru tersebut saat ini ditampung di 12 tempat.

NEWS | 5 Desember 2022

7 Jenazah Korban Bus Jatuh ke Jurang di Magetan Dipulangkan ke Semarang

Tujuh jenazah korban bus jatuh ke jurang di Magetan, Jawa Timur dipulangkan ke Semarang, Minggu (4/12/2022) malam.

NEWS | 5 Desember 2022

Kaesang-Erina Menikah, Jokowi Minta Maaf ke Warga Yogya dan Solo

Jokowi memohon maaf jika pernikahan putranya, Kaesang dengan Erina Gundono nantinya menganggu aktivitas warga Yogyakarta dan Sol.

NEWS | 5 Desember 2022

Bahlil Lahadalia: Stabilitas Politik Jadi Kunci Keberhasilan Investasi 2023

Bahlil Lahadalia menekankan langkah pemerintah untuk mencapai target investasi hanya bisa terjadi bila terjadi stabilitas politik dan ekonomi.

NEWS | 4 Desember 2022

2 Orang Terluka Dampak Gempa Garut Sudah Ditangani Tim Medis

Dua orang yang terluka tertimpa material bangunan akibat gempa Garut sudah mendapatkan penanganan medis dengan kondisi mulai membaik

NEWS | 4 Desember 2022

Polda Metro Tetapkan 2 Tersangka Pinjol Ilegal di Manado

Polda Metro Jaya menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus pinjaman daring atau pinjaman online/pinjol ilegal di Manado, Sulawesi Utara.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasal Baru Harus Memiliki Kemampuan Diplomasi Tingkat Tinggi

Calon Kasal pengganti Laksamana Yudo Margono harus sosok memiliki kemampuan diploasi tingkat tinggi dan paham tentang geopolitik maritim Indonesia.

NEWS | 4 Desember 2022

Hingga 4 Desember, Cianjur Diguncang 384 Kali Gempa Susulan

BMKG mencatat total gempa susulan di Cianjur hingga 4 Desember 2022 pukul 15.00 WIB mencapai 384 kali.

NEWS | 4 Desember 2022

Rem Blong Diduga Penyebab Bus Masuk Jurang di Magetan

Bus masuk jurang yang menewaskan tujuh orang di Magetan, Jawa Timur, diduga karena rem blong, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Pemkab: Rumah Rusak Berat Akibat Gempa Cianjur Jadi 8.151 Unit

Jumlah rumah yang rusak berat akibat gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 bertambah menjadi 8.151 rumah hingga Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pasar SUN Menguat, Yield 10 Tahun Diprediksi Sentuh 6,5%

Pasar SUN Menguat, Yield 10 Tahun Diprediksi Sentuh 6,5%

EKONOMI | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE